5 Tipe Apartemen Berbeda Untuk Jadi Pilihan Anda

Menyewa apartemen di Indonesia, terutama di pusat kota, tidak semuanya serba bisa. Ada banyak tipe apartemen yang berbeda, masing-masing cocok untuk beberapa orang dan tidak terlalu sempurna untuk yang lain.

Mencari persewaan apartemen yang terjangkau, Anda mungkin menemukan berbagai unit yang dibagi menurut harga, lingkungan, situasi tempat tinggal, dan fitur lainnya.

Berikut ini tipe apartemen berbeda untuk jadi pilihan anda

5 Tipe Apartemen Berbeda

Kisaran harga, lokasi, tata letak, ruang penyimpanan, dan kebisingan adalah semua faktor yang perlu dipertimbangkan saat berbelanja apartemen.

Menentukan jenis apartemen yang tepat untuk Anda tidak selalu jelas karena ada begitu banyak jenis apartemen yang perlu dipertimbangkan.

Untuk membantu Anda menemukan apartemen yang memenuhi kebutuhan Anda dan melebihi harapan Anda, kami telah menyusun panduan untuk berbagai tipe apartemen.

Apartemen Tipe Studio

Apartemen studio adalah kamar single. Apartemen tipe ini biasanya merupakan ruang serba guna dengan desain konsep terbuka.

Apartemen ini berukuran kecil meskipun efisien dan seringkali yang paling terjangkau dari semua jenis apartemen.

Kombinasi kamar tidur, ruang tamu, dan dapur mungkin tidak disukai banyak orang. ‘Apartemen freshgraduate’ juga kadang-kadang disebut sebagai studio.

Apartemen Tipe 1 Kamar Tidur

Tipe apartemen 1 kamar tidur adalah unit dengan kamar tidur khusus dan biasanya ruang berkonsep terbuka kedua dengan dapur, ruang makan, dan ruang tamu all-in-one.

Artinya, memiliki kamar tidur pribadi – ruang tambahan yang tidak dimiliki studio.

Ada sangat sedikit privasi di apartemen satu kamar, tetapi mereka dapat fleksibel untuk dekorasi dan tata ruang terbuka dapat membuat ruang kecil tampak lebih besar.

Ada banyak solusi penyimpanan kreatif untuk memaksimalkan ruang.

Apartemen Tipe 2 Kamar Tidur

Apartemen 2 kamar tidur adalah apartemen dengan dua kamar tidur pribadi dalam desainnya. Jenis apartemen ini umum di kota-kota besar, seringkali dalam desain 2 kamar tidur bersayap.

Tipe 2 kamar tidur ini menempatkan setiap kamar tidur di ujung yang berlawanan dari apartemen dengan area umum di tengah, yaitu dengan ruang tamu, dapur, dan ruang makan Anda.

Gaya apartemen ini adalah yang paling pribadi dan disukai di antara banyak penyewa, dan kondusif untuk memiliki teman sekamar untuk berbagi pengeluaran.

Apartemen Tipe 3 Kamar Tidur

Jenis apartemen yang paling tidak umum adalah 3-kamar tidur. Seperti 2 kamar tidur, tampilannya sangat mirip kecuali memiliki kamar tidur ketiga.

Untuk keluarga atau kelompok, apartemen 3 kamar tidur mungkin memiliki lebih banyak manfaat daripada 2 kamar tidur sederhana.

Namun untuk manajemen apartemen, 3 kamar tidur terbukti lebih sulit untuk disewa dan kurang diminati oleh tipe apartemen lainnya. Jauh lebih sedikit dari mereka yang ada dan sedang dibangun.

Apartemen Tipe Dupleks

Apartemen dupleks adalah unit dua tingkat. Tripleks adalah unit tiga tingkat. Meskipun tidak setiap gedung apartemen memilikinya, dupleks dan tripleks menawarkan banyak manfaat dan biasanya memisahkan kamar tidur dari ruang tamu utama.

Untuk pasangan yang mengharapkan anak atau keluarga kecil yang tinggal di kota, dupleks biasanya memiliki pintu masuk sendiri dan dapat terasa seperti bagian dalam kompleks apartemen yang terpisah.

Tipe Apartemen Lain Sebagai Bahan Pertimbangan

Tipe-tipe apartemen di atas ini bukan satu-satunya pilihan yang dimiliki penyewa karena kondominium, townhome, dan rumah merupakan pilihan potensial.

  1. Kondominium: Kondominium adalah apartemen yang paling mirip dari sudut pandang kemudahan, tetapi disewa dari pemilik unit daripada gedung.
  2. Townhouse: Townhouse biasanya memiliki beberapa lantai dan berbagi dinding yang sama dengan satu atau lebih tetangga.
  3. Rumah: Sebuah rumah berdiri bebas dan berada di atas tanahnya sendiri. Disebut sebagai rumah keluarga tunggal, mereka biasanya memiliki halaman depan dan belakang dan garasi terpisah atau terpasang.

Demikian 5 tipe apartemen berbeda untuk menjadi pilihan anda. Setelah anda menemukan tipe yang sesuai dengan anda, tiba saatnya anda mencari furniture apartemen.

Selalu pastikan bahwa apartemen atau furniture yang anda pilih memang sesuai dan cocok demi kenyamanan anda dalam memiliki sebuah tempat tinggal.

Comments

  • No comments yet.
  • Add a comment