5 Keuntungan Menggunakan Furniture Kayu Untuk Desain Interior

Dalam setiap rumah, pasti memiliki furniture berbahan dasar kayu. Dengan desain yang beragam dan mempunyai ciri khas tersendiri, furniture kayu menjadi salah satu favorit orang-orang untuk menggunakannya sebagai pelengkap desain interior.

Kualitas material berbahan kayu dalam negeri sangat berkualitas. Biasanya, kayu yang dijadikan sebagai furniture adalah seperti yang berasal dari jati, mahoni, pinus, dan lain-lain. Kayu-kayu tersebut dikenal kuat dan tahan lama. Hal tersebut memberikan keuntungan untuk furniture dengan bahan dasar tersebut. Banyak sekali keuntungan yang akan kamu dapat jika menggunakan furniture kayu.

Lantas, apa saja keuntungan yang kamu dapat jika kamu menggunakan furniture kayu? Jika kamu tertarik menggunakan furniture berbahan dasar kayu, yuk simak artikel dari My Property Indonesia berikut ini!

  • Kuat dan tahan lama

Furniture dengan bahan dasar kayu jati, mahoni, dan pinus menjadi jaminan bahwa furniture tersebut akan kuat dan tahan lama. Tidak heran jika material jenis ini sering dijadikan sebagai bahan dasar untuk barang antik. Kayu dengan kualitas tinggi pastinya akan membuat kayu tetap kokoh jika dibebani dengan benda yang berat.

Selain itu, kayu juga mempunyai sifat yang tahan lama dan tidak memerlukan perawatan khusus juga agar dapat tahan lama, tidak seperti besi yang mudah berkarat. Untuk perawatan berbahan dasar kayu kamu hanya perlu memperbaharui lapisannya agar tidak mudah terkena rayap.

  • Mudah didapat dan ramah lingkungan

Keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan furniture berbahan kayu adalah karena material jenis ini mudah didapat. Bahan dasar kayu ini sendiri merupakan material yang berasal dari alam yang dapat diperbarui dan sisa dari karbon pengolahan kayu juga lebih sedikit dibanding material lain.

  • Memiliki banyak bentuk dan ukiran

Furniture kayu adalah yang paling fleksibel jika membandingan dengan material-material lain. Kamu dapat menemukan dalam berbagai bentuk seperti tempat tidur, meja, kursi, lemari dari desain yang paling sederhana sampai yang memiliki ukiran yang rumit. Bahkan, furniture dengan jenis ini memiliki tingkatan warna, tekstur, serta pola yang berbeda-beda, hal tersebut akan menambah kesan estetik.

Di Indonesia juga para pengrajin kayu sudah banyak yang professional sehingga mampu mengubah material ini menjadi sesuatu yang menarik. Bahkan, kamu dapat memesan secara custom jika kamu ingin menyesuaikan desain maupun motif dari furniture yang cocok dengan personalmu.

  • Dapat menyesuaikan dengan budget

Harga akan sangat bergantung pada jenis kayu serta desain dan motifnya. Dengan beragamnya harga yang ada, kamu dapat memilih furniture tersebut besarnya anggaran yang kamu miliki. Apabila kamu memiliki anggaran yang terbatas, kamu dapat memilih desain yang sederhana, namun teteap memperhatikan kualitas dari furniture tersebut.

  • Memberikan nuansa alam

Kayu adalah material yang berasal dari alam, jadi tidak heran jika kita memakai material ini, akan memberikan nuansa natural pada ruangan. Ini juga dapat memberikan efek pencahayaan yang berbeda pada ruangan.

Juga furniture berbahan dasar kayu ini tidak lepas dari kesan elegan sehingga akan cocok dengan hunian yang mewah. Hal lain juga yang bisa kamu dapat adalah memberikan efek menenangkan dan hangat karena nuansa alamnya.

Itulah keuntungan-keuntungan yang kamu dapat jika kamu menggunakan furniture kayu. Dengan kamu menggunakan material kayu yang tahan lama dengan berbagai motif dan desain, akan memberikan kesan natural pada hunian. Semoga artikel ini dapat bermanfaat!

Jangan lupa untuk mengunjungi artikel-artikel kami yang lain juga. Di My Property Indonesia kamu akan menemukan berbagai informasi seputar properti yang sesuai budget kalangan muda.

+ posts

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Padjadjaran

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment
    Lewat ke baris perkakas