5 Motif Keramik Dinding yang Bikin Rumah Kamu Terlihat Mewah!

Keramik tidak hanya dapat digunakan untuk melapisi lantai rumah saja, namun bisa juga digunakan pada dinding rumah agar terlihat lebih dekoratif. Biasanya, keramik dinding ini dipakai pada ruang tamu, dapur, hingga kamar mandi.

Motif-motif dari keramik dinding ini sangat beragam dan bervariasi. Ini akan membuat interior rumah akan terasa lebih mewah jika kamu dapat memilih motif yang pas untuk ruanganmu. Apalagi dengan bentuknya yang beragam, keramik ini tak hanya cocok untuk dipasang di dalam rumah, bahkan dapat cocok di luar rumah seperti pada teras, balkon, dan juga taman rumah.

Lantas, apa motif keramik dinding yang bisa bikin rumah kamu terlihat mewah? Jika kamu tertarik membuat dinding rumah kamu terlihat mewah dengan menggunakan keramik, yuk simak artikel dari My Property Indonesia berikut ini!

  • Bunga-bunga

Motif bunga-bunga mungkin menjadi yang paling umum digunakan banyak orang untuk dekorasi. Biasanya motif ini digunakan di kamar mandi ataupun taman rumah agar terlihat lebih cerah dan lebih hidup.

Selain itu, motif ini selalu memiliki warna yang cerah. Dengan adanya tanaman sekitar keramik tersebut, akan membuat motif bunga dalam keramik akan terasa lebih hidup dan membuat lingkungan sekitar akan lebih natural.

  • Daun

Selain dengna motif bunga, keramik dinding dengan motif daun juga dapat membuat dinding rumah akan terasa lebih hidup. Apalagi dengan kombinasi warna hijau dan juga biru pada warna keramik serta tanaman yang ada di sekelilingnya akan membuat harmonisasi warna yang senada.

Motif ini akan cocok sekali buat kamu yang punya taman rumah dengan dinding berwarna putih ataupun buat kamu yang memiliki kolam renang namun tidak ingin menyimpan tanaman di sekitar, karena ditakutkan akan mengotori kolam renang dengan daun ataupun tanah.

  • Mural

Mural adalah salah satu tren untuk menghias dinding rumah. Dengan menggunakan motif mural pada keramik dinding, akan membuatnya terlihat seperti lukisan pada dinding, tidak hanya seperti gambar biasa dan terasa seperti lebih hidup.

Apalagi dengan keramik yang disimpan dengan pola yang agak berjarak satu sama lain akan menonjolkan keunikan dari motif mural ini.

  • Abstrak

Mungkin hanya orang-orang yang berjiwa seni besar saja yang menyukai desain abstrak. Jika kamu adalah salah satu dari orang tersebut, pastinya kamu akan tertarik menggunakan dinding keramik dengan motif desain abstrak.

Motif ini akan berfokus dengan kumpulan-kumpulan mozaik dengan berbagai macam warna dan dengan susunan yang berantakan. Walaupun terlihat tidak beraturan dari segi bentuk, warna, dan juga gambar, tapi untuk orang-orang yang menyukai seni akan menganggapnya menarik dan anti-mainstream.

  • Mandala

Desain motif untuk keramik dinding yang teakhir adalah motif mandala. Motif ini terlihat sangat cantik dan estetis karena bentuk-bentuk dari keramiknya yang geometris dan susunan yang terlihat simetris.

Keramik dengan motif ini sangat cocok digunakan untuk rumah dengan model bohemian dan akan menjadi focal point jika kamu meletakkan keramik tersebut di tempat yang cocok.

Itulah macam-macam motif keramik yang cocok untuk rumah kamu agar terlihat lebih mewah. Dengan menggunakan keramik pada dinding rumah, akan membuat dinding tersebut lebih hidup dan anti-mainstream.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat! Jangan lupa untuk mengunjungi artikel-artikel kami yang lain juga. Di My Property Indonesia kamu akan menemukan berbagai informasi seputar properti yang sesuai budget kalangan muda.

+ posts

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Padjadjaran

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment
    Lewat ke baris perkakas