5 Keunggulan Batu Granit Untuk Interior Rumah!

Dalam memilih bahan atau material untuk interior rumah harus memperhatikan beberapa faktor. Terutama jika kamu menginginkan material yang tahan lama hingga puluhan tahun. Salah satu bahan material yang menjadi favorit banyak orang dan cukup populer adalah batu granit.

Material ini selain ramah lingkungan, juga memiliki banyak desain yang mewah dan menawan. Batu granit juga punya kelebihan lain yang mungkin belum kamu ketahui. Lantas, apa saja keunggulan dari batu granit? Yuk simak artikel dari My Property Indonesia berikut ini!

  • Tahan lama untuk jangka panjang

Batu granit memiliki harga yang cukup tinggi dibandingkan material lain. Hal itu wajar saja karena batu granit ini memiliki kualitas yang sangat baik jika menggunakannya untuk interior rumah. Jika kamu memakai lantai dari batu granit, lantai tersebut akan bertahan hingga 10 tahun jika perawatannya tepat.

Dengan menggunakan material tersebut, kamu bisa menghemat pengeluaran karena tidak perlu sering mengganti lantai. Kamu tidak perlu menyesal jika mengeluarkan uang lebih untuk membeli material yang berkualitas.

  • Tahan air dan lembap

Dalam tahap flooring, masalah yang sering ada seperti menggunakan material kayu adalah mudah pecah, pelapukan, dan rapuh. Hal tersebut berbeda jika kamu menggunakan granit. Interior yang menggunakan granit mendapatkan proteksi lapisan seal yang mempunyai daya tahan terhadap air.

Bahan granit juga cocok dipakai di berbagai area apapun termasuk area yang rentan terkena air seperti dapur dan juga kamar mandi.

  • Tidak mudah lapuk

Untuk kita yang tinggal di daerah tropis yang hanya mempunyai dua musim, maka menggunakan batu granit sebagai material adalah pilihan yang tepat. Walaupun pergantian cuaca yang tak menentu, struktur granit ini pada dasarnya memang kuat sehingga tidak akan mudah lapuk dan berjamur saat suhu udara sangat lembap karena hujan.

  • Desain yang variatif

Dengan adanya kemajuan dalam bidang teknologi, hal tersebut dapat menghadirkan bermacam-macam variasi desain dari granit. Mulai dari desain, warna, hingga motif. Alhasil, kamu dapat lebih mudah menentukan pilihan granit yang paling sesuai dengan selera kamu.

Tak hanya itu, granit juga memiliki pilihan finishing yang berbeda-beda. Dengan adaknya finishing polished akan terlihat aksen kilat yang sangat cocok pada bangunan mewah. Kesan reflektif yang muncul juga akan terlihat mewah. Semakin tinggi finishing yang digunakan, maka akan semakin licin.

  • Kuat dan mudah dibersihkan

Pada dasarnya, granit merupakan material batu yang keras dan sulit untuk dihancurkan. Dengan perawatan yang rutin dan tepat, kamu dapat menggunakan material ini seumur hidup, bahkan terlihat masih akan terlihat seperti tidak akan termakan oleh zaman.

Bahan granit juga mudah untuk dibersihkan jika terkena noda. Cara membersihkannya cukup hanya dengan air biasa saja untuk mencegah kotor. Selain itu, batu granit juga tahan gores dan anti panas.

Itulah keunggulan yang dapat dimiliki jika kita menggunakan bahan granit sebagai interior rumah. Walaupun harga granit memang leibh tinggi dibandingkan dengan material lain, tapi harga tidak akan membohongi kualitas. Karena granit memang lebih kuat dari material lain.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat! Jangan lupa untuk mengunjungi artikel-artikel kami yang lain juga. Di My Property Indonesia kamu akan menemukan berbagai informasi seputar properti yang sesuai budget kalangan muda.

+ posts

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Padjadjaran

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment
    Lewat ke baris perkakas