Tips Menjadikan Rumah sebagai Properti Sewaan

Setiap orang memiliki tujuan yang berbeda dalam menjadikan rumah sebagai properti sewaan. Bagaimana dengan anda? Apakah anda tidak ingin menjualnya? Apakah anda hanya ingin pindah dan membeli rumah yang lebih besar? atau anda hanya ingin mencari sedikit penghasilan tambahan serta mengalihkan rumah anda menjadi rumah sewa jangka pendek atau panjang? Tentu hal tersebut bisa menjadi cara yang cerdas dan opsi yang menguntungkan.

Apabila anda memerlukan langkah-langkah untuk menjadikan rumah yang anda miliki sebagai properti sewaan yang menguntungkan, berikut tips menjadikan rumah sebagai properti sewaan:

  • Biaya

Tips menjadikan rumah sebagai properti sewaan yang pertama adalah menghitung berapa banyak biaya yang perlu dikeluarkan. Anda harus memastikan berapa harga sewa rumah sebelum menyewakannya pada calon penyewa. Selain itu, anda juga harus mengkalkulasikan biaya-biaya lain seperti hipotek, pemeliharaan rumah, perbaikan yang akan dibutuhkan nantinya, dan lain-lain. Apabila anda menyewakan rumah beserta berbagai furniturnya, perhitungkan pula kemungkinan biaya perbaikannya apabila terjadi kerusakan.

  • Renovasi

Tips menjadikan rumah sebagai properti sewaan yang kedua adalah melakukan renovasi pada rumah yang akan anda sewakan. Anda dapat merenovasi rumah dengan konsep yang menarik dan berbeda dari rumah sewaan lainnya. Misalnya anda dapat menghias rumah dengan berbagai furniture unik atau tanaman hijau yang memberikan relaksasi. Anda juga dapat menambahkan jumlah kamar apabila memungkinkan. Kondisi bangunan rumah anda adalah daya tarik tersendiri bagi calon penyewa.

Anda hanya perlu mengubah rumah yang disewakan sesuai budget yang dimiliki. Hal terpenting dari merenovasi rumah adalah menjadikan rumah tersebut terlihat lebih bersih dan menarik.

  • Lokasi

Tips menjadikan rumah sebagai properti sewaan yang ketiga adalah seberapa strategis rumah yang akan anda sewakan. Apabila rumah anda berada di lokasi yang cukup strategis seperti berada di pusat kota, dekat kawasan wisata, ataupun mudah untuk diakses, anda tak perlu khawatir untuk menjadikannya rumah sebagai properti sewaan.

  • Fasilitas

Tips menjadikan rumah sebagai properti sewaan yang berikutnya adalah memberikan fasilitas kepada calon penyewa. Kebanyakan calon penyewa rumah baik jangka panjang ataupun jangka pendek tentu menginginkan fasilitas yang memadai. Seperti menyediakan fasilitas berupa AC, TV, dan lain sebagainya. Semakin banyak fasilitas yang dapat diberikan, semakin banyak pula nilai tambah bagi rumah sewaan anda.-

  • Harga sewa

Tips menjadikan rumah sebagai properti sewaan yang berikutnya adalah menentuka harga sewa. Anda dapat menentukan harga sewa berdasarkan seberapa strategis lokasi rumah anda. Apalagi jika rumah anda telah direnovasi dan menyediakan fasilitas yang memadai, tentu hal tersebut dapat menaikkan harga sewa pada rumah. Namun, sebaiknya anda juga jangan memberikan harga yang terlalu tinggi dan menyesuaikannya dengan harga pasaran.

  • Promosikan

Tips menjadikan rumah sebagai properti sewaan yang terakhir adalah mempromosikan rumah anda agar dikenal oleh banyak calon penyewa. Anda dapat memanfaatkan social media yang anda miliki sebagai wadah promosi. Selain itu, anda juga dapat mempercayakan perihal promosi rumah sewaan anda melalui website properti yang terpercaya seperti myproperty.id! Strategi promosi rumah sewaan juga dapat anda berikan kepada calon penyewa pada hari-hai tertentu seperti weekend, cuti bersama, dan lain sebagainya.

Demikianlah tips menjadikan rumah sebagai properti sewaan yang dapat anda jadikan acuan dalam berbisnis properti melalui rumah anda sendiri. Apakah anda tertarik untuk menjadikan rumah sebagai properti sewaan? Jika begitu, tunggu apalagi? Yuk, mulai dari sekarang juga!

Website | + posts

My Property Indonesia adalah platform tipe C2C dalam bidang periklanan properti yang berfokus di Indonesia. Hampir semua jenis properti yang dijual dan disewakan bisa di iklankan di platform ini secara gratis dan berbayar.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment
    Lewat ke baris perkakas