Rumah Minimalis Idaman Millenialis

Bagi sebagian orang kini memiliki rumah minimalis menjadi sebuah impian. Menilik biaya rumah minimalis lebih sedikit serta lahan yang semakin sempit maka gagasan untuk memiliki rumah minimalis bermunculan. Biasanya pasangan muda yang baru menikah ingin memiliki rumah, namun tak jarang yang terkendala dengan dana. Sehingga rumah minimalis bisa menjadi salah satu solusinya

Nah, bagi kamu kaum millenialis dengan biaya ringan kamu sudah bisa memiliki tempat tinggal sendiri. Tidak buruk memiliki rumah yang terhitung kecil. Tergantung bagaimana penghuninya dalam melakukan tata letak benda dan desainnya. Karena prinsip dari hunian minimalis adalah memaksimalkan tempat dengan lahan yang tidak luas menjadi tempat bermukim yang nyaman dan tidak ketinggalan zaman.

Desain rumah minimalis tidak selamanya sederhana dan biasa saja. Biasanya gaya sebuah rumah merupakan cerminan dari keunikan dan karakter penghuninya. Setiap rumah memiliki ciri khas tersendiri yang tampak dari depan, sehingga terlihat indah dan menarik. Selain desain agar rumah minimalismu lebih nyaman tingkat kebersihan juga sangat perlu kamu perhatikan.

Manajemen Tata Letak Benda Di Rumah Minimalis Agar Terlihat Indah Dan Rapi

Menajemen tata letak perabotan dalam rumah minimalis menjadi tombak utama kenyamanan dalam rumah. Jika tidak tepat maka rumah akan terasa sempit dan tidak rapi. Oleh sebab itu sudah seharusnya kamu menggunakan perabotan yang bisa memperindah rumah. Beberapa cara agar rumah minimalis lebih nyaman dan tampak bersih.

  • Memilih karpet yang sederhana

Tentunya dengan ruangan yang terbatas kamu tidak bisa menggunakan barang-barang yang ukurannya besar. Untuk memberikan kesan unik kamu bisa menngunakan karpet. Namun, penggunaan karpet sebaiknya jangan sampai menghabiskan seluruh ruangan yang ada. Kemudian pilihlah warnanya netral dan sederhana. Karena dalam rumah minimalis perabotan sifatnya lebih baik juka fleksibel. Agar mudah untuk dipindah.

  • Pemilihan warna

Warna erat kaitannya dengan karakteristik penghuninya. Namun untuk rumah minimalis akan lebih elegan jika menggunakan warna yang tidak terlalu mencolok. Warna dasar yang netral cocok dipadukan dengan warna lembut dan komplementer seperti hijau muda atau biru laut. Selain itu warna gelap terang juga dapat diaplikasikan pada setiap sudutnya untuk memberikan kesan luas ruangan yang sebenarnya.

  • Pemilihan interior

Nah untuk rumah yang mungil ini kamu bisa menggunakan inferior yang multifungsi seperti rak-rak yang ditempelkan di dinding sehingga tidak terlalu banyak memakan tempat. Karena pada dasarnya memag rumah minmalis adalah rumah yang ruangannya yang terbatas. Selain itu sekatnya juga biasanya bukan permanen agar mudah untuk dibuka jika ada keperluan yang membutuhkan ruang yang agak luas.

  • Memilih furniture

Meskipun  minimalis tempat tinggal tetap harus menghadirkan kenyamanan. Untuk menentukan furniture rumah minimalis kamu bisa menggunakan furniture yang sederhana, ramping da tentunya fungsional.

Selain itu, untuk motif furniture seperti sofa dan meja pilihlah yang tidak terlalu banyak motif dan ukirannya. Untuk bagian dapur, rak kabinet sudah menjadi tempat yang solutif. Dan usahakan rumah tidak terlalu banyak furniturenya.

  • Menjaga kebersihan

Seindah dan sebagus apapun tempat yang kamu huni jika kebersihannnya tidak terjaga maka semua akan menguap begitu saja. Oleh sebab itu, kebersihan rumah harus kamu prioritaskan agar rumah minimalis yang kamu tinggali semakin nyaman dan sehat. Selain itu, kamu bisa merapikan kembali barang-barang yang sudah tidak digunakan.

Demikianlah cara memanajemen rumah minimalis agar tampak unik, bersih dan nyaman. Kesimpulannya desain rumah serta pemilihan furniturenya yang sederhana saja. Karena konsep dari rumah minimalis adalah kesederhanaan.

Comments

  • No comments yet.
  • Add a comment