Tips Membuat Konsep Desain Toko Kecil Kalian Supaya Ramai Pembeli

Sebagian besar pemilik toko hanya berfokus pada penjualan produknya baik berupa barang atau jasa di tokonya dan fokus pada persaingan harga dengan para pesaingnya.  Para pemilik toko tersebut tidak terlalu mementingkan desain yang akan ditampilkan pada toko mereka. Akan tetapi, saat ini persaingan para pemilik toko bukan hanya bersaing dengan para pemilik toko disekitarnya, tetapi bersaing dengan para penjual di e-commerce, market place dan olshop yang menjualkan produk-produk dagangannya melalui online.

–               

Sehigga, sekarang ini banyak sekali para pemilik toko yang menutup tokonya dan lebih memilih untuk berjualan melalui online juga, karena berjualan melalui online lebih memiliki banyak keuntungan. Salah satunya adalah tidak adanya biaya sewa ruko, karena ketika membuka toko online, penjual tidak perlu membayar sewa toko.

Tapi untuk kalian yang memiliki toko kecil dan masih ingin berjualan secara langsung tanpa online, kalian tetap bisa kok menarik banyak pembeli. Salah satunya dengan merencanakan konsep untuk mendesain toko kecil kalian, supaya bisa lebih menarik perhatian pembeli. Jika toko kalian sudah memiliki desain yang bagus dan dapat menarik perhatian pembeli, kemungkinan besar pembeli akan berkunjung kembali ke toko kalian. oleh karena itu, penting banget buat kalian yang berencana masih ingin tetap berjualan di toko kecil milik kalian, untuk membuat konsep desain dengan baik. Yuk, langsung aja simak tips membuat konsep desain untuk toko kecil kalian supaya lebih ramai pembeli:

  • Buat tampilan luar yang menarik

Hal pertama yang paling pertama kali dilihat oleh calon pembeli adalah tampilan atau bagian depan toko kalian, itu bisa mempengaruhi calon pembeli untuk menentukan apakah mereka akan mengunjungi toko kalian dan membeli kebutuhan yang mereka cari di toko kecil kalian. Supaya lebih menarik perhatian, sebaiknya produk-produk terbaik yang kamu jual ditampilkan pada etalase bagian depan toko kecil milik kalian. 

  • Buat desain toko sekreatif mungkin

Dalam membuat desain toko kecil kalian, jangan lupa untuk menentukan tema yang akan digunakan terlebih dahulu. Tentukanlah tema sekreatif mungkin untuk desain toko kecil kalian, sebaiknya tema disesuaikan dengan jenis produk yang kamu jual.  Itu dilakukan supaya lebih menarik calon pembeli dengan tema desain toko kalian dan bisa menonjolkan produk apa yang kamu jual kepada para calon pembeli. Misalnya jika kalian menjual barang-barang berupa baju, maka kamu bisa menggunakan tema tentang fashion, tema tersebut pastinya sangat sesuai dengan produk yang kalian jual dan akan memanjakan mata dari calon pembeli kalian.

  • Peletakkan rak display pada toko kalian

Desain dengan tema unik dan kreatif dari toko kecil kalian semestinya didesain untuk memudahkan akses calon pembeli saat menjelajahi ke seluruh area toko kalian. Dari bagian depan toko, para calon pembeli seharusnya sudah diarahkan untuk melihat-lihat ke rak display produk yang kalian jual, dari yang terdekat dari pintu masuk kemudian diarahkan menuju ke rak display produk selanjutnya. Peletakkan rak display haruslah disusun dan diletakkan secara strategis. Kalian bisa meletakkan rak display ini secaa berhadap-hadapan dengan memberikan jarak diantara kedua rak tersebut. Nah, jarak tersebut nantinya bisa dimanfaatkan sebagai ruang akses para calon pembeli.

  • Gunakan pencahayaan yang maksimal

Pencahayaan lampu merupakan salah satu elemen penting yang harus kalian perhatikan. Dengan adanya cahaya lampu dalam bagian desain toko kecil kalian, itu akan sangat berpengaruh pada tampilan produk yang kalian jual pada etalase toko kalian. Gunakanlah lampu yang bisa memberikan cahaya yang bisa memperlihatkan warna asli produk yang kalian jual di toko, atau bahkan bisa membuat produk tersebut tampil lebih menarik dari aslinya. Kalian bisa menggunakan lampu gantung, lampu sentral dan lampu-lampu dekoratif yang bisa dipasang pada dinding toko kecil kalian.

Itu dia tips-tips yang bisa membantu kalian menata dan mendesain toko kecil kalian. Demikianlah untuk tips kali ini, semoga bisa membantu dalam mendesain toko kecil kalian supaya lebih menarik dan menjadi ramai dikunjungi pembeli. Jangan lupa untuk mengunjungi tips-tips kami yang lainnya. My Property Indonesia memberikan tips serta informasi seputar properti rumah yang sesuai budget kalangan muda.

+ posts

Saya Olga Patricia mahasiswi aktif semester 3 di Universitas Indonesia jurusan Public Relation.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment
    Lewat ke baris perkakas