5 Rekomendasi Aplikasi Untuk Desain Rumah Impian!

Membeli sebuah rumah pastinya menjadi impian semua orang. Apalagi jika kamu dapat mendesain rumah kamu sendiri. Memang saat ini sudah ada jasa desain interior untuk membantu kamu mendesain rumah, tapi tidak ada salahnya jika kamu sebagai orang awam mencoba untuk mendesain rumah bukan?

 –

Di era modern ini adanya aplikasi pastinya membantu memudahkan pekerjaan seseorang. Salah satunya adalah adabnya aplikasi untuk desain rumah. Dengan adanya aplikasi tersebut, kita sebagai orang awam dapat mencoba untuk mendesain rumah impian sendiri sesuai keinginan masing-masing.

Lantas, apa saja aplikasi yang dapat membantu kamu untuk mendesain rumah? Jika kamu tertarik mencoba aplikasi tersebut untuk membuat rumah impianmu, yuk simak artikel dari My Property Indonesia berikut ini!

  • Home Design 3D

Home design 3D adalah aplikasi android yang menyediakan banyak fitur untuk kamu yang ingin membuat desain rumah impian. Fitur yang tersedia adalah kita dapat memulai dari denah ruangan, pola lantai, interior, dan juga pemilihan warna dinding yang kamu inginkan.

Dalam aplikasi tersebut, kamu dapat dibuat dengan sudut pandang dua dimensi ataupun tiga dimensi tergantung mana yang kamu sukai. Tetapi jika kamu ingin mendapatkan seluruh fitur menariknya, kamu bisa beralih ke akun premium.

  • Planner 5D

Aplikasi Planner 5D sejatinya sama seperti aplikasi Home Desain 3D, yaitu menyediakan sudut pandang dari 2 jenis, yaiut dua dimensi dan tiga dimensi. Walaupun aplikasi ini tidak menyediakan fitur selengkap aplikasi sebelumnya yang leibh detail dalam urusan desain, ukuran dari aplikasi yang kecil akan cocok dengan memori gadgetmu yang tergolong kecil.

  • Floor Plan Creator

Jika pada aplikasi sebelumnya kamu dapat desain untuk interior dan juga warna dinding, dalam aplikasi floor plan creator ini kamu hanya dapat membuat desain dalam bentuk denah saja. Alhasil aplikasi ini hanya menyediakan sudut pandang dari atas saja.

Namun, salah satu yang menarik dalam aplikasi ini adalah adanya fitur 3D Tour Mode yang membuat kamu seakan-akan berada dalam ruangan yang telah kamu buat sebelumnya.

  • Magicplan

Jika pada aplikasi-aplikasi sebelumnya akan memaksa kamu membuat desain rumah dari awal, maka aplikasi Magicplan ini sangat cocok buat kamu yang ingin melakukan renovasi rumah. Hal ini dikarenakan aplikasi ini memiliki mode scan dengan kamera untuk ruangn yang sedang digunakan.

Hasil dari scan ini dapat kamu simpan dalam berbagai format sesuai kebutuhan, dimulai dari jpg, png, hingga pdf. Dalam aplikasi ini juga kamu bisa menambahkan hingga lebih dari 1000 item dalam perencanaan renovasi dan kamu dapat menatanya dengan mudah.

  • Homestyler

Jika kamu butuh referensi untuk mendesain ulang dari ruangan, kamu dapat menggunakan aplikasi Homestyler, Dalam aplikasi tersebut, kamu dapat mendapatkan update terbaru mengenai tren dan juga tips terbaru mengenai desain rumah.

Lalu, kamu dapat memvisualisasikan furniture dan dekorasi rumah dalam aplikasi tersebut. Penggunaan dari aplikasi ini juga sangat mudah untuk orang awam.

Itulah macam-macam aplikasi yang cocok untuk desain rumah Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, kamu dapat mendesain rumah impian kamu sesuai keinginan dan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat!

Jangan lupa untuk mengunjungi artikel-artikel kami yang lain juga. Di My Property Indonesia kamu akan menemukan berbagai informasi seputar properti yang sesuai budget kalangan muda.

+ posts

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Padjadjaran

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment
    Lewat ke baris perkakas