Aneka Jenis Lampu Cantik untuk Taman Rumah Kalian

Walaupun taman bukan area utama dari sebuah rumah, akan tetapi taman rumah memiliki manfaat yang cukup penting, manfaat tersebut yaitu sebagai tempat untuk menyegarkan pikiran sambil bersantai setelah lelah dengan aktivitas sehari-hari yang dilakukan. Oleh karena itu, taman rumah juga harus kalian desain seindah mungkin.

Menghias taman rumah bisa dengan menggunakan beberapa dekorasi, salah satunya adalah lampu taman yang bisa membuat suasana taman semakin hangat dan tenang. Lampu taman memiliki berbagai variasi, mulai dari model sederhana sampai yang unik. Lampu taman memiliki fungsi utama sebagai penerang, selain itu lampu taman juga memiliki fungsi lain yaitu bisa membuat taman rumah kalian terlihat sangat indah dan menawan. Penasaran kan jenis lampu taman apa saja yang bisa buat taman rumah jadi indah dan menawan? Yuk, langsung saja kita simak penjelasannya dibawah ini :

1. Lampu Outdoor Downlight dan Uplight

Nah, untuk kalian yang ingin taman rumah kalian terlihat mewah, maka lampu jenis ini cocok nih untuk taman rumah kalian, yaitu lampu outdoor downlight dan uplight. Lampu outdoor uplight akan menghasilkan cahaya yang menyorot ke atas, begitu juga sebaliknya untuk lampu outdoor downlight yang mengarah ke bawah. Kalian bisa menggunakan dua atau tiga lampu outdoor uplight pada dinding di sebelah kanan dan kiri pintu taman. Sedangkan, untuk jenis lampu outdoor downlight bisa kalian letakkan di area dinding atau pagar taman. Dari sorotan cahaya yang dihasilkan dari lampu outdoor yang terlihat jelas pada bagian dinding akan membuat taman rumah tampak sangat elegan dan jadi lebih luas.

–          

2.  Lampu Taman Gantung

Pasti kalian kebayang dong bagaimana bentuk dari lampu taman gantung tersebut. Lampu jenis ini memang terkesan biasa saja, karena  hanya berupa sebuah lampu yang ditudungi dengan kap lampu  besar. Akan tetapi, peletakkan lampu gantung yang seakan-akan melayang membuatnya terlihat sangat unik lho. Lampu taman gantung ini ditopang oleh sebuah besi tipis ataupun bambu tipis melengkung yang tersambung ke bagian lantai.

3. Lampu Taman Lentera

Kalian pasti pernah melihat lampu lentera kan? Yaps, lampu lentera ini bisa kalian gunakan untuk penerangan di taman rumah kalian lho! Jika kalian ingin menciptakan suasana taman yang unik, maka kalian juga bisa nih menggunakan lampu jenis ini dengan cara menggantungkan beberapa lampu taman lentera pada tiang taman atau penyangga. Jika tidak ada tiang penyangga, lampu lentera ini bisa kalian letakkan di atas meja taman. Biasanya, lampu taman lentera menggunakan lilin sebagai sumber cahayanya. Sebagai alternatif, kalian bisa menggunakan lampu kecil atau bohlam yang warna cahayanya kuning.

4. Lampu Tumblr

Pasti kalian sudah tidak asing lagi kan dengan lampu tumblr? Yaps, benar sekali, lampu tumblr ini biasa digunakan untuk memghiasi kamar tidur. Eitss, ternyata lampu tumblr juga bisa loh sebagai penerang taman rumah kalian. Untuk pemasangannya, kalian bisa lilitkan lampu tumblr pada batang pohon atau hubungkan antara pohon yang satu dengan yang lainnya. Jika tidak ada pohon, kalian bisa melilitkannya di sekitar pagar rumah kalian. Kelap-kelip yang dihasilkan dari lampu tumblr akan membuat taman rumah kalian terlihat ramai, sehingga cocok digunakan ketika ada acara pesta atau acara apapun yang diadakan di taman rumah kalian.

5. Lampu Tiang

Jenis lampu ini sudah sangat familiar sekali dan pastinya kalian sering melihatnya secara langsung ataupun dalam serial film dan buku-buku dongeng. Bentuk lampu jenis ini memang seperti tiang listrik, akan tetapi pada bagian atas tiang lampu ini terdapat sebuah tempat untuk meletakkan bohlam lampu. Ternyata lampu taman model tiang ini memiliki ukruan pendek juga lho, sehingga menambah kesan unik jika kalian menggunakannya pada taman rumah kalian.

Itu dia jenis-jenis lampu taman yang bisa kalian pilih untuk digunakan pada taman rumah kalian. Demikianlah untuk sharing kali ini, semoga bisa membantu dalam membuat taman rumah kalian semakin indah dan menawan. Jangan lupa untuk mengunjungi tips-tips kami yang lainnya. My Property Indonesia memberikan tips serta informasi seputar properti rumah yang sesuai budget kalangan muda.

+ posts

Saya Olga Patricia mahasiswi aktif semester 3 di Universitas Indonesia jurusan Public Relation.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment
    Lewat ke baris perkakas