Kenalan Yuk, Dengan 7 Gaya Desain Rumah Keren Ini

Konsep dan gaya desain rumah saat ini sangat beragam. Namun sebelum Anda memutuskan untuk mendesain rumah Anda, yuk simak 7 gaya desain rumah yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi berikut ini.

7 Gaya Desain Rumah

Ada banyak sekali desain rumah di dunia ini, salah satunya yang sangat terkenal adalah gaya desain rumah minimalis. Tapi selain itu, masih banyak gaya rumah lain yang tentunya tidak kalah keren. Yuk kenalan dengan 7 gaya desain rumah dibawah ini.

  • Rumah Gaya Minimalis

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan gaya desain rumah yang satu ini. Selain mengedepankan kesederhanaan dan simpel, rumah minimalis juga memiliki konsep desain dengan menggunakan furnitur yang fungsional. Umumnya, ruangan lebih banyak didesain terbuka dan keberadaan dinding juga sekat diminimalisir agar rumah minimalis terasa lebih luas.

  • Rumah Gaya Tradisional

Rumah gaya ini mengusung tema etnik dan kedaerahan tertentu. Furnitur yang digunakan biasanya berpasangan dan masih dalam satu tema. Material kain yang digunakan memiliki nuansa kalem yang menenangkan. Warna-warna yang digunakan cenderung ke unsur alami, seperti coklat dan hijau.

  • Rumah Gaya Industrial

Salah satu gaya desain rumah yang kini kian digemari dan menjadi tren adalah konsep industrial. Konsep ini mengedepankan dekorasi yang terkesan rustic alias berkarat atau sudah usang. Material rumah bergaya industrial biasanya didominasi kayu, batu bata, batako, aluminium, maupun besi. Bagian atap dan dinding dibiarkan terekspos dan Anda dapat memulas funitur Anda dengan perpaduan warna yang memiliki spektrum monokrom.

  • Rumah Gaya Kontemporer

Biasanya gaya desain rumah kontemporer ini sering disamakan dengan gaya desain modern. Padahal kedua gaya ini berbeda. Karena sejatinya, gaya desain modern lebih condong kepada konsep desain pada era awal abad ke-20. Sedangkan gaya kontemporer lebih bersifat dinamis, karena mengusung konsep kekinian.

Rumah gaya kontemporer menggunakan material olahan dari pabrik, seperti kayu olah, krom, besi, dan kaca. Desain rumah serta dekorasi kontemporer pada hunian biasanya memiliki guratan garis yang halus, rapi, dan berpola teratur. Desain ini didominasi dengan warna-warna turunan coklat yang lembut seperti krem dan beige. Terkadang warna oranye dan turquoise juga sering digunakan.

  • Rumah Gaya Modern

Umumnya dinding interior rumah begaya modern dipulas dengan warna-warna netral. Penggunaan cat bisa dipadukan hingga dua atau tiga warna tapi masih memiliki spektrum yang hampir sama. Material yang digunakan cenderung natural dan dekorasi seperti lukisan banyak yang memiliki gambar abstrak atau lebih ke arah graphic juga pola geometris.

  • Rumah Gaya Klasik

Gaya desain rumah ini sangat dipengaruhi oleh gaya Victoria, Mediterania, dan gaya Eropa lainnya. Gaya ini sangat kaya akan detail baik untuk pemilihan perabot atau pun elemen dekorasi lainnya. Salah satu ciri khas gaya ini adalah penggunaan lampu dekorasi besar berbentuk chandelier yang mewah. Biasanya lampu ini terbuat dari material kristal atau kaca bening.

Material kain yang digunakan untuk perabot serta dekorasi semacam tirai, taplak, atau lainnya menggunakan bahan dan motif yang memberi kesan elegan dan mewah. Warna yang biasanya dijadikan pilihan biasanya adalah kuning cenderung gold, merah velvet, hitam dan putih.

  • Rumah Gaya Skandinavian

Rumah dengan gaya desain Skandinavia memiliki karakteristik interior yang bersih, putih, rapi, dan simpel. Ciri khas rumah skandinavia adalah memiliki jendela-jendela besar yang banyak memberikan pencahayaan alami

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mengaplikasikan salah satu dari 7 gaya desain rumah di atas? Gunakan saja panduan tersebut untuk menghias dan mempercantik hunian Anda. Semoga bermanfaat!

Comments

  • No comments yet.
  • Add a comment