5 Tips Menata Peralatan Dapur Agar Terlihat Luas

Dapur akan terasa sesak dan tidak nyaman jika kamu meletakkan peralatan memasak sembarangan dan tidak pada tempatnya. Kamu juga akan kesulitan memasak dan juga akan sulit menemukan peralatan yang dibutuhkan karena meletakkannya sembarangan. Dapur yang luas pun akan terasa sempit jika kita tidak menata peralatan dapur dengan baik. Apalagi jika dapur kamu sempit, akan semakin sesak jika kamu tidak menatanya dengan baik.

Dengan menata peralatan dapur dengan baik, akan memberikan kesan luas pada dapur dan membuat kamu yang suka memasak akan lebih nyaman ketika berada di dapur untuk menyalurkan hobimu.

Lantas, bagaimana cara menata peralatan dapur agar terlihat luas? Jika kamu tertarik membuat dapurmu terlihat luas, yuk simak artikel My Property Indonesia berikut ini!

  • Gantung peralatan memasak

Peralatan memasak seperti wajan, panci, dan teflon jika kita tidak menempatkan benda-beda tersebut dengan rapi maka dapur akan terlihat berantakan dan terasa sempit. Oleh karena itu, manfaatkan dinding dapur dan gantung peralatan-peralatan tersebut. Kamu bisa menggunakan paku atau membeli alat gantung untuk dapur dengan desain yang kamu inginkan karena modelnya yang beragam.

  • Gunakan rak vertikal

Jika ruang dapurmu tidak begitu luas, memang diperlukan kreativitas untuk menata peralatan agar tidak terlihat berantakan. Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan rak vertikal untuk menyimpan peralatan makan dan juga bumbu dapur.

Dengan menggunakan rak vertikal, kamu bisa menyusun dengan rapi dan lebih mudah mencari sesuatu jika menggunakan rak tersebut. Apalagi jika ruang dapur memiliki plafon yang tinggi, rak vertikal akan sangat cocok dengan dapur kamu.

  • Manfaatkan bagian bawah

Saat berada di dapur, untuk tempat penyimpanan biasanya orang-orang hanya terpaku dengan lemari ataupun rak piring, tidak jarang yang mengabaikan bagian bawah dari wastafel yang biasanya dibiarkan kotor dan kosong.

Dengan membersihkan terlebih dahulu bagian bawah wastafel, kamu bisa menjadikan tempat tersebut untuk tempat menyimpan peralatan kebersihan seperti cairan pembersih lantai, sabun cuci piring, serta peralatan masak yang lumayan besar pada tempat tersebut.

  • Susun menumpuk sesuai ukuran

Menyimpan paralatan yang besar adalah kendala saat menata dapur agar rapi. Selain sangat memakan ruang, jumlahnya yang lebih dari satu akan lebih memakan tempat untuk menyimpannya.

Oleh karena itu, untuk menyimpan peralatan tersebut, coba kumpulkan peralatan yang sejenis dan menumpuknya dimulai dari ukuran besar, hingga kecil. Dengan menerapkan hal tersebut, akan sangat menghemat ruang penyimpanan dan membuat dapur terlihat lebih rapi.

  • Gunakan jar untuk menyimpan bumbu

Jika kamu memiliki banyak stok bumbu dapur, agar dapat terlihat lebih rapi dan menarik, kamu bisa menyimpan bumbu dapur tersebut dalam jar berbahan kaca bening. Dengan jar tersebut, kamu akan lebih mudah mencari bumbu yang diperlukan. Selain itu, menggunakan jar berbahan kaca akan lebih higienis dibanding disimpan pada tempat yang berbahan plastik.

Itulah tips untuk menata peralatan dapur agar terlihat luas. Semoga dengan tips-tips diatas, untuk kamu yang suka memasak namun memiliki dapur yang sempit karena peralatan yang berantakan, dapat mengikutinya agar dapur kamu terlihat lebih luas setelah membaca artikel ini.

Jangan lupa untuk mengunjungi artikel-artikel kami yang lain juga. Di My Property Indonesia kamu akan menemukan berbagai informasi seputar properti yang sesuai budget kalangan muda.

+ posts

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Padjadjaran

Comments

  • yetiskin
    20 Desember 2020 at 05:03

    Enjoyed every bit of your blog. Much thanks again. Cool. Annnora Dalis Posehn

  • sikis izle
    20 Desember 2020 at 06:30

    Loving the info on this website , you have done outstanding job on the blog posts. Nata Sky Schinica

Add a comment
Lewat ke baris perkakas