Keuntungan Bisnis Indekos Kekinian

Salah satu jenis property yang menguntungkan adalah bisnis indekos kekinian. Bisnis ini sangat diminati oleh berbagai kalangan. Bahkan banyak anak muda yang sudah menekuni salah satu jenis bisnis property ini. Bisnis indekos kekinian ini sudah tak asing di kota-kota besar. Keberadaan indekos ini dapat dijumpai dengan mudah pada beberapa sudut kota dengan harga sewa serta fasilitas yang bervariasi. Permintaan terhadap indekos ini cukup tinggi di kota-kota besar sehingga bisnis ini semakin diminati. Apalagi jika kota tersebut adalah salah satu tujuan urbanisasi bagi kebanyakan orang.

Keuntungan menjalankan bisnis indekos kekinian ini ternyata cukup menjanjikan untuk jangka panjang. Oleh sebab itu, bagi anda yang merasa tertarik untuk memulai salah satu jenis property ini tak perlu merasa ragu atau cemas.

Nah, lalu apa saja keuntungan dari salah satu jenis property ini? Berikut adalah keuntungan bisnis indekos kekinian sebagai informasi bagi anda yang tertarik untuk memasuki bisnis ini.

  • Sebagai active income dan passive income

Keuntungan pertama dari bisnis indekos kekinian adalah active income dan passive income yang menjanjikan. Oleh sebab itu, anda akan mendapatkan pendapatan dari hasil sewa indekos perbulannya atau mungkin pertahunnnya. Hal tersebut tergantung dari jangka waktu penyewaan indekos yang anda berikan kepada penyewa.

  • Bersifat jangka panjang

Pendapatan dari bisnis indekos kekinian ini juga bersifat jangka panjang. Hasil dari bisnis indekos ini memang bergantung pada seberapa banyak penyewa serta jumlah indekos yang disewakan. Semakin banyak penyewa indekos, tentu semakin besar pula keuntungan yang anda dapatkan. Apalagi jika lokasi indekos yang anda sewakan berada pada lokasi strategis. Misalnya di kawasan sekitar kampus yang pastinya dipenuhi oleh mahasiwa dari luar daerah. Beberapa mahasiswa menginginkan penyewaan indekos dalam jangka waktu pertahun, sehingga anda akan mendapatkan keuntungan dalam jangka panjang.

  • Selalu ramai peminat

Bisnis indekos kekinian merupakan salah satu jenis property yang sering dicari dan selalu ramai oleh peminat. Walaupun lokasi indekos yang anda miliki bukan terletak di kawasan strategis, pangsa pasar dari bisnis ini sangatlah luas. Seperti karyawan, mahasiswa, ataupun para perantau.

  • Dapat menjadi penginapan harian

Selain disewakan perbulan atau pertahun, ternyata bisnis indekos kekinian ini juga dapat dijadikan penginapan harian. Misalnya untuk para backpacker yang sedang mencari penginapan harian dengan harga murah. Penginapan harian ini dapat terjadi apabila ada kamar indekos yang sedang kosong atau belum disewakan kepada orang lain. Tentu hal ini dapat menjadi penghasilan tambahan anda.

  • Biaya perawatan terjangkau

Kelebihan lain dari bisnis indekos kekinian adalah biaya perawatan yang terjangkau dibandingkan dengan bisnis property yang lain. Perawatan untuk kamar indekos yang berukuran kecil tidaklah rumit. Anda hanya perlu memperhatikan beberapa fasilitas seperti listrik, air ataupun Wi-Fi untuk para penyewa indekos.

  • Modal lebih sedikit

Modal yang lebih sedikit menjadi keuntungan bisnis indekos kekinian yang selanjutnya. Modal untuk membangun 1 rumah kontrakan bisa jadi sama dengan membangun 3 kamar indekos. Walaupun demikian, biaya sewa diantara keduanya tidak jauh berbeda. Oleh karena itu, beberapa orang beranggapan bahwa bisnis indekos kekinian lebih menguntungkan dibandingkan dengan rumah kontrakan.

  • Minim resiko

Investasi property memiliki resiko yang paling rendah. Hal ini karena harga property tidak pernah turun setiap tahunnya. Bahkan, terus meningkat dari tahun ke tahun. Harga terburuknya adalah harga yang stagnan atau tidak meningkat. Maka dari itu, bisnis indekos kekinian selalu diminati oleh penyewa.

Demikianlah keuntungan bisnis indekos kekinian yang dapat anda jadikan sebagai referensi apabila anda berminat untuk terjun ke dalam dunia bisnis property ini. Nah, apakah anda mulai tertarik dengan bisnis indekos kekinian?

Comments

  • No comments yet.
  • Add a comment