WeCreativez WhatsApp Support
Hubungi kami via Whatsapp!
Ada yang bisa Admin bantu?

5 Tips Memilih Wallpaper agar Ruang Terlihat Luas

Memiliki rumah dengan ruang-ruang mungil di dalamnya tentu saja membutuhkan penataan yang cermat.  Untuk memberikan kesan lapang, salah satunya adalah pemilihan warna dinding yang tepat.  Saat ini pewarnaan dinding tidak hanya dengan menggunakan cat dinding, namun banyak juga yang menggunakan wallpaper. Pahami tips memilih wallpaper untuk ruangan sempit agar ruangan terlihat lebih luas.

Banyak orang memilih menggunakan wallpaper untuk pewarnaan dinding karena berbagai alasan. Ragam warna, motif dan tekstur dari wallpaper menjadi salah satu pertimbangan saat orang memutuskan pengaplikasian wallpaper pada dinding rumah. Selain itu, wallpaper juga lebih praktis dibandingkan dengan cat dinding. Wallpaper yang tepat dapat membuat ruangan terlihat semakin cantik dan menutupi kekurangan yang ada di dinding.

5 Tips Memilih Wallpaper agar Ruang Terlihat Luas

Banyaknya pilihan warna, motif serta tekstur wallpaper tidak serta merta bisa diaplikasikan pada rumah minimalis. Pemilik rumah minimalis harus cermat ketika memilih motif, warna serta tekstur wallpaper. Salah memilih motif dan warna justru akan membuat ruangan terlihat semakin penuh dan sempit. Berikut 5 tips memilih wallpaper untuk menghasilkan ruangan yang terlihat lebih luas dan lapang.

  • Pilih Motif Sederhana

Ruangan yang kecil akan semakin terlihat sempit dan penuh ketika dindingnya dipasang wallpaper dengan motif yang terlalu rumit atau ramai. Wallpaper yang memiliki paduan warna terlalu banyak juga tidak disarankan untuk ruangan sempit. Wallpaper dengan garis horisontal dapat menjadi pilihan bagi ruang sempit karena akan memberikan kesan ruangan yang luas dan lapang.

  • Hindari Tekstur Timbul

Banyaknya ragam pilihan tekstur pada wallpaper memberikan keleluasaan untuk memilih. Namun perlu diperhatikan jika ingin memasang wallpaper pada ruangan dengan luas terbatas, sebaiknya hindari tekstur timbul pada wallpaper. Tekstur timbul justru akan membuat ruangan terkesan penuh . Selainitu, biasanya material yang digunakan untuk wallpaper motif timbul lebih tebal sehingga memberi kesan berat pada dinding.

  • Pilih Warna yang Lembut

Tips memilih wallpaper yang ketiga yaitu pilihlah wallpaper dengan warna yang lembut. Warna-warna lembut akan memberikan efek ruangan terlihat lebih luas. Wallpaper berwarna krem, hijau muda atau biru pastel dapat menjadi pilihan untuk diaplikasikan pada ruangan sempit. Apabila tetap menginginginkan wallpaper berwarna cerah, sebaiknya dipasang hanya pada satu sisi dengan sisi lainnya tetap dengan warna lembut.

  • Sesuaikan Wallpaper dengan Perabot yang Ada

Pemilihan wallpaper yang sesuai dengan perabotan di dalam rumah tentu saja akan membuat ruangan menjadi semakin terlihat elegan. Selain itu, pemilihan warna serta motif wallpaper yang serasi dengan perabot akan membuat ruangan terlihat lebih luas dan nyaman. Jika perabot sudah terlihat berat, maka sebaiknya diimbangi dengan motif wallpaper yang ringan sehingga memberi kesan keseimbangan.

  • Minimalkan Sambungan Wallpaper

Tips memilih wallpaper yang kelima agar ruangan terlihat lebih luas yaitu dengan meminimalkan sambungan pada wallpaper. Pilih wallpaper yang memiliki panjang serta lebar yang sesuai dengan dinding sehingga tidak memerlukan terlalu banyak sambungan. Sambungan pada wallpaper yang kurang tepat justru akan memberikan kesan sempit pada ruangan.

Wallpaper lebih mudah untuk diganti dibandingkan dengan cat tembok. Bagi pemilik rumah yang senang berganti-ganti warna ataupun motif dinding, wallpaper tentunya menjadi pilihan yang tepat. Selain itu, penggunaan wallpaper juga dapat menekan pengeluaran keuangan dibanding jika harus mewarnai dinding dengan cat tembok. Saat ini tersedia aneka macam wallpaper baik dari segi desain, harga ataupun kualitas. Sesuaikan pilihan wallpaper dengan anggaran

masing-masing sehingga tidak terasa memberatkan.

Demikianlah tips memilih wallpaper agar ruangan yang mungil dapat terlihat luas dan lapang sehingga semakin membuat betah penghuninya. Semoga bermanfaat.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment