Inilah Barang yang Perlu ada di Kamar Tidur Kalian

Kamar tidur tidak hanya sekedar dijadikan sebagai tempat tidur saja, tapi bisa kita jadikan juga sebagai tempat belajar, mencari ide atau inspirasi, tempat nongkrong dengan sahabat ketika sedang main dirumah dan beberapa aktivitas lainnya yang bisa kalian lakukan di kamar tidur. Tidak jarang orang-orang memilih kamar tidur sebagai ruangan favorit mereka ketika dirumah daripada ruangan lainnya. Yapss bisa dibilang kamar tidur ini sebagai ruang privasi kita, yang mana ruangan tersebut bisa kita gunakan dan manfaatkan sesuai dengan kebutuhan atau keinginan kita.

Oleh karena itu, kalian harus bisa mendekorasi atau mendesain kamar tidur kalian sesuai dengan tema kamar tidur yang kalian inginkan, itu dilakukan supaya kalian bisa merasa lebih nyaman ketika berada didalamnya. Ketika kalian mendekorasi kamar tidur, perlu diperhatikan juga barang-barang yang perlu ada di kamar tidur kalian untuk mengisi dan membuat kamar tidur kalian menjadi semakin nyaman untuk ditempati, kira-kira barang apa aja sih? Yuk cari tau barang-barang tersebut di bawah ini:

  • Kasur atau tempat tidur

Barang pertama ini wajib kalian miliki, karena tempat tidur ini akan kalian gunakan untuk tempat beristirahat dan tidur setelah melakukan aktivitas sehari-hari yang melelahkan, ataupun bisa juga digunakan sesuai dengan keinginan kalian. Ketika kalian tidur, pasti kalian akan mengingkan tidur yang tenang dan nyenyak. Pada dasarnya, setiap orang menginginkan tidur dengan nyenyak, dan tidak ada yang membantu kalian tidur lebih baik selain berada di tempat tidur ataupun kasur yang tepat.  Komponen tempat tidur yang tepat didalamnya terdapat bantal, guling, selimut dan sprei yang kalian gunakan. Hindari untuk mengisi tempat tidur kalian dengan banyak bantal dan guling, karena itu akan mempersempit ruang gerak kalian ketika tidur dan mengganggu tidur nyenyak kalian nantinya.

  • Kursi atau sofa

Kursi atau sofa menjadi barang kedua yang perlu ada di kamar tidur kalian. Dengan adanya kursi di kamar tidur, itu bisa membantu kalian dalam mendukung berbagai kegiatan dikamar, seperti menjadi penopang tubuh kalian ketika membaca. Jadi, kalian tidak mengorbankan kesehatan mata dan punggung karena terlalu lama membaca di tempat tidur. Selain itu, kursi bisa dimanfaatkan sebagai tempat duduk ketika memakai sepatu, berhias di depan cermin kaca kamar kalian, sebagai tempat duduk santai ketika sedang ngobrol di kamar dengan orang tua, teman ataupun pasangan kalian. Jadi, adanya kursi atau sofa di kamar tidur kalian diperlukan sekali bukan?

  • Aroma ruangan

Pastinya kalian ingin kamar tidur kalian beraroma wangi dan harum ketika dihirup udaranya. Sehingga, bisa membuat kalian semakin nyaman dan betah berlama lama di kamar tidur. Saat ini sudah banyak sekali pilihan untuk memiliki aroma ruangan yang dapat meningkatkan kualitas tidur dan kenyamanan selama berada di kamar tidur. Kalian bisa menggunakan lilin aromaterapi, penyegar udara alami seperti menaruh bunga anyelir atau biji kopi, atau memakai pengharum ruangan semprot.

  • Karpet

Karpet di dalam kamar tidur bisa menambah kesan tertentu sesuai yang kalian inginkan. Akan tetapi, kalian harus bisa memilih dan menyesuaikan karpet tersebut dengan ruangan kamar tidur kalian. Jangan sampai karpet tersebut membuat kesan yang tidak kalian inginkan, seperti memberikan kesan yang semakin sempit dan kesan lainnya. Jika kalian ingin membuat kamar tidur terkesan mewah, maka kalian bisa menambahkan karpet berbulu pada kamar tidur. Jadi, disesuaikan saja karpet yang akan kalian gunakan dan usahakan tidak memberikan kesan yang tidak diinginkan.

  • Meja kecil

Meja kecil ini pasti akan sangat berguna untuk kalian. Sebagian besar orang menempatkan meja kecil disamping tempat tidur mereka. Dengan adanya meja kecil disamping tempat tidur, itu bisa kalian gunakan untuk menaruh ponsel, kacamata, air minum, jam weker, tisu dan barang lainnya. Sehingga, kalian akan mudah menjangkau barang tersebut dari tempat tidur kalian.

  • Cermin

Barang satu ini tidak hanya kalian bisa gunakan untuk bercermin, tapi bisa kalian manfaatkan untuk membuat kamar tidur terkesan lebih luas. Untuk memberikan kesan luas pada kamar tidur, kalian bisa gunakan cermin yang besar, tapi jika kalian hanya ingin untuk bercermin, maka kalian bisa pilih cermin yang berukuran kecil atau sedang.

Itu dia yang perlu ada di kamar tidur kalian, semoga barang-barnag diatas bisa masuk ke dalam daftar list kamar tidur kalian. Demikianlah sharing kali ini, semoga bisa membantu. Jangan lupa untuk mengunjungi tips-tips kami yang lainnya. My Property Indonesia memberikan tips serta informasi seputar properti rumah yang sesuai budget kalangan muda.

Comments

  • No comments yet.
  • Add a comment