5 Rekomendasi Tanaman Rambat Untuk Membuat Tirai Hidup!

Rumah dengan banyak tanaman di sekelilingnya yang membuat halaman terlihat seperti kebun bunga menjadi impian banyak orang. Dengan banyaknya tumbuhan dan pepohonan, dapat membuat suasana hati menjadi lebih relaks dan segar. Dipercaya juga rumah yang memiliki banyak tumbuhan dan pepohonan dapat memberikan kesehatan bagi penghuni rumah tersebut.

Selain menanam banyak tanaman agar terlihat sepeti taman bunga, ada cara lain untuk membuat rumah terlihat lebih hijau dan segar. Cara tersebut ada dengan menggunakan tanaman rambat pada dinding, tembok, dan pagar rumah. Ada banyak jenis dari tanaman rambat, ada yang hanya berupa daun, ada juga yang memiliki bunga.

Lantas, apa saja tanaman rambat yang dapat digunakan untuk membuat tirai hidup agar rumah terlihat lebih hijau dan segar? Yuk simak artikel dari My Property Indonesia berikut ini!

  • Lee Kwan Yew

Tanaman lee kwan Yew merupakan tanaman yang sedang populer saat ini untuk digunakan sebagai tirai hdup. Bentuk dari tanaman tersebut yang polos dan memanjang memang sangat cocok untuk dijadikan tirai dan hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri.

Tanaman ini seringkali terlihat di dinding rumah maupun menjadi eksterior dari gedung perkantoran maupun pusat perbelanjaan. Karena tampilannya yang polos dan cenderung netral, tanaman lee kwan yew juga sangat cocok untuk dikombinasikan dengan tanaman lainnya agar terlihat lebih menarik.

  • Sirih

Nama dari tanaman sirih mungkin sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang. Tanaman tersebut sering digunakan sebagai bahan obat-obatan. Ternyata selain sebagai tanaman obat, sirih juga dapat dimanfaatkan untuk menghias dinding rumah juga loh!

Dengan warna hijau pada daunnya, dapat memberikan rasa relaks dan kesegaran pada dinding rumah. Tak hanya warna hijau, tanaman sirih juga ada beberapa jenis dan berbeda warna, seperti sirih hijau, sirih hitam, sirih merah, sirih keraton, dan sirih belanda. Kamu bisa memilih warna yang sesuai dan menjadi favorit kamu.

  • Dolar

Tanaman dolar ini mempunyai daun yang berwarna hijau tua mengkilap. Daunnya yang berukura simetris ini mampu menciptakan suasana yang asri. Tanaman ini dapat tumbuh di daerah yang beriklim tropis, sehingga tanaman ini sangat cocok dengan iklim Indonesia.

Saat tanaman ini berada pada dinding rumah, tanaman tersebut dapat melindungi dinding dari sengatan sinar matahari. Untuk perawatannya, kamu cukup menyiramnya secara rutin setiap hari.

  • Morning Glory

Jika kamu merasa monton dengan tanaman rambat yang hanya berupa daun saja, kamu bisa mengugnakan tanaman morning glory. Tanaman tersebut memiliki bunga yang bervariasi warnanya. Tanaman ini juga unik karena saat pagi hari bunganya akan berwarna ungu, namu pada siang harinya akan berubah warna menjadi pink.

  • Air Mata Pengantin

Air mata pengantin merupakan jenis tanaman yang berasal dari tanah Meksiko. Walaupun berasal dari negara yang jauh, tanaman ini mudah juga ditemukan di Indonesia karena tanaman ini cocok dengan iklim tropis. Tanaman ini memiliki bunga yang indah berwarna merah muda

Namun, perlu diingat juga karena tanaman rambat ini dapat tumbuh dengan sangat cepat, maka kamu harus rajin memangkasnya agar tidak menutupi tanaman tanaman lain di sekitarnya.

Itulah rekomendasi jenis-jenis tanaman rambat untuk membuat tirai hidup di rumah kamu. Dengan menggunakan tanaman-tanaman tersebut, akan membuat rumah kamu terlihat lebih hijau dan segar dibanding sebelumnya.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat! Jangan lupa untuk mengunjungi artikel-artikel kami yang lain juga. Di My Property Indonesia kamu akan menemukan berbagai informasi seputar properti yang sesuai budget kalangan muda.

+ posts

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Padjadjaran

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment
    Lewat ke baris perkakas