Tips Mengubah Kamar Tidur Sederhana menjadi Kamar Mewah Ala Hotel Berbintang

Ketika kalian berpergian ke luar negeri ataupun ke luar kota, kebanyakan dari kalian akan memilih untuk menginap di hotel. Ketika kalian menginap di hotel, pasti kalian akan merasakan suasana kamar hotel yang didekorasi sedemikian rupa untuk membuat kalian merasa nyaman, seperti interior yang artistik ataupun mewah, cahaya lampu yang membantu memberikan kesan hangat dan tempat tidur yang besar dan empuk. Suasana kamar hotel seperti itu banyak diinginkan oleh orang-orang untuk mendapatkan kamar tidur yang mewah, nyaman dan suasana berkelas. Tapi, kalau kalian mendengar kamar tidur mewah, apasih yang ada dalam pikiran kalian? Apakah kamar tidur dengan ruangan yang luas dan interior yang mewah? Dalam pemikiran banyak orang, kamar tidur mewah adalah kamar tidur yang memiliki ruangan yang besar dan suasana seperti di hotel berbintang.

Jika kalian tinggal di rumah besar dengan kamar tidur yang besar juga, maka kalian termasuk orang yang beruntung. Itu dikarenakan kalian akan memiliki kebebasan untuk bisa menata kamar tidur kalian yang sangat besar menjadi sebuah kamar tidur mewah ala hotel berbintang dan tidak perlu merasakan sesaknya kamar yang terlalu banyak perabotan. Tetapi, untuk kalian yang memiliki ukuran kamar tidur yang terbatas, tidak perlu khawatir karena tidak bisa membuat kamar tidur menjadi kamar yang mewah dan nyaman ala hotel berbintang. Yapss, itu semua bisa dilakukan, karena kamar yang mewah ala hotel berbintang tidak selalu harus memiliki ukuran ruangan yang besar dan interior yang mewah. Yuk simak tips berikut ini untuk membuat kamar tidur kalian menjadi kamar tidur mewah ala hotel berbintang:

  1. Gunakan lampu yang sesuai

Pada umumnya, kamar tidur di hotel berbintang akan menggunakan lampu yang memancarkan cahaya kuning. Hal itu bertujuan untuk menciptakan suasana yang hangat dan kesan mewah pada kamar tidur hotel tersebut. Oleh karena itu, pilihlan lampu yang memancarkan cahaya kekuningan pada kamar tidur kalian. Namun, perlu diperhatikan bahwa cahaya yang terpancar dari lampu kuning akan menimbulkan kesan redup dan gelap dibandingkan cahaya lainnya. Jadi, harus memilih bola lampu yang memiliki intensitas cahaya yang dirasa cukup untuk digunakan untuk menerangi atau memberikan kesan tertentu pada kamar tidur kalian.

  • Warna perabot yang senada dengan warna dinding

Warna merupakan salah satu elemen terpenting dalam mendukung suasana kamar tidur kalian seperti kamar mewah di hotel berbintang. Untuk warna cat dinding, kalian bisa memilih warna-warna cat seperti warna coklat muda, abu-abu, krem dan putih. Sedangkan, untuk perabotan yang mengisi kamar tidur kalian, harus memilih warna yang senada atau selaras dengan warna cat dinding kamar tidur kalian. Perlu diperhatikan, agar menghindari penggunaan warna mencolok (merah oranye, hijau, biru, dll) karena bisa  mengurangi, bahkan bisa menghapus kesan mewah pada kamar tidur kalian.

  • Gunakan sprei polos

Kamar tidur di hotel berbintang sangat jarang ditemukan yang menggunakan sprei bermotif pada kasurnya. Setiap hotel memiliki interior yang berbeda beda. Tapi, sebagian besar kamar hotel mewah tidak menggunakan sprei bermotif, melainkan menggunakan sprei polos dengan warna putih ataupun wana yang mendukung dan senada dengan interior yang berada di dalam kamar tersebut. Jadi, harus diperhatikan betul penggunaan sprei pada kamar tidur kalian, supaya kesan mewah pada kamar tidur kalian bisa dirasakan.

  • Jendela besar dalam kamar

Jendela besar dengan pemandangan luar yang indah merupakan salah satu elemen yang mendukung kesan mewah pada kamar hotel berbintang. Kalian bisa menata serta memasang jendela kaca yang besar di salah satu dinding kamar kalian. ketika memasang jendela besar di kamar tidur kalian, usahakan pilih area yang mendapatkan sinar matahari yang cukup ataupun bisa menghadap ke arah pemandangan kota, jalan raya, ataupun taman kecil di rumah kalian. jangan lupa untuk memadukan dengan warna dan ukuran tirai yang sesuai untuk meningkatkan kesan mewah dan elegan seperti di kamar tidur ala hotel berbintang.

  • Tambahkan karpet berbulu

Karpet tidak hanya sekadar sebagai alas kaki, namun juga dapat memberikan kesan seperti yang kita inginkan apabila ditata dengan benar. Jika kalian ingin membuat kamar tidur kalian seperti ala hotel berbintang, karpet bulu merupakan salah satu aksesori penting yang tak boleh dilupakan. Hal ini karena karpet bulu memberikan kesan yang mewah. Perlu diingat juga, bahwa penggunaan karpet berbulu harus sesuai dengan ukuran yang digunakan, jangan sampai ukurannya melebihi ukuran luas kamar, karena itu akan menimbulkan kesan sempit pada kamar tidur kalian nantinya.

Itu dia tips-tips yang bisa membantu kalian untuk mengubah kamar tidur sederhana kalian menjadi kamar tidur mewah seperti ala hotel berbintang. Demikianlah untuk tips kali ini, semoga bisa membantu dalam mengubah kamar tidur sederhana kalian menjadi kamar mewah ala hotel berbintang. Jangan lupa untuk mengunjungi tips-tips kami yang lainnya. My Property Indonesia memberikan tips serta informasi seputar properti rumah yang sesuai budget kalangan muda.


Comments

  • No comments yet.
  • Add a comment