5 Tips Membuat Rumah Minimalis Terkesan Mewah

Biasanya rumah-rumah dengan ukuran minimalis berada di daerah perkotaan, karena saat ini lahan diperkotaan semakin terbatas dan semakin banyaknya bangunan gedung pencakar langit. Untuk mendekorasi rumah minimalis supaya bisa terlihat mewah, luas, estetik dan lainnya itu bisa terbilang gampang-gampang sulit. –

Itu dikarenakan keterbatasan ukuran ruangan dan jumlah ruang yang membuat dekorasi rumah minimalis perlu memerhatikan beberapa hal agar dekorasi rumah minimalis tidak terkesan sumpek dan membosankan.

Untuk kalian yang memiliki rumah minimalis tapi menginginkan tema yang mewah dan elegan pada rumah, tentunya itu bisa kalian lakukan. Tapi biasanya membuat tampilan rumah dengan unsur mewah akan sangat membutuhkan biaya banyak lho. Eits tapi disini kalian tidak perlu khawatir, karena MyPropertyId akan memberikan tips membuat rumah minimalis terkesan mewah tanpa harus membutuhkan budget yang banyak. Yuk langsung saja kita simak tips berikut ini :

1. Pastikan Pencahayaan yang Cukup

Pencahayaan pada lampu sangat berpengaruh lho pada rumah minimalis kalian jika ingin mendapatkan kesan mewah di dalamnya. Pencahayaan bisa jadi kunci signifikan untuk meningkatkan nuansa elegan dalam rumah, terutama jika ingin rumah minimalis terkesan mewah.


Penggunaan cahaya yang standar dan minim pencahayaan akan mengurangi kesan mewah pada rumah minimalis kalian. Selain itu, kalian bisa menggunakan hiasan lampu gantung yang mewah tapi sesuai pada ukuran ruangan di rumah minimalis kalian. jika tidak ingin menggunakan lampu gantung karena takut akan memakan budget banyak, kalian juga bisa tetap menggunakan lampu lantai, tapi dengan desain yang unik untuk rumah minimalis kalian, karena penggunaan lampu yang kreatif dan unik bisa menambah kesan mewah pada suatu rumah minimalis.


2. Gantung karya seni

Selain penggunaan lampu yang kreatif dan unik bisa menambah kesan mewah pada sebuah rumah minimalis, kalian juga bisa menggantung atau memajang karya seni pada rumah minimalis kalian. Hal tersebut bisa memberikan kesan mewah pada rumah minimalis. Karya seni tersebut bisa berupa lukisan, meja, kursi atau dekorasi ruangan yang memiliki bentuk unik dan kreatif. Sehingga itu bisa menambah kesan mewah pada rumah minimalis kalian.

3. Tambahkan karpet berbulu

Karpet tidak hanya sekadar sebagai alas kaki, namun juga dapat memberikan kesan seperti yang kita inginkan apabila ditata dengan benar. Jika kalian ingin membuat rumah minimalis kalian terkesan mewah, karpet bulu merupakan salah satu aksesoris penting yang tak boleh dilupakan. Hal ini karena karpet bulu memberikan kesan yang mewah pada suatu ruangant. Perlu diingat juga, bahwa penggunaan karpet berbulu harus sesuai dengan ukuran yang digunakan. Jangan sampai ukurannya melebihi ukuran luas ruangan tertentu pada rumah minimalis kalian, karena itu akan menimbulkan kesan sempit pada ruangan tersebut nantinya.

4. Menggunakan warna metalik

Penggunaan warna-warna metalik bisa memberikan kesan mewah pada sebuah rumah minimalis. Kalian bisa menggunakan warna metalik seperti abu-abu atau silver yang bisa memberikan kesan elegan pada rumah minimalis kalian. Hindari penggunaan warna emas, karena warna tersebut terkesan terlalu mencolok dan kurang modern.

5. Jaga Kebersihan dan Kerapian

Trik ini memang tidak terlalu sulit untuk dilakukan, sangat simpel dan sederhana, tetapi memiliki manfaat yang cukup besar untukrumah minimalis kalian. Ketika semua tips diatas sudah dilakukan, maka setiap harinya kalian harus membersihkan dan menata agar rumah minimalis kalian selalu bersih dan terlihat rapi, karena itu bisa menambah nilai plus pada rumah minimalis kalian yang ingin terlihat mewah.

Itu dia tips-tips yang bisa membantu kalian untuk membuat rumah minimalis terkesan mewah. Demikianlah untuk tips kali ini, semoga bisa membantu kalian dalam mewujudkan kesan mewah pada rumah minimalis kalian. Jangan lupa untuk mengunjungi tips-tips kami yang lainnya. My Property Indonesia memberikan tips serta informasi seputar properti rumah yang sesuai budget kalangan muda.

+ posts

Saya Olga Patricia mahasiswi aktif semester 3 di Universitas Indonesia jurusan Public Relation.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment
    Lewat ke baris perkakas