Tips Memilih Rak Display Untuk Rumah Minimalis

Kamu suka mengoleksi barang-barang antik maupun benda koleksi lainnya? Jika benar, bagaimana kamu menyimpan barang-barang tersebut agar bisa dilihat oleh para tamu yang datang ke rumahmu? Atau kamu sedang kebingungan meletakkan barang koleksimu untuk dipajang? Jika kamu belum mengetahuinya, rak display adalah jawaban untuk memajang barang koleksimu.

Dengan menggunakan rak display, kamu bisa memamerkan barang koleksimu pada siapapun yang datang ke rumah. Mereka yang datang pastinya akan terpesona dengan barang koleksimu apalagi kamu memilih rak display yang tepat untuk barang koleksimu. Tetapi, memilih rak dispay tidak boleh sembarangan karena dapat mempengaruhi konsep tampilan barang koleksi maupun desain rumahmu.

Lantas, bagaimana cara memilih rak display? Jika kamu tertarik membuat dengan menyimpan barang koleksimu dengan rak display yang tepat, yuk simak artikel dari My Property Indonesia berikut ini!

  • Model bertingkat

Rak display bertingkat ini biasanya dibuat dari 3 rak dengan ukuran berbeda kemudian disusun bersampingan agar terlihat bertingkat. Walaupun sekilas rak tersebut terlihat sederhana, jika kamu cerdas dalam memilih desain dan motif dari rak tersebut, kombinasi dari barang koleksi dan akan terlihat mewah dan elegan.

Rak ini menjadi pilihan banyak orang untuk memajang barang koleksinya karena mudah didapat dan juga model ini cocok dengan konsep dengan desain rumah apapun. Selain itu keunggulan dari rak display ini karena terdiri dari rak yang banyak adalah mampu memajang banyak barang koleksi.

  • Model gantung

Rak display tidak selalu harus memajang barang-barang koleksi. Kamu juga bisa memanfaatkannya untuk kebutuhan fungsional seperti untuk penyimpanan barang-barang lain seperti disimpan di dapur dan menjadi tempat untuk menyimpan bumbu dapur misalnya.

Meletakkan bumbu dapur dalam sebuah toples dan menyimpannya pada model gantung akan membuat dapur terlihat lebih rapi dan elegan. Selain bumbu dapur, kamu juga dapat menyimpan piring, gelas, maupun barang pecah belah antik di sana. Keunggulan dari rak ini adalah hemat tempat, apalagi kalau rumahmu mungil.

  • Model lemari kaca

Jika menggunakan rak display membuat kamu merasa tidak nyaman karena sangat rawan untuk jatuh, maka kamu bisa menggunakan yang tertutup seperti lemari kaca. Dengan kaca yang bening, kamu dan yang lain tetap dapat melihat barang koleksimu.

Selain ditempatkan di tempat tertutup agar tidak mudah jatuh, kamu juga jadi tidak perlu sering membersihkan barang koleksimu karena akan terhindar dari debu.

  • Model siku

Jika biasanya di sudut ruangan terdapat meja sudut untuk mempercantik ruangan, kamu kini bisa memanfaatkannya agar terlihat lebih menarik dengan menggunakan model siku. Model ini banyak yang menyebut sangat menghemat tempat dan juga efisien dalam penempatannya tanpa membuat ruangan terasa sempit.

Rak berbentuk siku ini juga tidak suit untuk didapatkan dan bisa menyesuaikan dengan konsep rumahmu yang sudah dirancang sebelumnya.

Itulah jenis-jenis rak display untuk opsi penyimpanan barang-barang koleksimu. Dengan mengetahui jenis-jenis rak tersebut, kamu bisa menyesuaikan rak yang akan dipakai agar dapat sesuai dengan konsep desain yang rumah kamu sudah rancang sebelumnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat!

Jangan lupa untuk mengunjungi artikel-artikel kami yang lain juga. Di My Property Indonesia kamu akan menemukan berbagai informasi seputar properti yang sesuai budget kalangan muda.

Comments

  • No comments yet.
  • Add a comment