Ini Dia Cara Renovasi Kamar dengan Budget Murah

Hi hi sobat MyPropertyId, kalian tau ga sih biasanya renovasi interior pada suatu ruangan yang ada di rumah kalian umumnya dilakukan setiap 5 tahun sekali lho. Renovasi itu dilakukan di berbagai ruangan yang ada di dalam rumah, seperti ruang dapur, ruang tamu, raung tv dan kamar. Kegiatan renovasi itu pun bisa bermacam-macam alasannya. Misalnya ingin melakukan renovasi pada kamar tidur, karena bosan dengan tema yang itu itu saja dan ingin mengubah menjadi tema dengan desain yang lebih kekinian.

Ketika ingin melakukan renovasi kamar, pasti yang sering terpikirkan oleh kalian adalah persoalan biaya yang mahal. Padahal sebenarnya melakukan renovasi kamar tidak selalu harus mahal kok, asalkan kamu bisa mengatur budget kamu tapi tetap bisa mendapatkan barang-barang yang kamu butuhkan nantinya saat renovasi. Walaupun kalian hanya memiliki budget yang minim, tapi kalian tetap bisa lho melakukan renovasi kamar impian kalian. Yuk yuk langsung aja di simak tips renovasi kamar dengan budget murah:

=

  • Jangan Boros Ketika Membeli Dekorasi

Tips ini jangan sampai terlewatkan, karena ini sangat berpengaruh pada budgeting kalian lho. Kamar tidur kalian biasanya hanya digunakan sebagai tempat istirahat setelah lelah beraktivitas selama seharian atau bisa juga sebagai ruang kerja kalian, usahakan jangan ada dekorasi yang berlebihan pada kamar kalian, karena dengan adanya dekorasi yang berlebihan bisa membuat kalian sulit untuk tidur dikarenakan banyaknya fokus dalam kamar.

Cukup pilihlah dekorasi yang simple dan sesuai dengan kebutuhan kalian, misalnya kolase untuk memajang foto keluarga aau foto bareng sahabat-sahabat kalian dan bisa juga menambahkan tirai cantik untuk menutupi silau sinar matahari yang masuk ke dalam kamar kalian. Pokoknya barang-barang dekor yang kamu pilih dan gunakan ketika melakukan renovasi kamar benar-benar barang yang sesuai dengan tema kamar kalian dan sesuai dengan yang dibutuhkan. Jadi, dengan begitu kalian tidak akan mengeluarkan budget yang terlalu besar.

  • Gunakan Kembali Barang yang  Masih Bisa Digunakan

Kegiatan merenovasi kamar bukan berarti kalian harus mengganti seluruh interior dan dekorasi yang ada di kamar kalian. Kalian hanya melakukan renovasi kamar untuk bisa mendapatkan suasana kamar yang baru. Pada akhirnya kamar dengan dekorasi baru juga membutuhkan hal-hal yang mendasar yang sama seperti kasur, lemari, atau meja. Bila interior ataupun dekorasi yang kalian miliki masih bisa dipakai dan masih sesuai dengan tema baru dari renovasi yang kalian lakukan, maka tidak perlu menggantinya dengan yang baru. Sehingga, itu bisa menghemat budget kalian.

  • Aturlah Penggunaan Warna Saat Melakukan Renovasi Kamar

Warna ini sangat berpengaruh pada suasana kamar kalian nantinya, karena warna adalah hal yang pertama kali ditangkap oleh mata, oleh karena itu pemilihan warna ini sangat berpengaruh pada dekorasi kalian. Jika kalian hanya memilki budget yang minim, kalian tidak perlu sampai merubah cat dinding kamar. Kalian cukup memperhatikan perpaduan warna elemen dalam kamar. Seperti menyesuaikan warna sprei dengan warna yang akan kalian gunakan, memakai model tirai kamar yang berbeda, atau mengganti bingkai foto sesuai bentuk favoritmu.

  • Perhatikan Alasan Kalian Melakukan Renovasi Kamar

Ketika kalian ingin melakukan renovasi kamar, perhatikan baik-baik kamarmu terlebih dahulu. Coba pikirkan terlebih dahulu alasan kalian melakukan renovasi kamar, apakah karena bosan dengan suasananya atau ada bagian yang rusak sehingga perlu dilakukan renovasi? Misalnya kalian melakukan renovasi kamar karena atap kamar kalian bocor, dinding yang sudah retak, atau banyak serangga yang bersarang di kamarmu. Jadi, sebelum melakukan penggantian furnitur dan dekorasi, sebaiknya kalian fokus untuk memperbaiki kerusakan dan masalah yang ada di dalam kamar.

Itu dia tips-tips yang bisa membantu kalian untuk merenovasi kamar kalian dengan budget yang murah. Demikianlah untuk tips kali ini, semoga bisa membantu dalam menghemat budgetkalian ketika ingin melakukan renovasi kamar. Jangan lupa untuk mengunjungi tips-tips kami yang lainnya. My Property Indonesia memberikan tips serta informasi seputar properti rumah yang sesuai budget kalangan muda.

Comments

  • No comments yet.
  • Add a comment