5 Tips Simple Mengubah Tampilan Interior Rumah

Hi hi sobat MyPropertyId, apakah diantara kalian ada yang sudah mulai bosan dengan tampilan interior rumah kalian? Ingin menggantinya dengan interior rumah yang baru tapi ga ribet ? Nah pas banget nih sama tips berikut ini, yang bisa bikin interior rumah kalian lebih bagus dari sebelumnya tapi simple dan gak ribet. Yuk langsung aja simak tips simple mengubah tampilan desain interior rumah:

–            

1. Berikan Aksen Unik pada Dinding

Tambahkanlah aksen unik atau elegan pada dinding rumah kalian, ini bisa menjadi satu cara yang mudah untuk kalian lakukan agar bisa menyegarkan kembali tampilan interior rumah kalian. Untuk pemberian aksen pada dinding, kalian boleh memberikan aksen apapun yang sekiranya cocok dan sesuai dengan tema desain dan interior di rumah kalian. Jangan takut untuk bermain warna dan tekstur dalam membuat tampilan unik dan segar pada dinding aksenmu.

2. Pencahayaan yang Sesuai

Selain sebagai penerang di dalam rumah, pencahayaan lampu sangat penting untuk memperlihatkan keindahan interior dan desain yang kalian miliki di dalam rumah. Jika menggunakan pencahayaan lampu yang tidak tepat, itu bisa mengacaukan keindahan dalam interior rumah. Usahakan jangan hanya menggunakan satu lampu saja di langit-langit ruangan, bagi susunan lampu menjadi dua hingga tiga lampu yang berjajar pada plafon agar penerangannya rata. Untuk bisa mendapatkan pencahayaan yang maksimal, kalian bisa atur berapa jumlah lampu yang akan kalian gunakan.

3. Letakkan Ulang Tata Letak Perabotan 

Jika kalian merasa sangat sibuk dan tidak ada waktu yang cukup banyak untuk menghias ulang interior di rumah kalian, maka tips simple ini bisa kalian gunakan sebagai alternatif, yaitu letakkan ulang tata letak perabotan yang ada di rumah kalian. Misalnya kalian bisa memindahkan vas bunga besar dekat dengan sofa keluarga, bisa juga pindahkan kolase atau bingkai foto ke dinding yang sekiranya masih polos dan belum pernah terpasang kolase atau bingkai foto. Dengan memindahkan tata letak barang-barang yang ada di rumah kalian, maka itu akan terlihat berbeda dari sebelumnya. Itu bisa lebih menghemat biaya dan pastinya lebih mudah untuk dilakukan.

4. Berikan Tanaman Hidup di Dalam Rumah

Untuk kalian yang membutuhkan kesegaran terutama udara yang segar di dalam rumah, maka kalian bisa gunakan tanaman hidup untuk mempercantik tampilan interior rumah kalian. Kalian bisa menanam berbagai jenis tanaman yang kalian inginkan. Selain itu, kalian juga bisa menggunakan pot-pot beraneka ukuran dari yang kecil hingga berukuran besar. Untuk ukuran pot tersebut harus disesuaikan dengan kebutuhan kalian, jangan sampai ukuran tersebut akan mengganggu kenyamanan kalian di dalam rumah dan merusak desain interior rumah kalian. Usahakan untuk memilih warna pot sesuai denga warna desain interior rumah kalian. Jenis tanaman yang saat ini sedang populer untuk menghiasi interior rumah adalah tanaman sukulen aneka bentuk. Itu dikarenakan tanaman ini berukuran kecil dan cocok untuk ditempatkan pada interior rumah gaya apapun, serta perawatannya yang mudah.

5. Penggunaan Cermin Unik Berbingkai

Penggunaan cermin sudah sangat populer digunakan untuk menambah kesan luas pada suatu ruangan yang sempit. Untuk kalian yang memiliki ruangan sempit, kalian bisa menggunakan cermin yang dibalut dengan berbagai aneka bingkai unik. Penambahan bingkai unik pada cermin rumah kalian selain berfungsi menambah kesan luas, tapi juga berfungsi untuk mempercantik interior desain rumah kalian. Misalnya, kalian menggunakan bingkai cermin yang berbentuk oval atau persegi panjang dalam palet warna netral atau metalik. Dijamin interior rumah kesayangan kalian akan jauh lebih bagus.

Itu dia tips simple untuk mengubah interior rumah kalian. Demikianlah untuk sharing kali ini, semoga itu bisa membantu kalian dalam mengubah desain interior rumah kalian yang simple dan mudah dilakukan. Jangan lupa untuk mengunjungi artikel kami yang lainnya. My Property Indonesia memberikan tips serta informasi seputar properti rumah yang sesuai budget kalangan muda.

+ posts

Saya Olga Patricia mahasiswi aktif semester 3 di Universitas Indonesia jurusan Public Relation.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment
    Lewat ke baris perkakas