Inspirasi memanfaatkan Loteng di Rumahmu

Loteng sering kali diabaikan oleh banyak orang. Terkadang hanya dijadikan tempat barang-barang yang telah usang dan tidak terpakai lagi. Namun, ternyata kamu bisa merenovasi tempat ini dan mengubahnya menjadi ruang serbaguna yang indah dipandang mata.

Memanfaatkan loteng yang ada di rumahmu adalah cara yang bagus untuk mendapatkan ruang ekstra. Namun, jangan lupa untuk menyiapkan budget nya ya. Berikut inspirasi memanfaatkan loteng di rumahmu dari My Property Indonesia, yuk simak sama-sama!

  • Sebagai balkon

Kamar tidur yang ditemani oleh adanya balkon merupakan impian beberapa orang, kamu dapat merancangnya dengan hati-hati dan sesuai rencana kreatifmu. kemudian, Kamu juga dapat menggunakan struktur kayu bangunan sebagai bahan utamanya. Ini sangat efektif terutama pada ruang atap di mana mungkin akan sulit untuk memasang jendela atau sebuah atap yang sesuai. Pemandangan yang indah dari balkon lotengmu tentu menjadi suasana unik tersendiri, kan?

  • Sebagai kamar tidur anak-anak

Biasanya loteng memang kurang diperhatikan karena ukurannya yang mungil. Jika kamu berurusan dengan ruangan yang sempit, mungkin lebih praktis untuk mengubah loteng yang kamu miliki menjadi satu atau dua kamar tidur anak yang sesuai dengan ukuran lotengmu.

Sesuaikan ukuran tempat tidur dengan usia anak-anak. Perhatikan juga kenyamanan untuk mereka sehingga anak-anak dapat tidur dengan nyenyak di loteng rumahmu yang telah direnovasi.

  • Sebagai kamar mandi

Kamar mandi merupakan tempat yang bersifat privasi. Kamu tentu ingin mendapatkan suasana yang tenang ketika berada di kamar mandi, bukan? Memanfaatkan loteng di rumahmu sebagai kamar mandi mungkin bisa menjadi salah satu solusinya.

Kamu bisa menambahkan fitur-fitur seperti bilik shower, wastafel, atau bahkan spa mewah ala dirimu sendiri. Selanjutnya, jangan biarkan balok kayu menghalangi pembuatan kamar mandimu yang sempurna di ruang loteng. Penggunaan satu lembar kaca tanpa bingkai yang ditahan oleh dua batang baja tahan karat yang ramping, membuat penutup ini tetap minimalis dan tidak mengganggu.

  • Sebagai ruang kerja

Jika kamu menyukai ruang kerja yang tenang dan jauh dari segala gangguan, kamu bisa memanfaatkan loteng rumahmu untuk dijadikan ruang kerja. Ruang kerja ini bisa digunakan olehmu yang sedang melakukan work from home atau kamu yang sedang kuliah online juga. Menarik bukan?

Kamu dapat memanfaatkan loteng rumahmu yang sebelumnya kurang diperhatikan dengan merenovasinya sebagai ruang kerja. Sesuaikanlah area tempat duduk, meja, kursi, dan sebagainya dengan luas loteng rumahmu. Selain itu, buatlah laci khusus untuk dokumen dan keranjang untuk barang yang kadang-kadang digunakan seperti printer, buku bacaan, dan lain-lain.

  • Sebagai tempat penyimpanan koleksi

Jika kamu bingung untuk menyimpan koleksi kesayanganmu, seperti tas, sepatu, buku, atau yang lainnya, kamu bisa memanfaatkan loteng di rumahmu sebagai tempat penyimpanannya. Kamu dapat menggunakan rak khusus yang sesuai dengan koleksimu dan menempatkannya pada sudut yang pas. Jangan lupa untuk melakukan pembersihan rutin agar koleksimu tidak diselimuti oleh debu ya.

Demikianlah inspirasi memanfaatkan loteng di rumahmu dari My Property Indonesia. Inspirasi mana yang membuatmu tertarik? Semoga inspirasi diatas dapat bermanffat serta bisa kamu jadikan acuan dalam merenovasi loteng di rumahmu.

Jangan lupa untuk mengunjungi artikel-artikel kami yang lain juga. Di My Property Indonesia kamu akan menemukan berbagai informasi seputar properti yang sesuai budget kalangan muda.

Comments

  • No comments yet.
  • Add a comment