4 Model Jendela Dapur Minimalis yang Anti Pengap!

Memasak di dapur merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan, apalagi bagi kalian yang memang hobi. Dengan memasak, kalian bisa berkreasi sesuka yang kalian mau, sampai bisa menciptakan menu makanan baru dengan cita rasa yang khas buatan kalian. Namun, ketika sedang memasak, pernahkah kalian merasa pengap atau kepanansan yang berlebihan di dapur? Hal itu bisa saja terjadi karena tidak ada atau sangat kurangnya sirkulasi udara di dalam dapur kalian, sehingga asap yang dikeluarkan dari masakan yang dibuat jadi mengepul di dalam ruangan.

–             

Sebagai solusinya, kalian bisa menambahkan jendela dapur agar udara dapat bersirkulasi dengan baik dan bisa mengurangi rasa pengap atau kepanasan ketika memasak. Selain itu, ternyata jendela dapur juga bisa menambah keindahan pada desain interior dapur kalian, lho! Untuk kalian yang ingin menambahkan jendela pada dapur, kalian harus baca dulu nih artikel yang satu ini, karena MyPropertyId akan membahas tentang model jendela dapur minimalis. Penasaran kan? Yuk, langsung saja simak penjelasannya di bawah ini :

1.  Model Jendela Double Hung

Jendela dapur minimalis yang pertama ada model double hung, maksudnya gimana sih model double hung itu? Jendela model double hung yaitu model jendela yang terdiri dari dua kaca berbeda dalam satu bingkai. Model jendela dapur ini bisa kamu buka secara praktis dengan mendorongnya ke atas ataupun ke bawah.

Pada umumnya, di bagian bawah model jendela dapur double hung ada sedikit space yang bisa kalian manfaatkan untuk meletakkan beberapa jenis peralatan dapur atau tanaman hias. Kalian bisa meletakkan jendela dapur tepat berada di atas wastafel atau kompor masak, sehingga ketika memasak atau mencuci piring, kalian akan lebih bersemangat karena bisa melihat pemandangan di luar rumah yang sangat asri dan bisa menghirup udara luar rumah yang sejuk.

2. Model Jendela Dapur Memanjang

Kalau kalian lebih suka model yang simpel, jendela dapur memanjang ini bisa jadi pilihan yang sangat tepat. Modelnya cukup simple karena hanya terdiri dari satu kaca yang memanjang ke samping. Kelebihan jendela dengan model memanjang yaitu dapur kalian akan telrihat lebih luas karena model jendela tersebut yang memanjang ke samping.

3. Model Jendela Dapur Satu Bingkai

Jendela dapur ini sebenarnya mirip dengan model jendela dapur memanjang, karena hanya berupa sebuah kaca dengan satu bingkai. Akan tetapi, yang membuat berbeda adalah model jendela ini ukurannya tidak terlalu panjang. Walaupun tidak terlalu panjang, jendela dapur ini tetap bisa membuat kesan dapur menjadi luas karena ukuran kacanya cukup besar. Ketika sedang memasak, kalian bisa membuka jendela dapur ini dengan mendorongnya ke depan. Sehingga, sirkulasi udara yang masuk akan sangat terasa dan dapur menjadi tidak pengap.

4. Model Jendela Dapur Grid

Selanjutnya, ada model jendela dapur grid. Jika kalian ingin tampilan dapur terlihat lebih hidup dan tidak biasa atau monoton, maka jendela grid ini cocok untuk diaplikasikan di dapur kalian. Model jendela grid bagian permukaan kacanya terdapat bingkai bergaris tipis secara horizontal maupun vertikal sehingga membentuk 12 atau 9 kotak kecil yang bisa membuat dapur kalian terlihat unik dan hidup. Jika kalian tertarik ingin menggunakan model jendela grid pada dapur, sebaiknya jangan meletakkan banyak barang atau hiasan di bagian bawahnya, karena bisa mengurangi keindahannya. Kalian bisa cukup meletakkan sebuah tanaman hias yang bisa mempercantik dapur kalian.

Itu dia model jendela dapur minimalis anti pengapyang bisa kalian gunakan pada dapur kalian. Demikianlah untuk sharing kali ini, semoga bisa membantu dalam menentukan model jendela dapur minimalis yang cocok untuk dapur kalian. Jangan lupa untuk mengunjungi tips-tips kami yang lainnya. My Property Indonesia memberikan tips serta informasi seputar properti rumah yang sesuai budget kalangan muda.

+ posts

Saya Olga Patricia mahasiswi aktif semester 3 di Universitas Indonesia jurusan Public Relation.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment
    Lewat ke baris perkakas