Tips Membuat Kamar Mandi Minimalis Terlihat Luas

Hi hi sobat MyPropertyId, apakah kalian sedang bingung untuk menata kamar mandi minimalis kalian supaya terkesan lebih luas? Tenang aja, kalian bisa kok membuat kamar mandi minimalis kalian terkesan lebih luas. Yuk langsung aja kita simak tips berikut ini :

  1. Penggunaan Wallpaper

Tips pertama adalah dengan memperhatikan penggunaan wallpaper pada kamar mandi. Pilihlah jenis wallpaper yang tepat untuk diletakkan di dalam kamar mandi minimalis kalian. Hindari menggunakan wallpaper dengan banyak motif, karena motif yang banyak ditambah dengan warna yang colorful akan membuat kamar mandi minimalis akan terlihat semakin sempit. Selain menghindari penggunaan wallpaper bermotif banyak, kalian juga harus menghindari penggunaan cat yang warna-warni, karena itu juga akan membuat kamar mandi terlihat semakin sempit.

Sebaiknya, kalian hanya menggunakan satu pilihan warna pada cat kamar mandi, dengan memilih satu warna saja, itu akan membantu kamar mandi minimalis kalian terlihat luas. Selain itu, pilih juga warna cat atau warna wallpaper yang bisa memantulkan cahaya dengan baik, seperti hijau atau putih dan hindari menggunakan warna yang gelap seperti hitam di dalam kamar mandi minimalis kalian, karena itu akan menambah kesan sempit dan akan menimbulkan sarang nyamuk.

  • Penggunaan Lampu

Tips selanjutnya yaitu penggunaan lampu pada kamar mandi.  Kalian bisa menggunakan lampu beserta penutup lampu yang memiliki ukuran cukup besar namun tidak terlalu mendominasi ruangan. Cara tersebut dapat memberikan kesan yang luas pada langit-langit kamar mandi minimalis kalian.

  • Penghematan Ruangan

Kalian sebaiknya jangan meletakkan berbagai dekorasi kamar mandi yang tidak dibutuhkan, karena itu akan menjadikan kamar mandi minimalis kalian terasa semakin sempit. Letakkanlah beberapa dekorasi kamar mandi yang memang berguna, dibutuhkan dan tidak membuat kamar mandi semakin sempit.  Sehingga, dengan meminimalisir penggunaan barang-barang yang tidak dibutuhkan di dalam kamar mandi minimalis kalian, itu akan membuat kamar mandi terasa lebih luas.

  • Memanfaatkan Dinding Kamar Mandi

Kalian bisa memanfaatkan dinding kamar mandi minimalis kalian untuk menggantung berbagai peralatan yang kalian butuhkan di dalam kamar mandi. Seperti meletakkan rak peralatan, kaca, tisu, gantungan baju dan lainnya.

  • Gantung  Kaca

Kaca sudah menjadi salah satu tips populer untuk membuat ruangan sempit terkesan menjadi lebih luas. Yaps, tips ini bisa kalian gunakan untuk membuat kamar mandi minimais kalian terasa lebih luas.

  • Pemilihan Jenis Pintu yang Tepat

Pintu yang digunakan pada kamar mandi juga akan mempengaruhi luas ruangan. Kalian harus bisa memilih jenis pintu yang dapat membuat kamar mandi minimalis terlihat lebih luas. Caranya kalian bisa mengganti pintu yang dibuka secara langsung dengan pintu geser seperti rumah tradisional masyarakat Jepang. Cara tersebut bisa membuat kamar mandi minimalis kalian terasa lebih luas.

  • Memanfaatkan Belakang Pintu Kamar Mandi

Bagian pintu kamar mandi minimalis kalian tentunya bisa dimanfaatkan untuk membuat kamar mandi minimalis menjadi luas. Belakang pintu tersebut bisa kalian manfaatkan untuk meletakkan perlengkapan mandi, menggantung rak berisikan peralatan mandi dan sebagainya. Sehingga, dengan memanfaatkan ruang yang ada, kalian bisa menghemat penggunaan ruang yang bisa membuat kamar mandi minimalis kalian terasa luas.

  • Mengganti Ukuran

Kalian juga tidak boleh sampai ketinggalan untuk memperhatikan ukuran kloset, bak mandi ataupun bath tub di kamar mandi minimalis. Kalian jangan menggunakan ukuran yang terlalu besar dan memakan banyak tempat pada peralatan kamar mandi kalian, karena itu akan membuat kamar mandi yang kamu miliki semakin sempit.

Gunakanlah kloset duduk dengan bentuk oval, jangan menggunakan bentuk bulat ataupun kotak. Penggunaan kloset dengan bentuk oval akan membuat kamar mandi minimalis kalian terasa lebih luas. Selain itu, jangan gunakan bath tub pada kamar mandi minimalis, karena akan memakan banyak tempat dan membuat ruangan kamar mandi semakin sempit. Kalian bisa menggantinya dengan menggunakan shower ketika mandi dan tempatkan juga kaca bening di ruangan shower untuk memberikan persepsi ruangan yang lebih luas.

Itu dia  tipsmembuat ruangan kamar mandi minimalis terlihat lebih luas. Demikianlah untuk tips kali ini, semoga itu bisa membantu kalian dalam membuat kamar mandi minimalis terlihat lebih luas. Jangan lupa untuk mengunjungi artikel kami yang lainnya. My Property Indonesia memberikan tips serta informasi seputar properti rumah yang sesuai budget kalangan muda.

+ posts

Saya Olga Patricia mahasiswi aktif semester 3 di Universitas Indonesia jurusan Public Relation.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment
    Lewat ke baris perkakas