Inspirasi Desain Dapur Minimalis

Pada zaman millenial ini, rumah dengan ukuran minimalis namun elegan sudah tak asing untuk dijumpai. Hal ini merupakan dampak dari lahan yang terbatas serta harga tanah yang terus naik. Selain itu, memiliki rumah minimalis juga berdampak pada ukuran ruang-ruang di dalam rumah tersebut. Salah satunya adalah ukuran dapur yang menjadi mungil serta tidak terlalu luas. Namun, apabila menginginkan kesan yang lebih luas untuk dapur anda, maka inspirasi desain dapur minimalis dapat anda jadikan sebagai pilihan.

Apakah anda masih bingung dalam menentukan pilihan? Jika begitu, simaklah beberapa inspirasi desain dapur minimalis di bawah ini!

  • Sentuhan warna abu-abu

Inspirasi desain dapur minimalis yang pertama adalah dengan memakai warna abu-abu sebagai tema utamanya. Anda dapat menggunakan furniture dengan warna putih. Namun, untuk bagian kabinet atas dan juga bagian bawah gunakanlah sentuhan abu-abu agar memberikan kesan unik, modern, serta terlihat selalu bersih pada dapur minimalis anda.

  • Berdekatan dengan tempat makan

Inspirasi desain dapur minimalis yang digabung dengan tempat makan menjadi pilihan anda yang berikutnya. Inspirasi yang satu ini dapat anda coba aplikasikan pada dapur minimalis anda. Anda dapat menggunakan formasi lemari yang memiliki fungsi sebagai meja makan. Beberapa peralatan seperti piring, cangkir, serta gelas dapat anda letakkan pada rak-rak dinding. Selain itu, gantungkanlah beberapa lampu bohlam untuk memperindah suasana dapur minimalis anda.

  • Desain Kontemporer

Inspirasi desain dapur minimalis yang berikutnya adalah desain kontemporer yang diciptakan oleh beberapa furniture yang didominasi warna gelap seperti dalam kursi makan, meja, lampu serta sejumlah pot tanaman sebagai pelengkap. Inspirasi desain dapur minimalis yang satu ini memiliki aksen yang unik karena menggunakan dinding dengan warna gelap seperti hitam.

  • Dapur yang memberikan kehangatan

Selain harus memiliki tampilan yang cantik, menarik serta higienis, alangkah baiknya untuk memiliki sebuah dapur yang menciptakan suasana ketenangan dan kehangatan bagi pemiliknya. Inspirasi desain dapur minimalis ini mempunyai tampilan yang bersih karena system penyusunannya yang efisien. Seperti dalam penggunaan kitchen set serta lemari dapur. Beberapa desain lemari dirancang untuk ditempelkan pada dinding agar dapat menghemat space serta memudahkan pengguna untuk menjangkaunya. Berbagai bentuk furniture serta perabotannya juga terlihat sederhana namun elegan. Material yang digunakan lantai dapur biasanya terbuat dari bahan kayu agar menciptakan suasana yang nyaman serta hangat untuk dapur minimalis anda. Apabila ingin menambahkan area penyimpanan, anda dapat memilih rak display dengan ukuran kecil pada sudut dapur yang kosong atau tidak terpakai.

=

  • Serba Kayu

Inspirasi desain dapur minimalis yang selanjutnya adalah desain dengan dominasi furniture yang serba kayu agar menciptakan suasana yang alami. Apabila dapur yang anda miliki tidak memiliki space yang cukup luas, anda dapat membuat pembatas tempat cuci piring yang tak terlalu tinggi agar mudah dijangkau serta akan menciptakan kesan yang lebih luas. Selain itu, penyimpanan untuk bagian samping dan atas dapat anda isi dengan berbagai peralatan masak seperti wajan, panci, dan sebagainya.

Demikianlah inspirasi desain dapur minimalis yang dapat anda jadikan bahan pertimbangan untuk memilih desain dapur yang sesuai dengan space yang anda miliki. Ternyata banyak sekali desain dapur yang menarik perhatian bukan? Apakah sudah ada desain dapur yang anda sukai? Yuk, tentukan pilihan!

Comments

  • No comments yet.
  • Add a comment