Segarkan Interior Rumah dengan 4 Warna Cat Rumah yang Unik

Dari berbagai hal-hal kecil sampai besar, mulai dari fashion, aksesoris, hingga desain rumah, pastinya elemen warna tidak akan terlewatkan dan terlupakan. Jika dilihat dari sudut pandang desain interior, peran warna ini sangat dibutuhkan karena dapat menciptakan nuansa yang berbeda dan bisa mempengaruhi mood dari para penghuni rumah.

Ketika kita hendak memilih warna cat dinding, pastinya itu akan terasa susah-susah gampang, karena ada banyak sekali varian warna yang tersedia, dengan adanya banyak jenis warna biasanya akan membuat orang-orang menjadi bingung untuk menentukan warna mana yang paling cocok dengan konsep rumah idamana mereka.

–              

Nah, kalau sobat My PropertyId adalah salah satunya, di bawah ini kita sudah menyiapkan beberapa inspirasi warna cat dinding yang bisa menyegarkan tampilan interior rumah kalian. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja simak artikelnya!

  1. Warna Cat Dinding Soft Red

Sangat jarang orang yang akan menggunakan warna merah, karena kebanyakan orang menganggap warna merah adalah warna yang terlalu mencolok. Akan tetapi, warna merah yang satu ini berbeda dengan warna cat dinding merah biasanya, karena warnanya jauh lebih soft atau lembut, sehingga tidak akan membuat mata terasa sakit.

Pemilihan warna merah ini sangat cocok untuk kalian yang ingin menonjolkan sifat berani tanpa khawatir terlihat mencolok. Kalian bisa memadukan warna cat dinding merah soft ini dengan barang-barang atau furnitur berwarna netral, seperti putih atau cokelat supaya komposisinya terlihat lebih seimbang. Dikarenakan warna merahnya yang lembut, sehingga warna ini juga bisa diaplikasikan di kamar tidur kalian.

  1. Warna Cat Dinding Biru Tua

Siapa sih yang ingin menghadirkan kesan warna yang unik pada konsep rumah idaman? Kalau begitu warna cat dinding biru tua ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian. Warna biru tua sangat identik dengan langit dan samudera raya yang terbentang luas. Oleh karena itu, warna biru tua yang sudah diaplikasikan ke tembok akan memberikan rasa tenang dan rasa percaya diri bagi penghuni rumahnya.

Kalian bisa mengaplikasikan warna cat dinding biru tua ini di ruang tamu atau ruang santai, sehingga akan memberikan obrolan yang nyaman karena didukung dengan konsep warna ini. Jangan lupa sesuaikan juga perabotan rumah dengan warna yang sesuai.

  1. Warna Cat Dinding Olive

Jika kalian para pecinta alam atau suasana alam terbuka, warna cat dinding olive ini sangat cocok untuk kalian. Warna hijaunya sangat lembut dan hangat sehingga bisa kamu aplikasikan di ruang tamu, ruang keluarga, atau kamar tidur. Warna olive ini sudah mulai banyak digunakan karena warnanya yang unik, soft dan mampu memberikan efek rileks yang dapat mengurangi stress. Selain itu, kalian bisa menambahkan beberapa dekorasi alami lainnya, seperti tanaman hias atau perabotan kayu, supaya bisa mendapatkan unsur alam yang sangat kental.

  1. Warna Cat Dinding Soft Pink

Selanjutnya, ada warna cat dinding soft pink yang cerah. Jika kalian ingin menginginkan tampilan interior rumah yang manis dan feminim, maka warna ini sangat cocok untuk digunakan. Keunggulan dari warna soft pink ini cocok untuk dipadukan dengan warna apa saja, mulai dari warna putih, cokelat, abu-abu, hitam, sampai hijau. Warna cat dinding yang satu ini juga bisa diaplikasikan di berbagai ruang, seperti ruang tamu, dapur, kamar tidur, bahkan kamar mandi. Dengan menggunakan warna-warna cerah, itu juga bisa membuat ruangan terkesan luas lho.

Itu dia inspirasi warna yang bisa membantu untuk memilih warna cat dinding untuk rumah kesayangan kalian. Demikianlah untuk informasi kali ini, jangan lupa untuk mengunjungi tips-tips kami yang lainnya. My Property Indonesia memberikan tips serta informasi seputar properti rumah yang sesuai budget kalangan muda.

+ posts

Saya Olga Patricia mahasiswi aktif semester 3 di Universitas Indonesia jurusan Public Relation.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment
    Lewat ke baris perkakas