WeCreativez WhatsApp Support
Hubungi kami via Whatsapp!
Ada yang bisa Admin bantu?

Tips Memilih Keramik Lantai untuk Rumah Anda

Anda tentu menginginkan tampilan yang indah dan menarik untuk rumah anda bukan? Ada berbagai cara untuk melakukan hal tersebut. Salah satunya adalah dengan memilih keramik lantai rumah yang tepat.

Nah, untuk anda yang berencana untuk merenovasi rumah serta masih mencari-cari keramik apa yang sesuai untuk setiap ruangan. Seperti pada ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan lain sebagainya, berikut ini tips memilih keramik lantai untuk rumah anda:

  • Budget

Tips memilih keramik lantai untuk rumah anda yang pertama adalah menentukan budget. Anda harus teliti dalam memilih keramik lantai, karena banyak sekali variasi model serta harganya yang beragam. Selain itu, anda sebaiknya juga memperhatikan kualitas dari keramik lantai yang akan anda pilih. Apakah kualitas yang standar atau mungkin kualitas yang unggul sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda. Pilihan tersebut berada di tangan anda. Namun, tetaplah menyesuaikan dengan budget yang ada.

  • Kualitas

Tips memilih keramik lantai untuk rumah anda yang kedua adalah mengenal kualitas dari keramik lantai sebelum anda memutuskan untuk membelinya. Perhatikanlah berat dari keramik lantai tersebut, jika beratnya ringan, ada kemungkinan bahwa keramik tersebut akan mudah pecah dan begitu juga sebaliknya. Cara yang kedua, ujilah keramik yang akan anda beli dengan sedikit menggoresnya. Jika meninggalkan bejas, ada kemungkinan bahwa keramik tersebut memiliki kualitas yang tidak bagus. Cara yang ketiga, usaplah keramik lantai tersebut, jika meninggalkan bekas jari anda, maka kualitasnya kurang baik.

  • Ukuran

Tips memilih keramik lantai untuk rumah anda yang ketiga ini penting sekali bagi anda. Anda tentu menginginkan rumah anda tampak lebih indah dengan desain keramik yang menawan bukan? Hal pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan menentukan ukuran serta warna yang anda inginkan. Setelah itu, aplikasikan keramik pilihan anda pada ruangan yang akan direnovasi. Keramik yang anda pilih dapat berbeda antara satu ruangan dengan ruangan lain. Baik itu kamar tidur, kamar mandi, ruang keluarga, dan sebagainya. Hal yang perlu anda catat adalah semakin besar ukuran keramik yang dipilih, maka akan semakin terlihat luas pula ruangan pada rumah anda.

  • Corak serta warna

Tips memilih keramik lantai untuk rumah anda yang selanjutnya adalah memilih corak serta warna pada keramik lantai. Selain menyesuaikan ukuran keramik pada ruanga, pemilihan corak serta warna tidak boleh terlupakan. Pilihlah warna yang terang apabila ruangan pada rumah anda tidak tersinari dengan baik oleh matahari. Begitu juga sebaliknya, apabila ruangan anda cukup terang oleh sinar matahari, maka anda boleh memilih warna gelap. Tips memilih keramik lantai yang ketiga ini dapat anda aplikasikan pada setiap ruangan. Seperti ruang tamu, Kamar tidur, dapur, kamar mandi, dan sebagainya.

  • Tekstur

Tips memilih keramik lantai untuk rumah anda yang selanjutnya adalah mengenai tekstur dari sebuah keramik lantai. Terdapat berbagai variasi model serta jenis tekstur keramik lantai. Seperti, satin, mengkilap, bertekstur, dan lain sebagainya. Tekstur inilah yang membedakan licin atau tidaknya suatu keramik lantai. Sebagai contoh, untuk keramik lantai pada kamar mandi, pilihlah yang bertekstur agak kasar atau tidak rata. Hal tersebut bertujuan agar anda tidak terpeleset ketika memasuki kamar mandi. Bisa anda bayangkan bagaimana jadinya jika memilih keramik lantai dengan tekstur licin? Tentu anda akan mudah terpeleset. Maka, pilihlah tekstur yang sesuai untuk setiap ruangan anda.

Nah, demikianlah tips memilih keramik lantai untuk

rumah anda. Semoga beberapa informasi ini dapat membantu dalam memilih keramik lantai yang cocok untuk rumah anda.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment