Kamu Harus Tahu 5 Manfaat Co-Working Space Berikut Ini

Manfaat co-working space — Apa itu co-working space? Di era modern ini, bekerja di kantor perusahaan dengan jam kerja tetap dari jam 9 sampai jam 5 sudah bukan hal yang asing lagi.

Saat ini, orang lebih suka bekerja di mana saja kapan saja. Di sinilah co-working space masuk, jadi apa itu co-working space?

Nah, untuk menjawabnya, berikut beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dalam mencari tahu definisi co-working space.

Apa itu Co-Working Space?

Apa itu co-working? Sederhananya, di tempat kerja yang normal, Anda akan cenderung menemukan rekan kerja Anda sendiri dari perusahaan yang sama.

Sedangkan di coworking space, Anda ditempatkan di ruang kerja bersama dengan orang lain. Memiliki ruang kantor bersama juga berarti jaringan yang luas, ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan beberapa jaringan di luar perusahaan Anda.

Anda tidak akan bertemu orang yang sama, Anda akan bertemu orang lain dari perusahaan lain. Orang-orang yang menggunakan co-working space antara lain, pengusaha, freelancer, techpreneur, influencer, penggiat kreatif, bahkan mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas.

5 Manfaat Co-Working Space Untuk Anda

Bekerja di co-working space sebenarnya adalah ide yang bagus jika Anda adalah tipe orang yang suka memiliki banyak koneksi. Jika Anda seorang pengusaha yang sedang mencari ruang kantor untuk disewakan, maka bekerja di co-working space adalah pilihan yang tepat.

Oleh karena itu, banyak sekali manfaat co-working space yang dapat anda ambil, di antaranya sebagai berikut.

Networking

Co-working space meningkatkan peluang bertemu orang-orang yang berpikiran sama adalah insentif besar untuk pengembangan bisnis Anda.

Anda dapat berinteraksi dengan orang-orang dari berbagai industri dan sektor. Ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, pun berinteraksi dengan individu berkinerja tinggi juga akan meningkatkan kepercayaan diri Anda sendiri bersama dengan membuka pintu untuk meningkatkan layanan Anda.

Sangat memungkinkan untuk Anda dapat bertemu dengan banyak relasi baru.

Tempat Nyaman Untuk Anda

Manfaat co-working space antara lain memungkinkan seseorang untuk bergerak di sekitar ruang kerja untuk menemukan area terbaik bagi diri sendiri.

Pada waktu yang berbeda dalam sehari, suasana hati Anda mungkin berbeda dan perubahan tempat dapat meningkatkan produktivitas Anda.

Bereksperimen dengan berbagai sudut di tempat kerja, Anda akan menemukan tempat terbaik untuk diri sendiri. Co-working space sangat cocok untuk orang-orang yang suka bergerak sambil bekerja.

Dapat Meningkatkan Produktivitas

Salah satu manfaat co-working space yang banyak dicari. Sekitar 68% orang menemukan bahwa mereka dapat fokus lebih baik saat bekerja di ruang kerja bersama.

Jika Anda lebih suka bekerja di luar kantor tetapi masih dalam zona profesional, menyewa ruang bisnis dari situs coworking akan meningkatkan tingkat fokus Anda.

Plus manfaat tambahan yang disediakan ruang kerja bersama akan selalu lebih besar daripada biayanya.

Fleksibilitas

Coworking adalah tentang menjadi fleksibel. Pilih hari dan waktu kerja Anda dan dapatkan di sana, sesederhana itu.

Menyewa ruang kantor dari tempat kerja yang gesit menawarkan Anda kesempatan untuk mengatur hari Anda sendiri tanpa perlu repot memiliki kantor.

Manfaat co-working space ini dapat membantu Anda untuk lebih ulet dalam melakukan pekerjaan.

Karena meskipun tidak di dalam “kantor”, anda bisa merasakan suasana kantor yang bisa disesuaikan dengan kenyamanan anda.

Mengurangi Biaya Operasional

Untuk pemilik usaha kecil, memiliki ruang kantor pribadi khusus mungkin tampak mahal tetapi bekerja di dalam ruang kerja bersama, manfaat menggunakan fasilitas bersama lebih besar daripada biayanya.

Pemilik bisnis dapat bekerja di dalam ruang ini tanpa harus khawatir tentang biaya tambahan seperti internet, listrik, pemeliharaan peralatan kantor, pengisian cangkir, teh, dan kopi untuk beberapa nama.

Demikian 5 manfaat co-working space untuk anda. Jika anda ingin membangun co-working space, pastikan bahwa anda memilih bahan-bahan bangunan dan juga desain interior yang nyaman bagi orang-orang yang ingin bekerja di sana nantinya.

Mungkin anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan kayu sebagai desain interior co-working space anda agar terdapat konsep dan kesan industrial yang nyaman dan profesional.

Comments

  • No comments yet.
  • Add a comment