4 Dekorasi Kekinian yang Cocok untuk Kamar Minimalis Kalian

Kamar tidur tidak hanya sekadar dijadikan sebagai tempat tidur, tapi bisa kita jadikan sebagai tempat belajar, mencari ide atau inspirasi, tempat nongkrong dengan sahabat ketika sedang main dirumah dan beberapa aktivitas lainnya yang bisa kalian lakukan di kamar tidur. Tidak jarang orang-orang memilih kamar tidur sebagai ruangan favorit mereka ketika berada dirumah daripada ruangan lainnya. Yapss bisa dibilang kamar tidur ini sebagai ruang privasi kita, yang mana ruangan tersebut bisa kita gunakan dan manfaatkan sesuai dengan kebutuhan atau keinginan kita.

Oleh karena itu, kalian harus bisa mendekorasi atau mendesain kamar tidur sesuai dengan tema kamar tidur yang kalian inginkan, itu dilakukan supaya kalian bisa merasa lebih nyaman ketika berada didalamnya. Nah, dalam artikel kali ini My Property Id akan membahas tentang dekorasi kamar kekinian yang bisa jadi inspirasi kamar minimalis kalian. Penasaran apa aja dekorasinya? Yuk langsung saja simak empat ide dekorasi kekinian untuk kamar minimalis kalian :

1. Lampu Hias sebagai Dekorasi Kamar

Salah satu dekorasi kamar kekinian di kalangan anak muda adalah fairly lights. Lampu ini biasanya berbentuk memanjang seperti lampu pada hiasan pohon natal, atau yang sering disebut dengan lampu tumblr. Biasanya lampu tumblr akan dihiasi dengan foto polaroid yang berisikan potret kenangan-kenangan manis kalian bersama orang tersayang. Sehingga, itu bisa memberikan sentuhan lebih personal di dalam kamar minimalis kalian. Dikarenakan intensitas cahaya pada lampu tumblr rendah, maka lampu ini tidak bisa digunakan sebagai lampu utama, kalian bisa menyalakan lampu ini ketika tidur.

Jadi, ketika tidur kalian bisa menyalakan lampu tumblr supaya tidak terlalu gelap pada kamar kalian dengan menggantungkannya pada kelambu atau dinding di sekeliling tempat tidur. Selain lampu tumblr, kalian juga bisa menggunakan lampu hias neon di dalam kamar. Lampu hias neon ini berupa kata-kata atau gambar. Kalian bisa meletakkan lampu hias yang sedang tren ini di dinding atas tempat tidur atau di dekat pintu masuk. Jadi, saat lampu kamar dimatikan, lampu hias neon akan menyala terang dan membuat kamar terlihat lebih menawan.

2. Cermin Estetik

Cermin merupakan salah satu barang yang wajib ada di dalam kamar, karena hampir semua orang suka melihat bayangan dirinya melalui cermin. Apalagi ketika kalian sedang bersiap-siap untuk pergi ke suatu tempat, pasti kalian akan senang bercermin secara full body di cermin, oleh karena itu cermin panjang estetik adalah salah satu dekorasi kamar kekinian yang bisa kalian gunakan. Di samping fungsi utamanya, cermin panjang yang estetik bisa kalian jadikan sebagai ornamen foto ootd yang instagrammable, khususnya bagi kalian para pecinta fashion. Selain itu, penggunaan cermin juga bisa membuat kamar mungilmu terlihat lebih lapang, lho! Cermin estetik ini bisa kamu letakkan di sudut kamar.

3. Tanaman Hias

Tanaman hias menjadi salah satu dekorasi kamar kekinian yang banyak digemari saat ini. Tanaman hias yang bisa digunakan adalah tanaman hias kecil dan tidak memakan banyak tempat pada kamar kalian. Tanaman hias ini bisa menghadirkan keindahan dan mampu memberikan sentuhan alam yang menyegarkan sekaligus menghidupkan suasana pada kamar minimalis kalian. Kalian bisa meletakkan tanaman hias di dalam pot yang unik dan berwarna cerah. Kemudian, kalian dapat menggunakan tanaman kecil seperti kaktus, sukulen, lavender, lidah mertua dan lainnya. Dengan adanya tanaman-tanaman hias tersebut, bisa menjaga sirkulasi udara segar di dalam kamar, sehingga bisa membuat tubuh lebih rileks dan tidur lebih nyenyak.

4. Hiasan Dinding Kamar yang Instagramable

Kalian bingung mau menghiasi dinding kamar yang kosong dengan apa? Nah, kalian bisa menghiasi dinding kamar kalian dengan lukisan-lukisan estetik yang mudah didapatkan. Pilih lukisan yang tidak terlalu besar ukurannya, karena takut membuat kamar minimalis semakin sempit, jadi kalian bisa gunakan lukisan kecil yang diletakkan di dinding kamar. Selain itu, kalian juga bisa menghiasi dinding kamar dengan foto-foto yang sudah dicetak, seperti foto polaroid yang digantung dengan tali atau yang diberikan bingkai. Itu akan menambah kesan hangat dan penuh kenangan di dalam kamar minimalis kalian.

Itu dia dekorasi-dekorasi yang bisa kalian gunakan pada kamar minimalis kalian. Demikianlah sharing kali ini, semoga bisa membantu. Jangan lupa untuk mengunjungi tips-tips kami yang lainnya. My Property Indonesia memberikan tips serta informasi seputar properti rumah yang sesuai budget kalangan muda.

+ posts

Saya Olga Patricia mahasiswi aktif semester 3 di Universitas Indonesia jurusan Public Relation.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment