Tips Menata Ruangan Kantor yang Nyaman

Memiliki kantor yang nyaman pasti sangat banyak didambakan oleh para karyawan yang bekerja di kantor tersebut. Jika memiliki kantor yang nyaman, maka bisa membuat para karyawan menjadi betah dan semangat dalam bekerja, sehingga itu bisa meningkatkan produktivitas para karyawan. Begitupula kalian yang sebagai para pemilik perusahaan tentunya akan sangat senang melihat para karyawannya bekerja dengan semangat dan produktivitas mereka meningkat.

Sehingga, tidak jarang banyak dari pemilik perusahaan menggunakan jasa desain profesional untuk menata ruangan di setiap kantor mereka. Jika kantor kalian akan menggunakan jasa desain interior professional atau tidak, kalian wajib simak dulu nih tips dari MyPropertyId untuk menata ruangan kantor kalian supaya lebih nyaman:

  • Buatlah suasana baru dan tinggalkan ciri kaku korporat

Sekarang adalah zaman dimana generasi milenial dan generasi Z sama-sama berkolaborasi untuk mendapatkan sebuah ide baru dan kreatif. Ini bisa kalian jadikan kesempatan untuk menonjolkan ciri khas diri sebagai pemilik usaha yang kreatif. Tinggalkanlah penggunaan meja kerja yang berat dan kaku, warna-warna coklat seperti kayu yang konvensional, hingga pajangan profesional yang sudah sering terlihat di perkantoran manapun.  Gunakanlah furnitur yang lebih modern dengan gaya kasual, itu akan membuat suasana kantor kalian akan terlihat lebih fresh dan tidak terlihat kaku seperti kebanyakan kantor lainnya.

  • Dekorasi Yang Memicu Produktivitas

Dekorasi ruangan kantor yang tepat bisa meningkatkan produktivitas perusahaan kalian. Biasanya perusahaan akan meletakkan dekorasi dinding berupa kata-kata motivasi, poster dan bahkan lukisan artistik di ruangan kantor. Tapi perlu diperhatikan juga elemen dekorasi ruangan kantor lainnya yang bisa memicu produktivitas. Penerangan dari lampu kantor atau cahaya matahari yang masuk ke dalam kantor dengan baik, bukan hanya penting untuk memastikan kesehatan mata tetapi juga supaya menghindari karyawan yang mengeluh kelelahan, sakit kepala, hingga depresi.

Selain itu, bisa juga mencoba untuk meletakkan aromaterapi di ruangan kantor dengan wangi tertentu. Pemberian aromaterapi ini juga bisa berkaitan dengan produktivitas, misalnya bau pinus untuk meningkatkan kewaspadaan, kayu manis untuk mempertajam fokus hingga lavender untuk menghindari stress saat bekerja. Dengan adanya udara segar dan wangi yang dihirup oleh para karyawan di kantor, maka akan mengurangi tingkat stress mereka dan itu bisa meningkatkan produktivitas karyawan. Penambahan tanaman hijau yang berada pada pot di dalam ruangan kantor juga bisa menyegarkan mata dan bisa menambah udara segar yang ada di dalam ruangan. Sehingga, bisa menjadi sarana untuk pelepas stress karena lelah bekerja selama seharian.

  • Bermain Warna pada Dinding

Ruangan kantor yang tidak kaku dan sesuai dengan perkembangan zaman pada saat ini akan memudahkan kantor untuk menonjolkan ciri khas dari bisnis yang kalian jalani. Salah satunya dengan bermain warna pada kantor kalian untuk mudah menyampaikan identitas dari perusahaan dan bisnis kalian. Misalnya penggunaan putih, krem atau abu-abu bisa menonjolkan ciri khas usaha yang konservatif seperti perbankan atau jasa konsultasi legal. Sedangkan, untuk ruangan kantor yang memiliki warna colorful tapi tetap soft dan tidak mencolok, itu bisa menonjolkan usaha kalian dibidang start up, karena biasanya perusahaan start up seperti sekarang ini, banyak menggunakan warna yang cenderung ceria tapi tetap masuk ke dalam identitas bisnis mereka.

  • Tata letak dekorasi  ruangan kantor

Dalam meletakkan dekorasi maupun furnitur pada ruangan kantor tidak bisa sembarangan meletakannya. Pastikan dekorasi dan furnitur tersebut sesuai dengan desain di setiap ruangan dan tidak mengganggu fokus konsentrasi. Jika tata letak sudah sesuai dengan desain yang ada, maka raungan kantor akan semakin membuat nyaman kalian dan pastinya bisa meningkatkan produktivitas karyawan.

Itu dia tips-tips yang bisa membantu untuk menata ruangan kantor kalian. Demikianlah untuk tips kali ini, semoga bisa membantu dalam menata ruangan kantor kalian menjadi terkesan lebih nyaman dan bisa meningkatkan produktivitas saat bekerja. Jangan lupa untuk mengunjungi tips-tips kami yang lainnya. My Property Indonesia memberikan tips serta informasi seputar properti rumah yang sesuai budget kalangan muda.

Comments

  • No comments yet.
  • Add a comment