4 Ciri Khas Kamar Ala Drama Korea, Apa Saja Ya?

Saat ini, inovasi desain kamar menjadi sangat beragam. Kemudian, masing-masing orang memiliki gaya yang unik dalam menentukan desain sesuai dengan hal yang menginspirasinya. Salah satunya adalah desain kamar yang sedang digandrungi banyak orang, khususnya kalangan muda yang menggilai film drama korea.

Saat melihat suasana kamar di cuplikan adegan di film drama korea, kita melihat desain kamar yang terlihat minimalis, nyaman dipandang dan unik, kan Sobat MPI? Kita bisa melihat suasananya yang hangat, bersih, nyaman meski barang-barang yang digunakan tidak terlihat megah.

Namun, ternyata hal yang sederhana dan nyaman dipandang mata itu yang menjadikan desain kamar Korean style menjadi menarik dan menginspirasi banyak orang sehingga mendekorasi kamarnya menjadi Korean style.

Nah, bagi kamu yang juga merupakan bagian orang yang merasa tertarik dengan desain kamar ala drama korea, dan mau mendekorasinya. Kamu perlu perhatikan 4 ciri khas yang bisa kamu tambahkan pada furniture ala drama korea di kamar kamu. Simak penjelasannya.

Furniture Berbahan Kayu

Ciri khas pertama yang harus kamu perhatikan adalah furniture berbahan kayu. Sebagaimana yang kamu lihat, furniture di drama korea dominan menggunakan material kayu. Hal itu bisa kita lihat pada ranjang, rak buku, meja, ataupun kabinet.

Kemudian, pastikan warna kayunya senada, ya. Keadaannya harus cerah karena suasana kamar di drama korea biasanya berwarna pastel dan netral, seperti warna putih, beige, abu-abu muda, biru langit, atau yang lainnya.

Lampu Hias

Furniture selanjutnya yang penting kamu perhatikan adalah lampu hias. Pastikan di sudut ruangan ala koreamu nanti memiliki lampu hias. Lampu hias itu bisa kamu manfaatkan dengan menyalakannya di malam hari.

Namun sebelum itu, kamu perlu perhatikan tingkat kecerahannya, ya. Pastikan lampu hiasnya tidak terlalu terang sehingga saat dinyalakan di malam hari, kamu bisa tetap nyaman untuk beristirahat. Pilih juga lampu hias yang desainnya sederhana, sehingga tidak terlalu mencolok agar ruangan tetap terkesan luas dan nyaman untuk ditinggali.

• Boneka atau Hiasan Lainnya

Bagi kamu kaum hawa, boneka pasti tidak asing untuk diletakkan di kamar, ya. Nah beberapa kamar di drama korea juga menggunakan boneka dengan karakter yang beragam, lho. Mulai dari beruang, kelinci, bintang, atau yang lainnya.

Namun, jika kamu tidak terlalu menyukai ada boneka di kamar kamu nanti, kamu bisa letakan tanaman hias tiruan yang berukuran mini seperti kaktus di rak buku atau sudut lainnya yang kamu rasa perlu, agar ruangan tetap memberi kesan teduh sehingga terasa nyaman.

Pastikan untuk tidak berlebihan dalam memilih boneka atau tanaman hias tiruan, ya. Kamu perlu perhatikan untuk memilih warna yang tidak begitu mencolok, dan ukurannya tidak begitu besar. Sehingga warnanya tetap terlihat solid dan anggun.

• Karpet Bulu

Nah, ciri khas selanjutnya yang biasa ada di kamar drama-drama korea adalah karpet atau alas yang berbahan bulu. Biasanya memiliki fungsi untuk menambah kesan hangat pada kamar, karena di sana juga memiliki musim dingin.

Karpet bulu ini biasanya berbentuk persegi panjang dan lingkaran. Selain itu, warna yang digunakan biasanya menggunakan warna cerah seperti putih atau putih tulang dan menyesuaikan warna barang-barang disekitarnya.

– Demikianlah, 4 ciri khas yang perlu kamu pahami sebelum kamu mendekorasi kamar menjadi ala suasana kamar di drama korea. Pastikan kamu memilih barang yang sesuai dengan kebutuhan dan keadaan kamar kamu, agar suasananya tetap nyaman. Ayo kembangkan ide agar suasana rumahmu terlihat megah dan nyaman untuk ditinggali. Jangan lupa untuk mengunjungi artikel-artikel kami yang lainnya, ya. My Property Indonesia memberikan tips serta informasi seputar properti rumah yang sesuai budget kalangan muda.

Comments

  • No comments yet.
  • Add a comment