4 Gaya Desain Rumah Hits Sepanjang 2020

Semakin dekat dengan tahun 2021, tentu banyak tren pada tahun 2020 ini yang bisa kita ingat meski sepanjang tahun mengalami pandemi. Misalnya saja saat peraturan yang mengharuskan setiap orang untuk tetap di rumah, banyak orang akhirnya mengubah suasana rumah agar lebih nyaman ditinggali. Kemudian, ada juga beberapa orang yang menambah hobi baru dengan menghias halaman rumahnya dengan banyak tanaman, agar menambah rasa sejuk saat sedang dikarantina mandiri.

Keunikan tren yang tidak disangka itu juga akhirnya memberi inspirasi bagi gaya desain rumah yang hits dikalangan khalayak pada sepanjang tahun 2020. Kira-kira tren desain rumah seperti apa yang hits di tahun 2020? Yuk simak penjelasannya.

• Garden House

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, rumah dengan suasana kebun menjadi tren desain rumah pada tahun 2020. Selain karena hobi baru dalam merawat tanaman di lingkungan rumah, garden house juga diminati karena memberikan banyak manfaat bagi pemiliknya.

Rumah dengan suasana kebun, atau akrab disebut garden house sangat dibutuhkan bagi masyarakat, terutama pada masyarakat kota, untuk memberikan hawa sejuk dan teduh. Selain itu, karakter garden house yang menyajikan ruangan lebih terbuka dan jendela yang lebih lebar, sehingga menyatu dengan tanaman di sekeliling rumah juga akan menyerap polusi udara, sehingga oksigen yang masuk ke dalam rumah akan senantiasa sehat dan bersih.

• Industrial House

Gaya desain rumah selanjutnya yang hits di 2020 adalah rumah dengan gaya industrial. Gaya ini banyak diminati karena modelnya yang terkesan natural dengan material yang diekspos. Misalnya pada beberapa bagian dinding dibiarkan terlihat material batu batanya, dan ditambah dengan beberapa tanaman hias untuk menambah kesan sejuk dan teduh.

Kemudian, untuk menambah kesan elegan pada rumah bergaya desain industrial, cat  yang digunakan adalah cat yang membawa kesan vintage, seperti abu-abu, krem, peach, tosca, atau hijau mint. Untuk bahan material yang digunakan, rumah dengan gaya industrial biasa menggunakan alumunium atau besi.

• Minimalist House

Pada gaya desain rumah berikutnya yang diminati banyak orang adalah rumah dengan gaya minimalis. Rumah dengan gaya ini sangat diminati oleh penduduk kota yang memanfaatkan lahan sempit untuk membangun rumah. Pada kreasinya, orang-orang yang memiliki rumah di lahan sempit, menghias rumah dengan furniture-furniture yang tidak mengurangi kesan luas pada rumah.

Selain itu, rumah dengan gaya minimalis juga biasanya memiliki perpaduan warna dinding yang cerah agar membuat rumah tetap terkesan elegan dan luas, sehingga nyaman untuk dipandang dan ditinggali. Pada gaya desain rumah ini, peran tanaman juga sangat diperlukan untuk menambah kesan teduh pada rumah, dan membersihkan udara rumah agar tetap asri.

• Kontemporer House

Jenis gaya rumah yang keempat adalah kontemporer. Pada jenis rumah ini, biasanya diminati oleh kalangan muda yang lebih senang mengekspresikan dirinya secara bebas. Sehingga ruangan di dalam rumah lebih dinamis dan bebas. Tidak ada banyak sekat untuk membatasi ruangan satu dengan yang lain. Pada ruangan dengan desain kontemporer, semua seolah menyatu sehingga rumah terkesan lebih luas dan leluasa.

Sedangkan untuk jendela pada jenis rumah kontemporer, jendela didesain lebih lebar dan lebih banyak, sehingga pandangan mata akan lebih jauh memandang sampai ke lingkungan sekitar rumah. Rumah jenis kontemporer juga biasanya menggunakan warna metalik dengan sentuhan warna netral, sehingga terlihat santun dan tidak terlalu mencolok mata.

Nah, itulah 4 jenis desain rumah yang banyak orang minati di tahun 2020. Kalau kamu, lebih suka jenis rumah yang seperti apa nih? Pastikan apapun jenisnya, kamu tetap nyaman menempatinya ya. Jangan lupa untuk mengunjungi artikel-artikel kami yang lainnya, ya. My Property Indonesia memberikan tips serta informasi seputar properti rumah yang sesuai budget kalangan muda.

Website | + posts

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment
    Lewat ke baris perkakas