3 Jenis Aplikasi Lantai Mezzanine Untuk Rumah Anda

Biasanya terletak di antara dua lantai pertama sebuah rumah, mezzanine adalah area terbuka yang menawarkan kemungkinan tak terbatas.

Baik digunakan sebagai kantor atau galeri untuk memajang karya seni dan koleksi, ruang serbaguna ini menambah luas ruangan ekstra dan pemandangan yang sangat baik dari lantai dasar di bawahnya.

Jenis Aplikasi Lantai Mezzanine

Jenis aplikasi lantai mezzanine meliputi pergudangan, penyimpanan, kantor, manufaktur, dan ruang produksi.

Mezzanine dapat digunakan untuk menambah ruang lantai yang dapat digunakan dalam sebuah bangunan tanpa perlu menambah bangunan itu sendiri. Mereka dapat dibuat dari baja, kayu, beton, atau bahan lainnya.

Ruang mezzanine membantu meningkatkan efisiensi ruang di dalam bangunan. Lantai Mezzanine dapat berupa sistem mezzanine baja struktural besar, peralatan memanjang atau platform kerja, atau platform penyimpanan kecil.

Namun, mezanin tidak boleh disamakan dengan platform peralatan. Perbedaan antara mezzanine vs platform peralatan dapat memiliki implikasi penting untuk persyaratan kode konstruksi dan bangunan.

Mezzanine sering dirancang menggunakan bahan yang berbeda seperti baja, kayu, atau beton. Sebagian besar mezanin industri menggabungkan baja berkekuatan tinggi agar mudah dipasang di dalam struktur bangunan.

Mezanin industri dapat diakses dengan tangga mezanin baja. Untuk mezanin kecil yang ditempatkan di ruang sempit di dalam gedung, tangga tapak bergantian adalah cara yang aman dan efisien untuk mengakses mezanin.

Lantai Mezzanine Baja

Mezzanine baja adalah jenis konstruksi mezzanine yang umum untuk penyimpanan gudang, platform peralatan, dan ruang industri lainnya. Konstruksi baja menawarkan kekuatan tinggi untuk struktur yang tahan lama dan aman.

Mezanin baja dan platform peralatan dapat dirancang menjadi struktur berdiri bebas dengan konstruksi baut-bersama agar mudah dipasang di dalam gedung yang ada. Ini menjadikan baja pilihan terbaik untuk menambahkan lantai mezzanine ke ruang yang ada.

Lantai Mezzanine Beton

Beton sering digunakan untuk decking lantai mezzanine. Ini adalah jenis sistem decking lantai mezzanine yang paling tahan lama dengan beban titik tinggi dan transmisi kebisingan rendah. Penghiasan beton paling baik untuk aplikasi industri yang membutuhkan daya tahan struktural tinggi.

Lantai Mezzanine Gudang

Rak mezanin adalah mezanin penyimpanan atau lantai mezanin gudang yang dirancang menggunakan sistem rak penyimpanan sebagai penopang struktural utama mezanin. Jenis struktur penyangga ini dapat membantu menghemat uang dan ruang karena penyangga digunakan untuk sistem rak dan mezzanine.

Produsen rak dapat mengintegrasikan struktur mezzanine tingkat multi-lantai ke dalam sistem rak. Ini membantu meningkatkan fungsionalitas ruang penyimpanan dan dapat memberikan akses yang lebih mudah ke inventaris.

Kegunaan Lantai Mezzanine

Lantai mezanin adalah lantai perantara antara tingkat bangunan yang digunakan untuk menambah luas lantai bangunan tanpa menambah bangunan itu sendiri. Ini dapat digunakan untuk aplikasi yang tak terhitung jumlahnya seperti penyimpanan, operasi kerja, akses peralatan, akses rak inventaris, dan akses konveyor.

Mezzanine umum di lingkungan industri di gedung dengan langit-langit tinggi seperti pusat distribusi, gudang, dan lantai produksi.

Tidak masalah penggunaan mezanin, itu harus memenuhi persyaratan kode bangunan tertentu, dan tangga akses mezanin harus memenuhi persyaratan tangga mezanin IBC.

Lantai Mezzanine Penyimpanan/Storage

Lantai mezzanine penyimpanan mungkin merupakan jenis mezzanine yang paling umum. Ini dapat digunakan untuk menyimpan sejumlah item seperti inventaris, persediaan, perangkat keras, dokumen, peralatan, atau furnitur.

Lantai Mezzanine Portabel
Mezzanine portabel, sesuai dengan namanya, adalah jenis mezzanine yang dapat diangkut. Karena harus dipindahkan dari satu lokasi ke lokasi lain, mezanin portabel biasanya mezanin penyimpanan kecil.

Lantai Mezzanine Ritel
Mezzanine ritel membantu menambah ruang untuk lantai penjualan ritel, untuk penyimpanan inventaris, atau bahkan untuk ruang kantor. Mezzanine ritel dapat dirancang dengan sentuhan modern untuk menarik pelanggan ke lantai penjualan.

Lantai Kantor
Lantai ini adalah tambahan yang bagus untuk semua jenis ruang kerja untuk menambah ruang kantor tanpa perlu meluas ke gedung.

Mezzanine kantor dalam pabrik adalah jenis ruang kantor mezzanine yang digunakan di pabrik atau ruang produksi lainnya untuk pekerja kantoran yang membutuhkan jarak dekat dengan lantai produksi, seperti profesional manajemen teknik dan operasi.

Untuk mempercantik tampilan lantai mezzanine, anda juga dapat menggunakan tanaman rambat sebagai dekorasi tambahan interior rumah anda.

Comments

  • No comments yet.
  • Add a comment