5 Keunggulan Hunian Dengan Konsep Soho!

SOHO adalah singkatan dari Small Office Home Office. Konsep dari Soho ini adalah hunian layaknya apartemen atau rumah yang dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas kantor di dalamnya. Pemilik dari hunian dengan konsep ini memiliki izin legal untuk menggunakan rumah atau apartemen miliknya untuk hunian maupun kantor.

Intinya, Soho merupakan sebuah tempat yang memiliki fungsi ganda yaitu sebagai tempat tinggal dan juga kantor sehingga dapat melakukan berbagai pekerjaan dalam rumah. Beberapa profesi yang menggunakan konsep Soho untuk pekerjaannya adalah seperti arsitek, penulis, desainer, fotografer, dan sebagainya.

–                                           

Lantas, apa saja keunggulan dari hunian dengan konsep Soho? Jika kamu penasaran, yuk simak artikel berikut ini!

  • Fasilitas lengkap

Untuk menunjang pekerjaan, biasanya pengelola bangunan akan memberikan fasilitas selengkap mungkin dalam Soho tersebut. Mulai dari ruang meeting, hingga ruang entertaintment dan refreshment sudah tersedia dalam Soho.

Dengan konsep minimalis, huian dengan konsep Soho akan memanfaatkan semaksimal mungkin lahan yang dimilikinya. Walaupun nantinya akan terlihat padat, hal tersebut tidak menjadi masalah jika semua kebutuhan sudah terpenuhi dalam hunian tersebut.

Oleh karena apapun yang dibutuhkan oleh pekerja dapat ditemukan dalam area bangunan, hunian model ini sangat cocok untuk diterapkan pada pandemi saat ini karena tidak perlu keluar hunian untuk bekerja.

  • Pemeliharaan yang mudah

Tak berbeda jauh dengan hunian sewa lainnya, Soho juga terdapat biaya sewa sendiri yang sudah ditetapkan oleh para pengelola. Nah, keuntungannya adalah saat melunasi biaya sewa, para pengelola biasanya akan melakukan renovasi dan pemeliharaan secara berkala untuk bangunannya.

Pemeliharaan ini berkaitan dengan fasilitas serta unit-unit keamanan yang ada di area bangunan. Untuk pemeliharaan serta perawatan ini jika dibandingkan dengan sewa lantai di sebuah gedung, biaya sewa untuk Soho ini lebih terjangkau.

  • Lokasi strategis

Sudah dalam beberapa tahun terakhir, pihak pengembang property di Indonesia perlahan mulai banyak yang mengembangkan property dengan konsep Soho di pusat kota-kota besar. Selain strategis, lokasi ini ditujukan untuk kemudahan mobilisasi bagi pemiliknya.

Dengan kemudahan mobilisasi yang dimiliki karena berada di pust kota, kamu dapat mengakses Kawasan-kawasan partner bisnis dengan mudah. Contohnya, apartemen SOHO Pancoran yang dekat dengan Kawasan Kuningan, Gatot Subroto, Sudirman, dan MT Haryono.

  • Menarik untuk investasi

Keunggulan yang paling utama dengan hunian konsep Soho adalah dari segi investasi. Melihat di negara-negara luar Indonesia seperti Amerika Serikat, Australia, Korea, Jepang, dan di beberapa negara eropa lainnya, property ini sudah banyak dan mencadi incaran masyarakat-masyarakat disana.

Bagi para ekspatriat yang bekerja dan berbisnis di Indonesia, property jenis ini sudah lama diharapkan oleh mereka sebagai tempat untuk tinggal sekaligus bekerja. Karena Soho hingga saat ini merupakan komoditas property yang langka, ini membuat permintaan sewa tersebut sangat tinggi jika dibandungkan menyewa dua unit komersial dengan fungsi yang sama.

Itulah keunggulan yang dapat dimiliki jika memiliki hunian dengan konsep Soho, disamping akan menghemat biaya sewa tempat tinggal sekaligus tempat bekerja, fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola dalam Soho pun sangat lengkap.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat! Jangan lupa untuk mengunjungi artikel-artikel kami yang lain juga. Di My Property Indonesia kamu akan menemukan berbagai informasi seputar properti yang sesuai budget kalangan muda.

+ posts

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Padjadjaran

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment