WeCreativez WhatsApp Support
Hubungi kami via Whatsapp!
Ada yang bisa Admin bantu?

Tips Seputar Kehidupan Apartemen

Kehidupan apartemen pasti memiliki beberapa keistimewaan. Salah satunya anda tidak harus menjadi orang yang berurusan (atau membayar) pemeliharaan saat air panas padam, fasilitas yang lengkap, dan lain-lain. Beberapa sisi negatifnya adalah teman sekamar yang berisik, tuan tanah yang kurang bersahabat, kenaikan sewa yang tidak terduga, dan hal-hal seperti air panas dan fasilitas adalah hal-hal yang sering dihadapi oleh penyewa apartemen.

Menemukan keseimbangan antara yang baik dan buruk dari kehidupan apartemen adalah tentang bagaimana anda sendiri untuk menjaga situasi sepositif mungkin. Karena ternyata, anda sebenarnya memiliki sedikit kendali tentang bagaimana situasi persewaan. Berikut adalah hal yang harus diikuti dan tidak boleh diikuti oleh semua penyewa.

  • Lakukan inspeksi unit dengan hati-hati saat dipindahkan

Pada hari pertama anda berada di apartemen baru, ini adalah kesempatan untuk mencatat setiap kekurangan, termasuk masalah struktural seperti cat terkelupas atau kerusakan air serta hal-hal seperti memastikan semua outlet berfungsi dengan benar dan tidak ada jamur di kamar mandi. Meskipun anda mungkin menginginkan segalanya secara cepat dan mulai membongkar semua barang, lakukanlah inspeksi unit dan periksa dengan cermat, pastikan untuk mengambil foto apa pun yang anda temukan. Pemilik rumah bertanggung jawab untuk memperbaiki kekurangan ini, dan anda akan dapat memperbaikinya sebelum hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Selain itu, jika tidak mencatatnya sekarang, anda mungkin akan terpojok saat tiba waktunya untuk pindah.

  • Jadilah tetangga yang baik

Jadilah orang yang anda inginkan untuk tinggal bersebelahan, baik tetangga itu adalah penyewa lain di gedung yang sama atau orang yang tinggal di rumah yang berdekatan. Apa artinya itu? Ini lebih dari sekadar memberikan senyuman saat bertemu dengan seseorang di lorong. Menjadi tetangga yang baik, setidaknya dalam hal kehidupan apartemen, adalah tentang tinggal di rumah anda sedemikian rupa sehingga tidak mengganggu orang lain. Jaga musik anda pada volume yang sewajarnya, jangan mengadakan pesta yang ramai, dan lain sebagainya.

  • Pertimbangkan untuk memiliki teman sekamar

Tinggal di apartemen tidaklah murah. Dengan biaya yang begitu tinggi, sangat masuk akal untuk meminimalisir anggaran anda dan membagi sewa dengan teman sekamar. Sehingga anda akan menghemat banyak uang. Pastikan untuk melakukan mencari dan menentukan teman sekamar anda dengan serius, perhatikan siapa teman sekamar anda dan ajukan beberapa pertanyaan untuk memastikan dia akan menjadi teman serumah yang kompatibel.

  • Jadikan itu milik anda

Hanya karena apartemen ini adalah persewaan bukan berarti tidak seperti di rumah sendiri. Jika apartemen anda memungkinkan untuk hal-hal seperti mengecat dinding atau mengaitkan paku di dinding untuk karya seni, maka lakukanlah. Tetapi meskipun tidak, anda tetap dapat memberikan sentuhan pribadi di tempat anda tinggal. Peragakan hal-hal yang membuat anda bahagia, seperti dekorasi dan foto teman atau keluarga. Gunakanlah stiker sementara dan seni dinding untuk memodifikasi ruang sehingga akan mudah dilepas ketika masa sewa anda habis dan berniat untuk pindah ke apartemen lain.

  • Jangan menunggu untuk melaporkan masalah pemeliharaan

Masalah dengan air, listrik, pemanas atau pendingin, serta hama hanya akan bertambah buruk jika anda membiarkannya berlama-lama. Lebih baik anda segera melaporkan masalah tersebut sehingga tuan tanah anda dapat memanggil ahli untuk menanganinya.

  • Lakukan pembersihan rutin

Daftar tugas tidaklah berhenti setelah anda pindah dari rumah orang tua. Anda memiliki tanggung jawab untuk menjaga kebersihan apartemen. Tidak masalah jika anda melewatkan merapikan tempat

tidur atau meninggalkan piring kotor di wastafel semalaman, tetapi biasakan sejak dini melakukan tugas pembersihan rutin yang mencegah ruangan menjadi benar-benar kotor. Sebaiknya lakukan seminggu sekali seperti mengepel lantai, bersihkan kamar mandi, merapikan meja dapur, dan selalu membuang sampah segera setelah terisi penuh. Jika anda benar-benar tidak sanggup melakukan hal-hal ini, sebaiknya pertimbangkan untuk mendapatkan layanan kebersihan. Hal ini bergantung pada anggaran anda.

  • Jangan lupakan tentang rekening tabungan anda

Mungkin sulit untuk menghemat uang ketika anda harus membayar uang sewa yang memakan sebagian besar gaji setiap bulan. Tetapi penting untuk selalu menabung. Pertahankan anggaran dalam jumlah yang anda ambil untuk sewa, apa yang anda beli untuk apartemen, dan juga gaya hidup. Anda juga harus memastikan memiliki cukup uang untuk menutupi biaya sewa. Selain itu, selalu disarankan untuk memiliki back up finansial. Gunakan kalkulator untuk mengetahui berapa banyak yang harus anda sisihkan setiap bulan.

Menemukan ruang yang sempurna hanyalah satu bagian kecil dari kehidupan apartemen. Semoga tips seputar kehidupan apartemen diatas dapat memaksimalkan waktu anda sebagai penyewa. Suatu hari anda akan memiliki rumah sendiri dan merindukan hal-hal seperti pemeliharaan apartemen.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment