4 Metode Menghias Dinding yang Bisa Kamu Aplikasikan

Bagi sebagian orang, perpaduan warna atau desain pada dinding rumah merupakan pusat perhatian pertama, dan penting untuk didiskusikan. Hal itu penting karena warna dan desain pada dinding, bisa menentukan suasana rumah dan menjadi gambaran kepribadian seseorang yang menghuninya.

Namun, jika hanya mengandalkan warna cat dalam menghias dinding, terkadang kita mudah bosan, dan seringkali tidak begitu indah dipandang mata, karena dinding terlihat monoton jika menggunakan satu warna cat saja

Memasuki era modern, selain menghias dinding menggunakan cat, kita bisa menemukan ragam metode lain di internet. Sehingga kita bisa terus meningkatkan kreatifitas diri dan menghias cat sesuai dengan keinginan hati.

Berikut ini empat cara yang bisa kamu aplikasikan untuk menghias dinding rumah kamu selain menggunakan satu warna cat. Simak sampai selesai ya Sobat My Property Indonesia!

• Mural

Saat ini, sudah banyak cara untuk menghias dinding rumah. Salah satu inovasi karya menghias dinding adalah dengan mural. Karya seni mural sangat spesial dan unik, karena memerlukan keahlian dan kreatifitas tinggi dalam bidang seni. Pengerjaannya juga tidak bisa dikerjakan oleh sembarang orang, sehingga dalam pengerjaannya, kamu butuh pemural profesional.

Metode mural ini cocok banget untuk kamu yang mau membawa suasana atraktif pada dinding rumah kamu.  Dinding dengan hiasan mural juga akan menambah suasana seni lebih hidup, sehingga keindahan rumah akan semakin kamu rasakan. Makanya jangan heran kalau saat ini mural menjadi tren masa kini dalam mendesain dinding rumah

• Wallpaper Dinding

Selain mural, wallpaper dinding bisa kamu aplikasikan untuk menghias dinding rumahmu agar suasananya lebih elegan dan terkesan hidup. Saat ini, wallpaper dinding menjadi jawaban praktis bagi banyak orang yang ingin menghias dinding rumahnya.

Hal itu karena wallpaper dinding saat ini memiliki motif yang sangat beragam. Selain itu, cara penggunaannya juga sangat praktis. Kamu hanya memerlukan wallpaper dinding yang sudah kamu tentukan motifnya dan lem khusus untuk memasang wallpaper dinding.

• Perpaduan Cat dengan Stiker Dinding 3D Akrilik

Cara lainnya yang bisa kamu aplikasikan adalah dengan memadukan warna cat dengan stiker dinding 3D akrilik. Cara ini sangat efektif bagi kamu yang ingin menambah nuansa hidup pada dinding namun tidak ingin terlihat ramai.

Kamu bisa pilih warna dinding yang ingin kamu aplikasikan pada dinding rumah dan selanjutnya bisa menempelkan stiker dinding 3D berbahan akrilik. Selain membawa kesan hidup pada dinding, peletakan stiker dinding 3D akrilik juga bisa menambah kesan mewah pada dinding rumah, lho.

• Perpaduan Cat dengan Furniture

Nah cara mudah lainnya untuk menghias dinding agar tidak terlihat monoton adalah dengan memadukan warna cat yang sudah kamu tentukan, dengan penempelan furniture pada dinding yang sudah di cat.

Cara ini sangat efektif menambah kesan teduh, nyaman suatu rumah. Apalagi jika furniture yang kamu tempelkan pada dinding adalah tanaman hias tertentu, atau poster lukisan dinding dengan nuansa warna cerah.

Demikianlah 4 cara yang bisa kamu aplikasikan untuk menghias dinding rumah kamu. Cara itu bisa terlebih dahulu kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki. Ingat untuk memberi warna yang cerah agar suasana rumahnya menjadi lebih luas dan nyaman untuk ditinggali. Tetap jaga kebersihan juga, ya. Jangan lupa untuk mengunjungi artikel-artikel kami yang lainnya, ya. My Property Indonesia memberikan tips serta informasi seputar properti rumah yang sesuai budget kalangan muda.

Website | + posts

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment
    Lewat ke baris perkakas