Tips memilih Gorden untuk Rumah Minimalis Kesayangan Anda

Jendela merupakan salah satu elemen terpenting pada sebuah rumah, karena jendela berfungsi sebagai jalur pertukaran atau pergantian udara dari dalam rumah ke luar rumah. Selain itu, jendela juga bisa menambahkan kesan estetik pada rumah, jika kalian bisa mengaplikasikan gorden yang tepat pada jendela rumah kalian. Gorden juga memiliki fungsi yang sangat bermanfaat untuk rumah kita, yaitu bisa melindungi bagian dalam rumah dari sinar matahari yang sangat terik dan bisa melindungi kita yang berada di dalam rumah dari pandangan orang sekitar. Untuk kalian yang memiliki rumah minimalis, pemilihan gorden ini harus dipersiapkan dengan baik dan benar lho, supaya ruangan tidak terlihat semakin sempit. Oleh karena itu, tips memilih gorden untuk rumah minimalis ini adalah salah satu informasi penting yang perlu disimak dan diperhatikan, agar kalian bisa meimplementasikan tips-tips yang kami berikan untuk rumah minimalis kalian dan menambah kesan estetik pada jendela rumah kalian. Berikut tips memilih gorden untuk rumah minimalis :

  1. Model gorden

Hal pertama yang harus diperhatikan dalam memilih gorden terletak pada modelnya. Saat ini banyak sekali model gorden yang sangat beragam di pasaran. Untuk rumah minimalis, sebaiknya menggunakan model gorden yang sederhana dan simple. Itu bertujuan untuk tetap mempertahankan kesan minimalis dan tidak ramai pada gorden, karena akan ada warna dan motif yang menjadi pendukung di setiap gorden, jadi jika model sampai motif dan warna sangat ramai, maka ruangan tersebut akan terlihat penuh dan memberikan kesan yang sempit pada ruangan tersebut.

  1. Pemilihan motif yang sesuai

Pemasangan gorden yang dipasangkan pada rumah bergaya minimalis, sebaiknya menggunakan motif yang terkesan minimalis juga. Pemilihan motif pada gorden jangan menggunakan motif yang berukuran besar-besar. Jika menggunakan motif yang berukuran besar, itu akan terlihat sangat ramai dan membuat ruangan yang sudah terlihat sempit terkesan lebih sempit lagi. Jadi diusahakan untuk tidak menggunakan motif dengan ukuran besar, pilihlah motif yang berukuran kecil dan dan tidak terlalu ramai. Jika ingin menggunakan motif kecil tapi ramai, itu bisa digunakan asal disesuaikan kembali dengan warna dan komponen lainnya, hal itu bertujuan agar rumah tidak terkesan semakin sempit, karena rumah yang minimalis pasti menginginkan kesan ruangan yang terlihat lebih luas dan ukuran sebenarnya. Jadi, kalian harus perhatikan motif yang nantinya akan kalian gunakan dan pastikan itu juga sesuai dengan kebutuhan kalian.

3. Pemilihan warna gorden

Rumah dengan model minimalis tidak membutuhkan perpaduan warna yang terlalu banyak. Jadi, kalian yang memiliki rumah minimalis hanya membutuhkan perpaduan warna yang sedikit atau minim, karena jika menggunakan perpaduan warna yang terlalu banyak itu akan terlihat ramai dan menjadikan kesan ruangan terlihat sempit. Sehingga, dengan adanya pemilihan perpaduan warna yang terbatas akan membuat ruangan di dalam rumah minimalis terkesan lebih luas dan tidak sempit. Pilihlah warna yang terlihat soft, netral dan senada dengan motif gorden, perabot dan cat dinding yang berada diruangan tersebut. Jika gorden akan dipasang di ruangan yang memiliki interior terang, maka bisa menggunakan gorden dengan warna gelap untuk memberikan suasana yang lebih tenang dan tidak terlalu ngejreng. Sebaliknya, jika ruangan interior memiliki warna gelap, maka bisa menggunakan gorden berwarna terang untuk mencerahkan ruangan minimalis kalian.

4. Bahan yang digunakan

Untuk pemilihan bahan gorden, kalian bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan ruangan. Ada banyak sekali jenis bahan gorden yang bisa kalian gunakan, mulai dari sutera, katun dan bahan lainnya yang kalian bisa gunakan sesuai selera. Jika kalian ingin menggunakan bahan yang bisa menahan sinar matahari agar tidak banyak masuk kedalam rumah, kalian bisa menggunakan bahan jenis blackout, karena bahan tersebut memiliki ketebalan yang bisa menahan sinar matahari. Sebaliknya, jika kalian ingin sinar matahari banyak masuk ke dalam rumah, maka gunakanlah bahan gorden yang tipis. Jadi, itu disesuaikan kembali dengan kebutuhan kalian.

Setelah membaca tips-tips memilih gorden untuk rumah minimalis yang sudah dijelaskan di atas, tentunya kalian sudah membayangkan ingin menggunakan gorden seperti apa untuk menghiasi ruangan di rumah minimalis kesayangan kalian. Untuk bisa mendapatkan gorden yang sesuai dengan rumah minimalis kalian, baik dari model, motif, warna dan bahan harus kembali menyesuaikan dengan interior yang ada diruangan tersebut.

Demikianlah, tips memilih gorden untuk rumah minimalis kesayangan Anda. Jangan lupa untuk mengunjungi tips-tips kami yang lainnya. My Property Indonesia memberikan tips serta informasi seputar properti rumah yang sesuai budget kalangan muda.

Comments

  • No comments yet.
  • Add a comment