Bangun Rumah Kurang Dari Seminggu dengan Rumah Prefabrikasi

Bangun Rumah Kurang Dari Seminggu rasanya mustahil ya. Banyak yang harus kita urus ketika kita hendak membangun rumah baru. Sebut saja dari mulai mencari lahan yang tepat. Tentu saja lokasi sesuai kebutuhan kita. Misalnya dekat tempat kerja atau mudah dijangkau oleh anak-anak kita sekolah.

Bukan hanya itu keribetan saat mengurus pembangunan rumah seperti mencari bahan baku untuk pembangunan rumah. Pastinya mencari yang kualitas bagus dan harga oke. Dalam artian oke di kantong pribadi. Ya kalau mau harga murah tentunya harus mau sedikit lebih repot. Kita bisa dapatkan harga yang sangat murah bila kita dapatkan dari tangan pertama. Ya perlu usaha mencarinya. Belum lagi lokasi yang mungkin jauh.

Setelah urusan bahan-bahan selesai, ada lagi masalah selanjutnya. Yaitu mencari tukang bangunan yang profesional. Mencari tukang bukanlah hal yang mudah. Seringkali karena ketiadaan tukang yang profesional terpaksa kita mempekerjakan tukang dan mandornya yang kurang mahir.

Langkah selanjutnya adalah paket harga. Mau borongan atau harian. Untuk borongan, kita membayar biaya tukang sampai pekerjan benar-benar tuntas. Jadi kita bayar sekali saja. Kelebihan sistem ini adalah, tukang biasanya mengerjakan dengan lebih cepat sehingga kita bisa menikmati rumah baru lebih cepat. Namun kekurangan sistem ini seringkali karena ingin cepat, pekerjaan tukang menjadi kurang teliti.

Sistem lainnya adalah upah harian. Jadi tukang dibayar secara harian sampai rumah selesai dibangun. Kebalikan dari yang borongan, sistem ini biasanya lebih lama karena tukang bangunan tidak terburu-buru menyelesaikan. Semakin lama tentu semakin banyak bayarannya. Keuntungannya adalah pekerjaan menjadi lebih teliti dan detail.

Pembangunan rumah saat ini memang terkendala waktu. Biasanya untuk mmebangun satu rumah butuh waktu berbulan-bulan. Setidaknya 3 atau 4 bulan. Sampai benar-benar rapi, bisa memakan waktu setengah tahun. Ini hitungan cepat ya setengah thau. Banyak yang lebih lama lagi.

Jika ingin praktis harga lebih hemat mungkin bisa mempertimbangkan bangun rumah kurang dari seminggu. Bagaimana bisa? Ya  sekarang ada perusahaan yang membuat rumah dalam waktu begitu cepat. Kita bahkan bisa hubungi pihak pemborong melalui aplikasi di Play Store. Proses pemesanan hanya makan waktu 5 menit.

Proses Bangun Rumah Kurang Dari Seminggu

Teknik bangun rumah kurang dari seminggu ini bisa memakan waktu sangat cepat karena pemborong saat datang ke lokasi pembangunan rumah, hanya tinggal pasang saja. Sistemnya ya seperti permainan lego. Sudah ada tiang-tiang, dan dinding-dinding yang bisa langsung dipasang. Detailnya kurang lebih seperti ini:

Hari 1:

Mempersiapkan bahan bangunan serta tukangnya. Mereka akan memasang kolom metal instan serta rangka atap. Selanjutnya dipasang bata ringan

Hari 2:

Setel kuda-kuda, pasang reng, padang dinding bata ringan, penempatan jendela.

Hari 3:

Pemasangan atap serta aksesoris, piping, pleseter, mengaci

Hari 4:

Pasang keramik, lanjutan mengaci, finishing cat

Hari 5:

Membersihkan rumah dan tambahan finishing

Di Indonesia sistem bangun rumah kurang dari seminggu ini sudah dilakukan di lokasi-lokasi bencana seperti di Aceh, Lombok dan beberapa daerah yang pernah terkena bencana hebat. Di Cina sistem ini sudah lama dilakukan. Dalam waktu 2 minggu, mereka bisa membangun gedung beberapa puluh lantai. Sayangnya di Indonesia masih banyak yang ragu akan kekuatan bangunan ini. Padahal sudah teruji.

Bangunan macam ini ada yang tahan gempa dan tahan api. Selain hemat, tidak repot, cepat, juga lebih aman. Membangun rumah baru memang menyenangkan, namun ada hal-hal yang terkadang membuat kita enggan membangun rumah baru.

Namun dengan adanya sistem bangun rumah kurang dari seminggu, semua dapat diatasi. Ya kekurangannya saat ini terbatas model rumah yang tersedia di pemborong saja. Belum bisa varitif seperti keinginan kita yang terkadang rumit. Tapi sesuai lah, harga hemat, proses cepat, itu rasanya sudah terbayar. Nah, siapa yang berminat?

Website | + posts

My Property Indonesia adalah platform tipe C2C dalam bidang periklanan properti yang berfokus di Indonesia. Hampir semua jenis properti yang dijual dan disewakan bisa di iklankan di platform ini secara gratis dan berbayar.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment
    Lewat ke baris perkakas