7 Tips Dekorasi Taman untuk Ketenangan Anda!

Pernahkah anda memimpikan dekorasi taman yang cantik namun simple di rumah anda? Atau membayangkan sore hari dengan ditemani secangkir kopi atau teh di taman impian anda? Benar-benar impian sempurna yang menyenangkan bukan?

Anda tak perlu bingung meski ruang yang anda miliki tidak terlalu luas. Memulai dekorasi taman pada ruang yang minim akan menjadi tantangan tersendiri bagi anda. Keunggulan dari ruang yang minim adalah anda tak perlu memikirkan budget yang tinggi. Selain itu, anda dapat fokus untuk menata secantik mungkin dekorasi taman untuk ketenangan anda. Jika anda masih bingung, Yuk intip saja 7 tips dekorasi taman untuk ketenangan anda di bawah ini!

  • Ruang

Sebelum memilih furniture yang akan digunakan untuk dekorasi taman anda, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu ruang atau space mana yang akan anda dekor. Meski ruang yang anda miliki minim atau tidak terlalu luas, hal itu tidak akan menjadi masalah. Balkon, roof gardening atau taman di atas atap tangga teras, atau sudut teras sekalipun dapat anda manfaatkan untuk dekorasi taman impian anda. Jadi, anda tak perlu bingung dalam pemilihan ruang, manfaatkan saja space minim yang dimiliki rumah anda.

  • Rumput hijau

Jika anda menginginkan dekorasi taman yang terlihat luas, anda dapat mendesain taman dengan menggunakan rerumputan hijau, seperti rumput gajah, rumput teki, dan lain sebagainya. Hal yang terpenting adalah penempatan rerumputan tersebut. Anda harus menempatkannya di tengah-tengah taman tanpa ditemani tumbuhan-tumbuhan lain.

Penempatan rerumputan ini akan menjadi titik fokus dari taman anda yang nantinya akan menjadi terlihat lebih luas. Setelah itu, anda dapat menambahkan beberapa tumbuhan-tumbuhan cantik di sekeliling rerumputan tersebut.

  • Bebatuan serta kerikil

Penempatan tumbuhan yang terlalu banyak bukanlah hal yang terlalu bagus untuk dekorasi taman anda karena hal itu akan menciptakan kesan berantakan dan tidak teratur. Oleh sebab itu, anda harus cerdik dalam mengatur komposisi dekorasi taman dengan ruang yang tersedia. Selain itu, anda dapat memadukan tumbuhan yang anda miliki dengan bebatuan atau kerikil yang dapat menciptakan kesan rapi, tidak monoton serta lebih menarik.

  • Air  jernih

Apabila tinggal ditengah keramaian perkotaan, suara air jernih yang mengalir alami dapat menciptakan ketenangan dalam pikiran maupun jiwa anda. Oleh sebab itu, kolam kecil atau air mancur dapat menciptakan kesan mendalam dalam dekorasi taman anda.

  • Lampu hias

Memiliki dekorasi taman yang cantik merupakan idaman semua orang. Salah satu cara mempercantik visual taman anda pada malam hari adalah dengan menggunakan lampu hias. Jenis lampu hias yang dapat anda pilih memang beragam, diantaranya lampu downlight LED yang memiliki penerangan yang baik untuk dekorasi taman anda. Penerangan yang baik dapat menciptakan kesan lapang dan luas bagi taman anda yang mungil.

  • Beragam pot unik

Apabila anda merasa tidak bisa merawat lahan dengan tanah yang baik, sebaiknya anda mencoba untuk menggunakan beragam pot unik dengan susunan merapat. Kemudian, tambahkan beragam jenis tumbuhan yang anda sukai didalamnya. Hal tersebut dapat menciptakan suasana taman yang rindang sehingga cocok untuk berpiknik dengan keluarga anda.

  • Cermin persegi panjang

Jika dekorasi taman anda masih terasa kurang luas, sebaiknya anda menambahkan cermin persegi panjang untuk menciptakan ilusi taman yang lapang. Anda dapat memasangkannya pada salah satu dinding taman yang anda miliki. Dekorasi taman pun akan terlihat semakin luas, terang serta lebih menarik untuk dilihat.

Demikianlah 7 tips dekorasi taman untuk ketenangan anda. Dari 7 tips diatas anda tak perlu lagi bingung dalam mempercantik taman yang dimiliki. Ruang yang tak luas tidak menjadi masalah selagi ada solusi yang ditawarkan. Yuk, mulai hiasi taman untuk ketenangan anda!

Comments

  • No comments yet.
  • Add a comment