4 Tips Dekorasi Modern untuk Rumah Tradisional

Rumah tradisional menawarkan karakter tanpa kompromi ketika fitur arsitektur disorot dan dekorasinya gratis. Tetapi jika Anda merasa interior Anda terlihat kuno, mungkin sudah saatnya untuk menyegarkan kembali rumah Anda dengan memasukkan beberapa elemen modern.

Pada artikel ini, kami membahas beberapa tips dekorasi modern terbaik untuk rumah tradisional. Saran kami sangat ideal bagi mereka yang ingin membawa gaya mereka ke abad ke-21 atau yang baru saja pindah ke rumah yang lebih tua.

Anda akan menemukan tips mulai dari menonjolkan fitur dan tata letak asli rumah tradisional hingga memilih furnitur dan aksesori modern yang tepat.

Tips Dekorasi Modern untuk Rumah Tradisional

Manfaatkan Cat untuk Menyamarkan Ketidaksempurnaan
Salah satu cara paling sederhana dan hemat biaya untuk menyegarkan ruang interior Anda adalah melalui cat. Hal ini terutama terjadi pada rumah tradisional yang ingin Anda bawa ke zaman modern.

Rumah yang lebih tua dapat terlihat sedikit lelah dengan tanda di dinding dan penyok pada detail trim, tetapi fitur ini mungkin menjadi salah satu alasan Anda merasa jatuh cinta dengan ruangan tersebut.

Cara terbaik untuk menonjolkan dan mempertahankan fitur seperti pencetakan, detail pintu dan trim adalah melalui cat. Tambal dan siapkan permukaannya, lalu pertimbangkan untuk mengecat dinding, langit-langit, dan detail semuanya dalam satu warna.

Ini akan membantu menyamarkan beberapa ketidaksempurnaan yang terjadi seiring waktu. Untuk menambahkan tingkat polesan tertentu, cat cetakan dan rapikan dalam semi-gloss.

Dalam interior modern, Anda dapat bermain-main dengan pilihan warna Anda, tetapi jika Anda ingin memiliki palet yang bersih dan tajam, sulit untuk melewatkan semua warna putih.

Kembalikan Fitur Asli

Jika Anda cukup beruntung dengan fitur asli seperti langkan kayu atau jendela kaca patri, ada baiknya memulihkan ini untuk menjaga integritas rumah.

Upaya untuk mengganti fitur yang mungkin telah dihilangkan dalam renovasi akan mengembalikan tingkat karakter dan kecanggihan ke interior.

Barang-barang seperti jendela kaca patri, mantel perapian atau mawar langit-langit harus dirayakan dan dianggap sebagai fitur berharga untuk rumah mana pun.

Coba Gaya Transisi

Gaya transisi sangat ideal bagi mereka yang beralih dari tampilan tradisional mereka untuk merangkul potongan dan sentuhan akhir furnitur yang lebih modern.

Jika Anda memiliki barang-barang yang Anda sukai dari waktu lain seperti pusaka keluarga yang ingin Anda simpan, dalam gaya dekorasi ini Anda dapat memasangkannya dengan furnitur atau aksesori modern.

Sederhananya, gaya transisi mengambil yang terbaik dari dunia modern dan tradisional untuk menciptakan keseimbangan sempurna antara keduanya.

Ada seni untuk mencapai tampilan transisi tanpa interior Anda terlihat berantakan. Kuncinya adalah mengikuti aturan utama ini:

  • Tetap dengan palet netral dan biarkan furnitur atau karya seni Anda menjadi fokus. Ini termasuk dinding dan lantai serta perabotan lunak Anda.
  • Tempatkan potongan furnitur modern dan tradisional bersama-sama seperti kursi kontemporer di sekitar meja makan tua atau kursi tradisional sesekali di samping sofa modern.
  • Tambahkan kontras melalui sentuhan akhir dengan menggunakan campuran kayu, rotan, logam, pernis, dan kain.
  • Ciptakan keseimbangan dengan menghindari terlalu banyak salah satu gaya di dalam ruangan.
  • Jauhi aksesori yang berlebihan dan pilih aksesori minimal yang memungkinkan furnitur dan fitur arsitektur ruangan Anda menjadi pahlawan.

Gantung Karya Seni Kontemporer

Seni dapat dengan cepat mengubah interior Anda dan dapat membantu mempersonalisasi rumah tradisional Anda.

Menggantung potongan kontemporer juga merupakan cara yang bagus untuk menekankan gaya transisi yang menciptakan penjajaran antara fitur arsitektur tradisional rumah Anda.

Karya seni kontemporer format besar dapat mengangkat interior yang lebih tua. Jika Anda tidak memiliki karya besar, Anda dapat mempertimbangkan untuk membuat dinding galeri dari karya yang lebih kecil untuk menghasilkan dampak visual yang mungkin dibutuhkan ruang Anda.

Saat memilih karya seni, pilih karya yang melengkapi furnitur dan dekorasi Anda yang sudah ada.

Biasanya, rumah tradisional identik dengan furniture antik yang tahan lama. Dibuktikan dengan meja makan yang mungkin sudah puluhan tahun umurnya. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui jenis furniture yang cocok untuk memberi kesan modern bagi rumah tradisional anda.

Tanpa mengurangi konsep modern dan tetap menjunjung tinggi kosnep tradisional, mungkin anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan furniture kayu sebagai sentuhan terakhir.

Comments

  • No comments yet.
  • Add a comment