Perhatikan Tips Berikut Ketika Ingin Punya Taman Minimalis di Dalam Rumah

Menanam tanaman tidak lagi hanya bisa dilakukan di luar rumah saja, tapi bisa juga dilakukan di dalam rumah. Sekarang ini, taman minimalis sangat banyak digemari oleh masyarakat modern. Pembuatan tanaman minimalis di rumah ini memiliki manfaat sebagai relaksasi ketika penat setelah melakukan ativitas sehari-hari. Selain itu, taman minimalis di dalam rumah bisa digunakan untuk menanam tanaman organik yang nantinya bisa dikonsumsi. Jika kalian tertarik ingin membuat taman minimalis di rumah, yuk simak dulu tips untuk membuat taman minimalis di dalam rumah ini:

–                           

1. Perhatikan Temperatur yang Tepat

Setiap jenis tanaman pada taman minimalis di dalam rumah memiliki kebutuhan temperatur suhu yang berbeda-beda, biasanya tumbuhan akan membutuhkan suhu 18-23º celcius supaya tetap dalam kondisi subur. Kalian bisa menyesuaikan temperatur tersebut sesuai dengan jenis tanaman kalian nantinya. Jangan sampai temepratur suhu untuk tanaman kalian terlalu panas dan dingin, itu bisa menyebabkan tanaman kalian mati.

2. Ukuran Lahan yang Digunakan

Pada dasarnya, tidak ada ukuran khusus untuk membuat tanam minimalis di dalam rumah. Usahakan taman minimalis kalian tidak mengganggu dan tidak mengorbankan fungsi ruangan dalam kenyamanan di dalam rumah. Kalian bisa gunakan pot kecil ataupun pot gantung yang bisa diletakkan di tempat yang sekiranya cocok dan memungkinkan untuk tanaman tersebut bisa tumbuh dengan baik. Selain itu, kalian bisa kreasikan taman minimalis kalian sesuai dengan kebutuhan kalian.

3. Membutuhkan Pencahayaan

Tumbuh-tumbuhan sangat membutuhkan sinar matahari atau cahaya untuk melakukan fotosintesis. Termasuk taman minimalis di dalam rumah juga membutuhkan cahaya atau sinar matahari supaya bisa tumbuh kuat dan sehat seperti taman di luar rumah yang banyak mendapatkan sinar matahari. Sebaiknya, kalian mencari tempat yang mendapatkan sinar matahari yang cukup ketika membuat taman minimalis di dalam rumah. Selain itu, kalian bisa menambah kesuburan taman minimalis di dalam rumah dengan menggunakan instalasi grow light. Grow light merupakan alat bantu pencahayaan khusus taman minimalis di dalam rumah. Biasanya grow light bisa menggunakan lampu LED dan jenis pencahayaan dari lampu lainnya.

 4.  Tingkat Kelembapan

Dalam membuat taman minimalis di dalam rumah, pastinya ada beberapa tantangan yang harus diatasi, salah satunya adalah membuat kelembapan yang sesuai supaya tanaman tidak mati. Jika kondisi udara di dalam rumah terlalu kering, maka tanaman pada taman minimalis tersebut pasti akan bewarna kecokelat-cokelatan atau kekuningan dan akhirnya akan layu. Untuk mengatasi hal tersebut, kalian harus rutin menyiram tanaman tersebut maksimal 2 kali sehari. Selain itu, kalian juga bisa menyemprotkan air dengan menggunakan botol spray kepada tanaman supaya menjadi lebih lembab dalam waktu yang lama, karena titik-titik air dari semprotan botol spray tersebut akan menghasilkan titik air seperti embun pada permukaan tanaman.

5.  Berikan Vitamin Tanaman

Tanaman pada taman minimalis juga membutuhkan nutrisi dan vitamin supaya bisa tumbuh subur, sehat dan bisa menghasilkan bunga atau buah yang banyak. Untuk vitamin yang digunakan, kalian bisa memberikan pupuk yang berkualitas seperti pupuk organik khusus untuk jenis tanaman yang kalian tanam pada taman minimalis di dalam rumah dan ikuti pula petunjuk pemakaian dengan tepat. Dengan diberikannya pupuk secara rutin, bisa dipastikan tanaman akan bisa tumbuh subur dan sehat.

Itu dia tips-tips yang bisa membantu kalian untuk mengetahui apa saja yang harus diperhatikan sebelum membuat taman minimalis di dalam rumah. Demikianlah untuk tips kali ini, semoga bisa membantu dalam mempersiapkan taman minimalis di dalam rumah kalian. Jangan lupa untuk mengunjungi tips-tips kami yang lainnya. My Property Indonesia memberikan tips serta informasi seputar properti rumah yang sesuai budget kalangan muda.

Comments

  • No comments yet.
  • Add a comment