WeCreativez WhatsApp Support
Hubungi kami via Whatsapp!
Ada yang bisa Admin bantu?

Tertarik beli Rumah subsidi? Ketahui terlebih dulu Tipe Rumah BTN

Rumah BTN adalah rumah usungan pemerintah. Yakni rumah BTN mendapatkan subsidi dana dari pemerintah. Tipe rumah BTN juga beragam disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Karena membeli rumah tidak seperti membeli pakaian atau sepatu yang bisa dicoba jika tidak pas bisa dikembalikan. Melainkan, setelah terjadi akad maka rumah resmi menjadi milik kamu.

Biasanya rumah jenis BTN ini harganya lebih terjangkau dengan uang muka yang cukup ringan kamu bisa memiliki tempat tinggal. Serta cicilan yang tidak tinggi dan tenor yang cukup lama membuat pembeli tidak merasa sangat keberatan. Meskipun memiliki satu persyaratan tidak diperbolehkan untuk merenovasi secara berlebihan atau dipergunakan untuk orang lain.

Tipe rumah BTN yang wajib kamu ketahui

Sebelum membeli rumah apalagi rumah BTN sebaiknya kamu kenali dulu tipe rumah BTN jenis apa yang sesuai dengan budget dan cocok dengan keinginan kamu. Berikut ini ada penjelasan beberapa rumah BTN yang dapat kamu jadikan acuan untuk membeli rumah berjenis itu, diantaranya:

  1. Tipe 70

Tipe ini dibangun dengan kisaran 2 atau 3 lantai. Dengan kisaran harga Rp500 juta – Miliaran. Jadi, rumah tipe ini terbilang besar dan sangat mahal. Tidak semua orang bisa menjangkau harga ini. Biasanya kalangan menengah ataslah yang meliriknya. Dengan luas bangunan 70 meter persegi dan luas tanah 150-200 meter persegi serta memiliki dimensi bangunan 8 x 15 meter.

  1. Tipe 60

Bangunan untuk rumah tipe ini biasanya ada dua lantai yaitu lantai bawah dan atas. Terhitung cukup luas dengan kisaran harga 400 juta – 900 juta. Dengan dua lantai yang cukup luas, tentunya menarik kalangan atas untuk menjadikan hunian. Dibandrol dengan harga yang cukup mahal tentunya hanya kalangan atas yang dapat memilikinya.

Tipe ini memiliki luas tanah sekitar 90 – 120 meter persegi, dan luas bangunan 60 meter persegi serta dimensi sekitar 6 x 12 meter, 8 x 7 meter atau 6 x 10 meter. Hal inilah yang membuat rumah tipe 60 banyak diminati kalangan atas.

  1. Tipe 21

Tipe rumah BTN 21 merupakan tipe yang terkecil. Biasanya tipe ini banyak diminati oleh para perantau yang menginginkan rumah sendiri daripada menyewa. Tipe ini juga cocok bagi pasangan millineal yang baru saja menikah yang tidak membutuhkan banyak ruang.

Luas tanahnya cukup beragam mulai dari 60 meter persegi sampai 72 meter persegi. Luas bangunannya 21 meter persegi serta dimensi 6 x 3,5 meter, 3 x 7 meter atau 5,25 x 4 meter. Dengan bandrol harga Rp80 Juta – Rp300 Juta terbilang mudah dijangkau.

  1. Tipe 36

Tipe rumah BTN yang layak untuk kamu pertimbangkan saat masih memiliki anak sedikit adalah tipe 36. Karena rumah tipe ini dapat menampung keluarga inti serta terhitung cukup luas. Dengan luas tanah 60 meter persegi – 72 meter persegi serta luas bangunan 36 persegi. Rumah ini sangat layak untuk kamu huni, tidak terlalu sempit serta harga yang cukup terjangkau yaitu Rp100 juta – Rp400 juta.

  1. Tipe 45

Semakin beranjaknya usia anak tentunya kamu membutuhkan lebih banyak ruangan. Salah satu solusinya adalah rumah tipe 36 yang memiliki fasilitas memadai. Selain itu, rumah ini dapat dibangun lantai dua diatasnya. Dengan tarif Rp200 juta – Rp500 juta saja kamu sudah dapat menghuninya.

Rumah ini memiliki luas tanah rata-rata

tak lebih dari 100 meter persegi dengan luas bangunan 45 meter persegi serta dimensi 8 x 5,6 meter dan 6 x 7,5 meter. Biasanya rumah ini menarik minat kalangan menengah atas.

Demikianlah ulasan tipe rumah BTN yang bisa kamu jadikan acuan sebelum membeli rumah. Nah, sebaiknya sebelum menentukan rumah seperti apa yang kamu inginkan sesuaikanlah dengan kantong, agar tidak keberatan.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment