6 Tips Desain Dapur Kecil Terlihat Seperti Dapur Chef

Untuk kalian yang memiiki hobi memasak, pastinya sangat menginginkan memiliki dapur cantik seperti dapur chef. Dapur biasanya hanya dijadikan sebagai sebuah tempat untuk memasak, meletakkan peralatan dapur dan tempat makan. Akan tetapi, saat ini dapur memiliki hal lebih dari sekedar tempat memasak saja. Dapur bisa menambah kesan cantik pada desain interior rumah kalian lho. Tapi, itu tergantung bagaimana kalian menata dapur kalian supaya bisa menambah kesan cantik pada interior desain rumah kalian.  

–            

Nah untuk kalian yang memiliki dapur kecil, jangan khawatir tidak bisa menata desain dapur kalian supaya terlihat seperti dapur chef. MyPropertyId punya tipsnya nih, yuk langsung aja kita simak tips desain dapur kecil supaya terlihat seperti dapur chef :

1. Ciptakan ilusi ruangan yang lebih luas

Adanya tumpukan peralatan dapur hingga peralatan makan seperti piring, wajan, gelas serta peralatan dapur lainnya bisa membuat desain dapur kecil terlihat penuh. Solusi yang kalian bisa gunakan untuk desain dapur kecil kalian adalah menggunakan piring berwarna putih apapun itu jenisnya dan mengubah warna cat dapur kalian menjadi warna putih. Dengan warna yang serba putih pada desain interior dapur kalian, akan membuat daput kecil terasa lebih rapi dan luas.

2. Gunakan furnitur yang sesuai

Untuk mendapatkan kesan minimalis seperti dapur chef pada desain dapur kecil, maka kalian bisa menggunakan perabotan atau furnitur yang sesuai, seperti kitchen set, kursi dan meja makan yang terbuat dari bahan ringan dan tidak memakan banyak tempat di dapur kalian. Hal tersebut bisa membantu dapur kecil kalian terlihat lebih luas. Kalian bisa menggunakan berbagai bahan utama yang sekiranya cocok untuk dapur minimalis kalian, jika kalian menginginkan dapur yang mewah dan elegan, maka kalian bisa menggunakan bahan marmer atau granit pada meja dapur kalian. Tetapi, jika kalian ingin peralatan dapur yang awet dan tahan lama, maka kalian bisa menggunakan perabotan dapur berbahan stainless steel.

3. Menggunakan rak terbuka

Rak terbuka ini sangat cocok untuk kalian yang bisa menata peralatan dapur dengan sangat rapi dan baik. Hal itu karena rak terbuka akan memberikan kesan ruangan yang lebih besar, jika kalian bisa menata peralatan dapur tersebut dengan rapi dan mempercantik dapur kecil kalian.

4. Penggunaan perabotan yang mengkilat

Untuk membuat dapur kecil kalian terlihat mengkilat, kalian bisa menggunakan perabotan atau interior dapur berbahan stainless steel lho. Jika kalian menggunakan bahan stainless steel, ketika ada cahaya lampu yang menyinari perabotan dengan bahan tersebut, maka itu akan memantul dan mendapatkan kesan mengkilat pada dapur kalian. Sehingga, dapur akan terkesan bersih seperti dapur para chef professional.

5. Penempatan cahaya yang tepat

Salah satu elemen suksesnya desain dapur kecil ala chef sebenarnya juga terletak pada pencahayaan lampu yang menyinari dapur kalian. untuk mempercantik dapur kecil kalian, maka kalian bisa memasang lampu gantung pada langit-langit dapur. Pastikan lampu tersebut memiliki watt yang cukup dan sesuai dengan kebutuhan dapur kecil kalian. Dengan begitu dapur akan terlihat terang dan bisa memperlihatkan desain interior cantik yang ada di dapur kalian.

6. Tambahkan tanaman hijau

Untuk kalian yang memiliki dapur kecil pasti akan berpikir sulit untuk menambahkan tanaman hidup di dapur. Akan tetapi, menambahkan tanaman hijau pada dapur kecil kalian ternyata memiliki banyak manfaat lho. Pertama, dengan adanya warna hijau yang dihasilkan dari tanaman, itu bisa membuat dapur terlihat lebih fresh. Kedua, udara segar yang dikeluarkan dari tanaman hijau tersebut bisa kalian hirup. Ketiga, kalian bisa memakan hasil tanaman hijau tersebut, jika kalian menanam tanaman organik yang memang bisa untuk dikonsumsi. Pastinya tanaman organik tersebut akan lebih sehat dan menghemat uang belanja.

Itu dia tips-tips yang bisa membantu untuk menata dapur kecil kesayangan kalian. Demikianlah untuk tips kali ini, semoga bisa membantu dalam menata dapur kecil kalian menjadi terlihat seperti dapur chef profesional. Jangan lupa untuk mengunjungi tips-tips kami yang lainnya. My Property Indonesia memberikan tips serta informasi seputar properti rumah yang sesuai budget kalangan muda.

+ posts

Saya Olga Patricia mahasiswi aktif semester 3 di Universitas Indonesia jurusan Public Relation.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment
    Lewat ke baris perkakas