5 Tips Membuat Kamar Mandi Seperti Spa

Kamar mandi selain berfungsi untuk membersihkan tubuh, bisa juga untuk mencari inspirasi bagi sebagian orang. Tapi, tahukah kamu kalau kamar mandi bisa diubah menjadi tempat untuk memanjakan diri seperti ruang spa?

Dengan menjadikan kamar mandi seperti spa, hal ini akan membuat kamu yang lelah karena padatnya aktivitas sehari-hari menjadi punya tempat relaksasi untuk menjernihkan pikiran sekaligus membersihkan tubuh.

Lantas, bagaimana cara membuat kamar mandi seperti spa? Jika tertarik untuk membuatnya, yuk simak artikel dari My Property Indonesia di bawah ini!

  • Pilih warna yang tepat

Untuk menciptakan suasana kamar mandi seperti spa, hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih warna yang tepat agar dapat memberikan pengalaman yang serupa saat di spa. Dengan memberi warna seperti abu-abu, coklat, dan putih akan memberikan ketenangan serta tubuh menjadi lebih rileks

Sedangkan untuk kamu yang mempunyai kamar mandi dengan ukuran kecil, pilih warna yang lebih terang seperti warna krem. Dengan memberi warna krem, membuat kamar mandi akan serasa lebih luas dan terang.

  • Tambah tanaman hijau

Saat memanjakan diri di spa, kita seakan menyatu dengan alam. Untuk mendapatkan kembali sensasi tersebut di kamar mandi sendiri, kamu dapat meletakkan tanaman-tanaman berwarna hijau di kamar mandi rumah. Selain untuk memberikan nuansa alam, dengan adanya tanaman di kamar mandi dapat menyaring udara dan membuat udara lebih segar.

Karena suhu ruangan kamar mandi tergolong lembab, kamu bisa menyimpan tanaman seperti lidah buaya, bambu hias, dan pakis. Sedangkan jika pencahayaan kamar mandi rendah, bisa mencari tanaman yang dapat beradaptasi di tempat gelap seperti violet Afrika.

  • Pakai aromaterapi

Salah satu alasan mengapa memanjakan diri di spa dapat menurunkan stres adalah penggunaan aromaterapi. Banyak penelitian yang sudah menyebutkan jika aromaterapi dapat menurunkan tingkat stres dari seseorang.

Aroma lavender dan mint adalah yang paling umum digunakan sebagai aromaterapi. Namun, kamu juga bisa bereksperimen dengan aroma lain untuk dijadikan sebagai aromaterapi agar lebih cocok dengan penciumanmu.

  • Atur pencahayaan

Tata cahaya yang tepat, akan semakin membuat kamar mandi seperti spa. Dengan penerangan yang redup, akan memberikan suasana santai dan membuat tubuh menjadi lebih rileks. Biasanya, untuk mendapatkan pencahayaan ini orang-orang menggunakan lilin. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, kamu bisa menggunakan lilin aromaterapi sebagai sumber cahaya dan dekorasinya.

  • Pastikan selalu rapi dan bersih

Kamar mandi pada dasarnya memang berfungsi untuk membersihkan tubuh, pastinya dari kamar mandi tersebut harus selalu bersih karena kebersihan dari kamar mandi harus diperhatikan dengan baik.

Pastikan juga untuk membuang produk-produk perawatan yang sudah habis atau tak terpakai. Juga kamu harus menata sedemikian rupa agar terlihat rapi. Karena jika saat masuk ke kamar mandi yang berantakan, hal tersebut hanya akan menambah stres.

Itulah tips untuk membuat kamar mandi seperti spa. Semoga dengan tips tersebut, untuk kamu yang lelah dengan aktivitas sehari-hari dapat menjernihkan pikiran dan tubuh menjadi rileks saat menjadikan kamar mandi seperti spa setelah membaca artikel ini. Coba ubah kamar mandi yang monoton menjadi spa yang dapat membuat rileks tubuh!

Nantikan tips-tips menarik kami yang berikutnya. Di My Property Indonesia kamu juga akan mendapatkan tips serta informasi seputar properti rumah yang sesuai budget kalangan muda.

Comments

  • No comments yet.
  • Add a comment