4 Model Kursi Taman yang Bisa Dijadikan Inspirasi

Taman rumah merupakan tempat paling asyik untuk bersantai atau refreshing sejenak setelah lelah dari pekerjaan sehari-hari. Di taman rumah, kita bisa menghirup udara yang segar dari tanaman-tanaman atau pohon yang berada di taman rumah kalian dan suasana yang asri membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks. Oleh karena itu, tidak heran jika orang-orang berusaha untuk mendekor taman rumah dengan memberikan sentuhan desain sebagus mungkin agar menciptakan suasana yang lebih homey dan menyegarkan.

Nah, salah satu elemen terpenting yang harus ada di taman rumah selain lampu taman adalah kursi taman. Dengan adanya kursi taman, kalian bisa duduk dengan nyaman sambil membaca buku atau menyeruput secangkir teh hangat dan bisa menikmati pemandangan indah di taman rumah kalian. Adanya kursi taman bisa sekaligus menjadi dekorasi yang mempercantik desain taman rumah kalian, lho!

Banyak model kursi taman yang bisa kalian gunakan, mulai dari model yang biasa hingga lesehan. Nah, untuk kalian yang sedang mencari inspirasi kursi taman, yuk langsung saja simak artikel di bawah ini, karena MyPropertyId akan membahas model kursi taman yang bisa kalian gunakan :

1. Kursi Taman Berayun

Jika ingin ada ayunan di taman kalian, maka kalian bisa menggunakan kursi taman berayun ini. Biasanya kursi taman ayunan ini terbuat dari rajutan, termasuk bagian talinya yang menggantung sehingga memberikan keunikan tersendiri. Kalian juga bisa menambah bagian bawah kursi taman ini juga dengan rumbai-rumbai dari benang wol sebagai dekorasi. Dikarenakan terbuat dari rajutan, maka kalian bisa menambahkan alas duduk empuk yang terbuat dari busa pada permukaan kursi taman ini supaya lebih nyaman. Perlu diperhatikan juga, kalau kalian ingin menggunakan kursi taman ayunan ini, pastikan untuk menggantungnya dengan tali yang kuat ya, agar terhindar dari risiko terjatuh!

2. Kursi Taman Sofa Bulat

Selanjutnya, ada model kursi taman sofa dengan bentuk yang membulat. Jika kalian merasa bosan dengan model sofa yang memanjang, maka model sofa yang membulat ini cocok untuk kalian. Sofa bulat ini memiliki ukuran yang lebar sehingga kalian bisa lebih leluasa saat bersantai di taman. Selain itu, kalian juga bisa menambahkan beberapa bantal sofa yang empuk dengan motif sesuai selera.

3. Kursi Taman yang Panjang

Jika kalian memiliki anggota keluarga yang banyak atau taman rumah kalian sering dijadikan tempat ngumpul ketika acara keluarga, maka kursi taman yang satu ini sangat cocok untuk kalian. Selain bentuknya yang memanjang, model kursi taman ini terbuat dari material kayu, sehingga menambah kesan alami pada taman kalian. Apalagi kursi taman ini juga dikelilingi oleh aneka tumbuhan hijau yang asri di taman rumah kalian.

Memiliki desain yang sederhana, tapi elegan, membuat kursi taman ini cocok untuk konsep rumah minimalis sederhana sampai rumah mewah. Untuk menghidupkan suasana, kalian bisa menambahkan meja teras panjang, coffee table, dan juga dekorasi tong warna putih yang turut menemani kursi taman kalian. Selain itu, kalian juga bisa menambahkan lampu taman atau lentera di sekitar kursi panjang sebagai penerang pada malam hari dan menambah kesan hangat atau intimate ketika kumpul pada malam hari di taman rumah.

4. Kursi Taman Lesehan ala Bohemian

Nah, jika kalian dan keluarga bosan dengan model kursi taman yang sudah disebutkan di atas dan lebih suka duduk lesehan, maka inspirasi model kursi taman ini bisa kalian gunakan di taman rumah kalian. Untuk mengaplikasikan kursi taman ini, kalian hanya perlu menggelar sebuah kain dan menambahkan bantal besar atau bag bean sebagai alas duduk di taman. Untuk mendapatkan unsur bohemian, kalian bisa menambahakan warna kain yang kontras denggan motif semarak di taman kalian. Jangan lupa untuk menambahkan meja teras pendek untuk meletakkan aneka makanan dan minuman di atasnya.

Itu dia model kursi taman yang bisa kalian jadikan inspirasi. Demikianlah untuk sharing kali ini, semoga itu bisa membantu kalian dalam memilih kursi taman yang cocok untuk taman rumah kesayangan kalian. Jangan lupa untuk mengunjungi artikel kami yang lainnya. My Property Indonesia memberikan tips serta informasi seputar properti rumah yang sesuai budget kalangan muda.

+ posts

Saya Olga Patricia mahasiswi aktif semester 3 di Universitas Indonesia jurusan Public Relation.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment
    Lewat ke baris perkakas