Tips Memanfaatkan Toples Kaca Untuk Dekorasi Rumah!

Toples merupakan salah satu wadah yang sering kita temui dalam rumah. Ada berbagai macam jenis dari toples, namun jenis toples yang paling sering ditemui adalah toples kaca. Toples tersebut biasanya digunakan untuk menyimpan makanan. Dengan bahan dasar kaca, hal tersebut mampu menjaga aroma dan rasa sebuah makanan sehingga menjadi awet. Dari segi tampilan pun toples kaca terlihat cantik karena dapat melihat sesuatu di dalamnya dengan jernih.

Padahal, jika toples kaca ini tidak dipakai lagi untuk menyimpan makanan ataupun barang lain, kita dapat menggunakan barang tersebut untuk dekorasi agar mempercantik rumah loh! Lantas, apa saja yang dapat dimanfaatkan dari toples kaca untuk dekorasi rumah? Yuk simak artikel dari My Property Indonesia berikut ini!

  • Terrarium

Pernahkah kamu mendengar istilah terrarium? Mungkin terrarium ini terdengar asing oleh sebagian orang. Terrarrium merupakan salah satu seni bercocok tanam pada wadah kaca berukuran kecil hingga sedang, dan wadah yang cocok untuk terrarium adalah toples kaca. Dengan memanfaatkan toples kaca bekas yang ada di rumah, kamu tidak perlu lagi membeli wadah baru untuk terrarium.

Dengan adanya terrarium ini, menjadi alternatif buat kamu yang ingin memiliki taman namun mempunyai lahan yang terbatas. Jangan lupa untuk merawat terrarium kamu secara teratur agar tanaman di dalamnya semakin subur!

  • Wadah lilin

Lilin merupakan salah satu dekorasi rumah yang membuat lingkungan sekitar lebih tenang. Namun, pastinya sulit untuk membuat lilin tersebut tetap menyala karena lilin rentan tertiup angin dan tak jarang pula terus padam sehingga kamu harus menyalakannya kembali. Salah satu solusi untuk masalah tersebut adalah menggunakan toples kaca sebagai wadah lilin.

Bahan dari kaca ini tahan panas dan tidak akan meleleh karena panas api. Cahaya dari lilin dapat berpencar dengan cantik saat menembus toples kaca. Lelehan dari lilin juga akan ditampung dalam wadah, sehingga tidak akan tercecer dimana mana. Pastikan ukuran toples lebih tinggi dari lilin dan biarkan toples terbuka agar lilin tidak padam.

  • Wadah bumbu

Jika kamu sering memasak dan ingin mempercantik tampilan dapur, salah satu yang dapat dilakukan dengan mudah adalah mengganti wadah bumbu yang biasa ke dalam toples kaca. Dengan menggunakan toples tersebut, akan membuat tampilan dapur kamu semakin elegan.

Selain itu, menggunakan toples kaca ini akan menjaga aroma serta bumbu dapur menjadi lebih awet dan juga lebih mudah untuk membersihkannya.

  • Vas bunga

Toples kaca akan sangat cocok dimanfaatkan untuk wadah vas bunga. Alangkah baiknya sebelum menaruh bunga pada toples, terlebih dahulu isi dengan air agar bunga tetap segar. Jika kamu ingin membuat tampilannya lebih menarik lagi, cobalah gunakan gel air berwarna yang sama fungsinya seperti air biasa.

Tak hanya bunga hidup yang dapat disimpan dalam toples kaca, kamu juga dapat menggunakan bunga artifisial dalam toples kaca tersebut jika kamu terlalu sibuk untuk merawat bunga namun ingin mempunyai vas bunga.

Itulah manfaat-manfaat yang dapat digunakan untuk toples kaca. Dengan menggunakannya, akan menambah nilai estetika dalam ruangan dan juga menambah cantik hunian kamu.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat! Jangan lupa untuk mengunjungi artikel-artikel kami yang lain juga. Di My Property Indonesia kamu akan menemukan berbagai informasi seputar properti yang sesuai budget kalangan muda.

+ posts

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Padjadjaran

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment
    Lewat ke baris perkakas