5 Rekomendasi Wadah Unik Untuk Terarium yang Lebih Menarik!

Adanya tanaman hias dalam ruangan akan memberikan rasa rileks dan akan membuat ruangan menjadi lebih sehat. Namun dikarenakan ruangan yang sempit, hal tersebut akan membatasi penempatan tanaman hias. Dengan adanya konsep terarium, kamu dapat menghadirkan keindahan tanaman hias tanpa perlu menghadirkan ruang yang luas.

Konsep terarium ini sangat disukai oleh para pecinta tanaman hias. Biasanya tanaman akan di simpan dalam wadah kaca. Namun, di zaman modern ini wadah untuk terarium semakin variatif bentuknya. Tidak hanya yang berbentuk vas, benda-benda lain yang ada di sekitar rumah dapat menjadi wadah untuk terarium.

Lantas, apa saja wadah unik yang dapat digunakan untuk membuat terarium agar lebih menarik? Yuk simak artikel dari My Property Indonesia berikut ini!

  • Mason Jar

Mason jar pastinya sudah tidak asing lagi bagi kalangan pecinta DIY. Benda ini sangat serbaguna dan mudah untuk memodifikasinya menjadi berbagai pernak-pernik dekorasi yang menarik. Salah satunya adalah menjadikannya wadah untuk terarium.

Dengan menyimpan tanaman hias dalam mason jar, terarium akan terlihat lebih elegan dan menarik karena karakteristik dari mason jar itu sendiri.

  • Mangkuk kaca

Wadah untuk terarium dapat memanfaatkan benda-benda di sekitar, salah satunya adalah dengan menggunakan mangkuk kaca. Kamu dapat berkreasi banyak dengan menggunakan mangkuk kaca ini, misalnya menutup bagian atas dengan plat metal agar dapat berfungsi sebagai air plant.

Atau kamu juga bisa menggabungkan dua buah mangkuk kaca agar nantinya terlihat seperti bola kaca ajaib dengan tanaman hias di dalamnya.

  • Lampu bohlam

Jika kamu masih menyimpan lampu bohlam yang sudah tak terpakai, sebaiknya kamu memanfaatkan bohlam tersebut untuk wadah terarium ketimbang membuang bohlam tersebut. Kamu hanya perlu mencabut perangkat listrik yang ada, lalu mengganti isinya dengan tanaman untuk terarium.

Seperti lampu untuk menerangi ruangan, rangkaian terarium dari lampu bohlam ini juga dapat digantung pada plafon rumah dengan memasang tali pada ujung bagian bohlam dan kamu hanya tinggal merangkainya sedemikian rupa agar terlihat menarik.

  • Cangkir kaca

Jika kamu ingin wadah kaca yang sangat sederhana untuk terarium, kamu dapat menggunakan cangkir kaca untuk bagian wadahnya. Konsep taman air sangat cocok untuk diaplikasikan dalam cangkir kaca ini.

Oleh karena itu, pilih tanaman air yang tidak memerlukan media tanam yang luas untuk tumbuh. Karena ukurannya yang kecil, terarium pada cangkir kaca ini sangat cocok disimpan di atas meja sebagai pemanis.

  • Akuarium

Jika kamu memiliki akuarium yang sudah tak terpakai lagi, daripada kamu menyimpannya di gudang ataupun menjualnya, lebih baik kamu menggunakannya untuk taman mini dengan konsep terarium.

Akuarium punya media tanam yang luas, kamu dapat menyimpan beberapa macam tanaman dalam akuarium tersebut dan jika kamu dapat memaksimalkan tanaman yang ada dalam akuarium, maka akan terlihat seperti taman mini yang berada dalam akuarium.

Itulah rekomendasi wadah-wadah unik yang dapat kamu temukan di sekitar dan dapat digunakan untuk media tanam terarium. Dengan menggunakan barang-barang tersebut, kamu akan menghemat ruang untuk media tanam sekaligus menghemat biaya karena barang-barang tersebut sangat mudah ditemukan dan tidak masalah jika barang bekas sekalipun.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat! Jangan lupa untuk mengunjungi artikel-artikel kami yang lain juga. Di My Property Indonesia kamu akan menemukan berbagai informasi seputar properti yang sesuai budget kalangan muda.

+ posts

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Padjadjaran

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment
    Lewat ke baris perkakas