Tips Mendekor Ulang Kamar kosan untuk Kuliah Tatap Muka 2021

Kuliah tatap muka yang direncanakan akan dibuka kembali pada tahun 2021 menjadi berita yang cukup mengejutkan bagi berbagai kalangan, salah satunya tentu mahasiwa. Mengingat bahwa beberapa mahasiswa berasal dari luar daerah kampus, tentu membuat mereka harus menyewa kamar kos. Apabila kamu adalah salah satu dari mahasiswa yang sudah meninggalkan kamar kos terlalu lama sejak pandemi Covid-19 serta ingin membuat suasana baru di dalam kamar kos tersebut, berikut tips mendekor ulang kamar kosan untuk kuliah tatap muka tahun 2021 dari Myproperty.id:

  • Mengganti seprai

Tips mendekor ulang kamar kosan untuk kuliah tatap muka tahun 2021 yang pertama adalah mengganti seprai. Kamu dapat mengganti seprai serta sarung bantal dengan memilih warna dan motif yang sederhana sesuai dengan keinginanmu. Hal ini bertujuan untuk menciptakan rasa nyaman pada kamar kos yang kamu tinggali.

  • Menambahkan tanaman hias

Tips yang selanjutnya adalah menambahkan tanaman hias ke dalam kamar kosanmu. Tentu kamu ingin memiliki kamar kosan yang cantik bukan? Dengan menambahkan tanaman hias pada sudut tertentu di kamar kosanmu, bukan hanya terlihat cantik tapi juga menciptakan suasana yang lebih sejuk.

  • Memasang hiasan lampu

Tips yang selanjutnya adalah memasang hiasan lampu. Tips yang satu ini sedang digemari oleh banyak remaja karena harganya yang cukup terjangkau serta mudah diaplikasikan pada kamar kosan. Jenis lampu hiasan memang beragam, salah satunya adalah lampu tumbler. Pemasangan hiasan lampu ini bertujuan untuk mempercantik kamar kosanmu dengan cahaya warna-warni yang menakjubkan. Selain lampu tumbler, lampu LED juga dapat dijadikan sebagai pilihan. Pilihan tersebut disesuaikan dengan keinginanmu.

  • Memakai wallpaper dinding

Tips mendekor ulang kamar kosan untuk kuliah tatap muka tahun 2021 yang berikutnya adalah memakai wallpaper pada dinding kamar kosanmu. Beberapa pemilik kos mungkin tidak mengizinkan untuk mengganti cat warna pada dinding kosan. Namun, kamu tak perlu khawatir sebab wallpaper dinding bisa menjadi solusinya. Pilihlah wallpaper dinding sesuai dengan warna serta corak favoritmu. Kamu dapat menempelkannya bersama dengan teman-teman kuliahmu agar pemasangannya lebih cepat serta bisa sambil mengobrol tentang hal apapun dengan mereka.

  • Memasang wall grid

Jika kamu ingin memberikan kesan estetik pada kamar kosanmu, pilihlah wall grid sebagai solusinya. Wall grid ini tidak hanya sebagai dekorasi biasa, tetapi juga memiliki fungsi untuk memasangkan setiap momen berhargamu, seperti foto bersama keluarga, sahabat, idola favorit dan lain sebagainya. Catatan penting seperti jadwal kuliah ataupun deadline tugas juga bisa ditambahkan pada wall grid ini. Kamu bisa berkreasi sekreatif mungkin pada wall grid pilihanmu. Jadi tidak membosankan bukan?

  • Meletakkan standing mirror

Tips yang selanjutnya adalah meletakkan standing mirror pada kamar kosanmu. Tips yang satu ini dapat menciptakan kesan kamar kosanmu terlihat lebih luas dari ukuran yang sebenarnya. Kamu dapat memilih standing mirror yang sederhana ataupun menyesuaikan dengan keinginanmu. Standing mirror ini bisa berfungsi untuk mirror selfie untuk kamu yang hobi berfoto ria. Menarik bukan?

Demikianlah tips mendekor ulang kamar kosan untuk kuliah tatap muka tahun 2021 dari Myproperty.id. Apakah kamu mulai tertarik untuk mendekor ulang kamar kosanmu? Tips mana saja yang menginspirasimu? Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir! Stay safe and stay healthy!

Website | + posts

My Property Indonesia adalah platform tipe C2C dalam bidang periklanan properti yang berfokus di Indonesia. Hampir semua jenis properti yang dijual dan disewakan bisa di iklankan di platform ini secara gratis dan berbayar.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment
    Lewat ke baris perkakas