Tips Menciptakan Kamar Tidur Lebih Nyaman

Sebagian besar ruangan di rumah anda mungkin ramai dengan berbagai aktivitas. Ruang tamu selalu siap untuk menyambut teman untuk berpesta atau pertemuan dengan keluarga, dapur adalah pusat kerja yang sibuk di rumah, dan lain sebagainya. Hanya ada satu ruangan di rumah anda yang berfungsi untuk menenangkan dan membuat anda merasa lebih nyaman. Ruang tersebut adalah kamar tidur anda sendiri.

Ciptakanlah perasaan damai dan jauhkan hiruk pikuk keramaian dengan kamar tidur anda sendiri. Berikut tips menciptakan kamar tidur lebih nyaman untuk memulihkan energy anda:

  • Buatlah tempat tidur senyaman mungkin

Tips menciptakan kamar tidur lebih nyaman yang pertama adalah memperhatikan seberapa nyaman temapt tidur yang anda miliki. Tidak ada yang lebih menenangkan dari tempat tidur yang nyaman. Oleh karena itu, mulailah dengan kasur berkualitas yang memberi anda penyangga yang tepat. Jadi, pilihlah kasur terbaik sesuai budget anda. Kemudian, rawatlah kasur anda seperti yang direkomendasikan oleh produsen untuk mencegah kendur dan aus.

Apabila harga kasur baru tidak terjangkau, tambahkan kenyamanan pada kasur lama anda dengan bantalan kasur. Berikutnya adalah menambahkan seprai lembut, selimut hangat serta tebal, serta bantal terbaik yang anda miliki. Anda pun akan mendapatkan tempat tidur dengan relaksasi yang menenangkan.

  • Perhatikanlah warna kamar tidur

Tips menciptakan kamar tidur lebih nyaman yang kedua adalah memperhatikan warna pada kamar tidur anda. Kamar tidur yang menenangkan didekorasi dengan warna-warna sejuk yang mengingatkan kita pada hari yang damai di dekat perairan yang tenang.

Saat memilih palet untuk menciptakan ruangan yang tenang, pilihan terbaik adalah nuansa hijau atau biru, diikuti dengan abu-abu dan putih. Anda juga dapat menggunakan warna mid-tone atau pastel yang menambahkan banyak warna tanpa terlalu memperhatikan mata anda. Selain itu, anda dapat menggunakan aksen gelap biru tua, hijau hunter, atau abu-abu timah, tetapi untuk kesan paling damai, hiasi sebagian besar dengan warna lembut dan putih.

  • Tambahkan tanaman hijau

Tips menciptakan kamar tidur lebih nyaman yang ketiga adalah menambahkan tanaman hijau pada kamar tidur anda. Tanaman hidup menghadirkan rasa kehidupan, ketenangan, dan kesehatan yang tidak dapat diimbangi dengan aksen kamar tidur lainnya. Pilihlah satu tanaman besar untuk diletakkan pada sudut ruangan. Anda juga dapat meletakkan beberapa tanaman kecil pada meja rias anda. Tetaplah memilih tanaman sederhana seperti pothos, cemara Cina, syngonium atau lily. Jangan lupa untuk menyiraminya setiap minggu dan bukalah tirai sebagai akses untuk cahaya pada siang hari. Anda akan menyaksikan tanaman hijau di kamar tidur yang berkembang dan memberikan ketenangan pada suasana hati anda.

  • Lampu tidur

Tips menciptakan kamar tidur lebih nyaman yang keempat adalah memperhatikan penempatan lampu tidur. Lampu kamar tidur yang terlalu pekat tidak akan membuat anda rileks. Walaupun anda memang membutuhkan pencahayaan yang baik serta sesuai untuk membaca di tempat tidur. Tinggalkanlah bola lampu paling terang dan perlengkapan langit-langit paling kuat ke area lain di rumah anda. Di kamar tidur, tetap gunakan bohlam 3 arah atau lampu dengan peredup sehingga anda dapat menyesuaikan intensitasnya dengan kebutuhan. Saat tiba waktunya untuk bersantai, matikan lampu cukup rendah, tetapi cukup terang sehingga mata anda tidak menjadi tegang.

  • Jauhkan perangkat elektronik

Tips menciptakan kamar tidur lebih nyaman yang selanjutnya adalah menjauhkan perangkat elektronik. perangkat elektronik memiliki cukup cahaya untuk mengelabui otak anda agar percaya bahwa inilah waktunya untuk bangun, bukan untuk bersantai. Apalagi, hiburan elektronik seringkali cukup merangsang untuk menangkal tidur. Buatlah kebijakan kamar tidur bahwa perangkat elektronik harus dimatikan setidaknya satu jam sebelum waktu tidur, atau jauhkan sama sekali dari kamar.

  • Rapikan dan bersihkan

Tips menciptakan kamar tidur lebih nyaman yang selanjutnya adalah merapikan dan membersihkan kamar tidur anda. Bersantai di kamar tidur yang berantakan sepertinya bukan hal baik. Apabila anda mempunyai waktu luang, bersihkanlah kekacauan untuk membuat kamar tidur anda lebih nyenyak. Luangkan satu atau dua hari untuk menyingkirkan apa pun yang tidak anda butuhkan di kamar tidur. Letakkan kembali benda apapun ke tempat yang semestinya. Anda pun dapat mendekorasi kamar tidur anda dengan barang-barang koleksi ataupun karya seni lainnya. Tambahkan sedikit sentuhan warna dan pola untuk menambah daya Tarik dan tunjukkan beberapa foto atau barang berharga yang membuat anda merasa nyaman saat melihatnya.

  • Hadirkan ketenangan

Tips menciptakan kamar tidur lebih nyaman yang terakhir adalah menghadirkan ketenangan pada diri anda sendiri. Saat menenangkan indra, tubuh dan pikiran anda juga akan merasa lebih rileks. Hadirkan kesenangan indrawi ke dalam kamar anda untuk menciptakan lingkungan yang damai seperti spa. Beberapa lilin di dekat tempat tidur, karangan bunga segar dalam vas cantik, aroma harum lembut vanilla, mawar, lavender, atau melati, dan lain sebagainya. Hal-hal tersebut dapat menciptakan kamar anda menjadi tempat peristirahatan nyaman yang akan anda nantikan untuk dinikmati sepanjang hari.

Nah, demikianlah tips menciptakan kamar tidur lebih nyaman yang sebaiknya mulai anda coba! Yuk, tunggu apalagi? Segera ciptakan suasana lebih nyaman pada kamar tidur anda!

Website | + posts

My Property Indonesia adalah platform tipe C2C dalam bidang periklanan properti yang berfokus di Indonesia. Hampir semua jenis properti yang dijual dan disewakan bisa di iklankan di platform ini secara gratis dan berbayar.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment
    Lewat ke baris perkakas