Tips Membuat Walk in Closet Sederhana

Jika kamu memiliki koleksi pakaian yang sangat banyak sehingga tidak ada lagi ruang penyimpanan untuk menyimpan semuanya, maka sudah waktunya kamu membuat area khusus untuk penyimpanannya yang biasa disebut dengan walk in closet.

Pada umumnya, walk in closet terletak diantara kamar tidur dan kamar mandi. Biasanyaterdapat lemari untuk menyimpan pakaian, sepatu, dan aksesoris lainnya. Bahkan ada juga yang terdapat cermin dan juga meja rias sehingga tidak usah keluar ruangan lagi untuk berdandan.

Namun, bagaimana jika ruanganmu kecil dan tidak ada ruangan yang bisa digunakan? Tidak perlu bekecil hati, karena dengan sentuhan kreativitas, keinginan kamu untuk mempunyai walk in closet dapat tercapai. My property Indonesia punya tips untuk kamu yang ingin membuat walk in closet sederhana, yuk simak artikel berikut!

  • Manfaatkan sudut ruangan

Sudut ruangan pada kamar tidur biasanya ditempati oleh meja sudut. Coba manfaatkan sudut ruangan tersebut. Walaupun dengan area yang kecil, kamu bisa membuatnya dengan sedikit sentuhan kreativitas dengan meletakkan gantungan baju yang terbuat dari kayu di kedua sisi dinding. Sedangkan untuk sepatu kamu bisa meletakkannya di bawah gantungan baju tersebut.

Dengan membuatnya di sudut ruangan, walk in closet akan terlihat lebih luas karena terlihat pada kedua sisi. Untuk membuat dengan konsep ini sangat cocok jika kamar kamu adalah kamar kos ataupun di apartemen yang kecil.

  • Pakai kombinasi rak dan laci

Selain dengan menggantung pakaian dengan kayu yang dibuat sendiri, kamu juga dapat membeli rak dan juga laci lalu menggabungkan keduanya agar dapat menjadikan lemari terbuka. Konsep lemari yang terbuka ini identik sekali dengan konsep walk in closet.

Dengan mengkombinasikan keduanya, diperlukan perhitungan dan kreativitas juga. Kamu harus menyesuaikan anggaran yang kamu punya dan juga harus dengan kreatif menentukan posisi keduanya agar terlihat sangat mirip dengan yang sebenarnya.

  • DIY Wardrobe

Jika kamu adalah seseorang yang kreatif, kamu bisa menyalurkan kemampuanmu untuk membuat sendiri. Salah satu contohnya, untuk menggantikan rak untuk menyimpan sepatu, kamu bisa memanfaatkan beberapa krat kayu dan memasangnya dengan cara berjajar atau menumpuk. Krat kayu tersebut dapat digunakan untuk tempat penyimpanan sepatu ataupun baju yang dilipat.

  • Pilih furniture yang sesuai

Jika kamu ingin membuat sendiri, hal yang harus dipastikan adalah desain furniture yang akan digunakan dalam pembuatannya haruslah sesuai dengan konsep desain kamarmu agar mendapatkan kesan yang harmonis.

Kamu juga harus memperhatikan penempatan furniture agar tidak terlihat tumpang tindih. Selain memikirkan penempatan untuk pakaian dan sepatu, kamu juga perlu menambah cermin, kursi, dan juga meja kecil di sekitarnya untuk berdandan.

Itulah tips-tips untuk membuat walk in closet sederhana di rumah kamu. Hal-hal tersebut mudah dilakukan karena nyatanya hanya diperlukan sedikit saja barang dan juga sentuhan kreatitivas untuk membuat walk in closet sederhana impian kamu. Semoga artikel ini dapat bermanfaat!

Jangan lupa untuk mengunjungi artikel-artikel kami yang lain juga. Di My Property Indonesia kamu akan menemukan berbagai informasi seputar properti yang sesuai budget kalangan muda.

+ posts

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Padjadjaran

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment
    Lewat ke baris perkakas