Tips Menyimpan Barang Di Rumah Minimalis

Hi hi sobat MyPropertyId, untuk kalian yang memiliki rumah minimalis pasti akan selalu berpikir ulang untuk membeli barang-barang pribadi sampai dekorasi interior rumah kan? Yaps, pastinya itu karena keterbatasan ruang yang ada pada rumah minimalis kalian, sehingga bingung mau meletakkan dimana barang-barang yang sudah dibeli nantinya.

Kalian tidak perlu khawatir tidak bisa membeli barang-barang yang diinginkan, karena takut akan membuat rumah minimalis kalian terasa sempit. Kalian masih bisa kok membeli barang-barang yang kalian inginkan. Akan tetapi, kalian harus memperhatikan bagaimana menyimpan barang-barang tersebut, supaya tidak terlihat berantakan dan membuat rumah minimalis kalian makin terasa sempit. Yuk langssung aja kita simak tips menyimpan barang di rumah minimalis :

–               

1. Gunakan lemari besar

Kalian bisa menggunakan satu lemari berukuran besar yang diletakkan pada suatu ruangan. Lemari besar tersebut akan berfungsi untuk meletakkan barang-barang kalian di lemari tersebut. Sehingga bisa menghemat tempat pada rumah minimalis kalian. Jika ingin mendapatkan kesan yang mewah dan elegan pada rumah minimalis, maka kalian bisa memilih warna putih pada lemari besar tersebut. Pemilihan warna lemari ini pastinya disesuaikan dengan tema interior desain pada rumah minimalis kalian.

2. Rak gantung untuk sepatu

Jika sandal dan sepatu berserakan dan berantakan di lantai, tentu akan sangat tidak enak dipandang oleh mata. Oleh karena itu, kalian memerlukan sebuah rak sepatu untuk meletakkan sandal dan sepatu kalian, tapi mengingat kondisi rumah kalian adalah minimalis maka akan mempersempit ruangan jika harus menambahkan rak sepatu. Nah, kalian bisa nih menggunakan rak sepatu gantung sebagai solusi untuk mengurangi pemakaian tempat pada rumah minimalis kalian. Nantinya rak sepatu tersebut bisa kalian gantung dibelakang pintu, sehingga bisa menghemat penggunaan tempat.

3. Memanfaatkan sudut yang sempit

Jika dalam beberapa ruangan di rumah kalian terdapat sudut yang sempit, contohnya di dekat jendela, maka kalian dapat memanfaatkan sudut yang sempit tersebut dengan meletakkan furnitur minimalis sebagai ruang penyimpanan barang. Misalnya, kalian dapat meletakkan tempat penyimpanan payung atau bisa juga meletakkan laci kecil yang bisa digunakan untuk menyimpan beberapa barang kesayangan kalian.

4. Menggunakan rak buku

Ketika kalian ingin menyimpan buku-buku koleksi kesayangan kalian di dalam sebuah lemari, alangkah baiknya kalian menyusunnya di rak buku. Penggunaan rak buku pada rumah minimalis akan memiliki beberapa manfaat, seperti tidak memakan banyak tempat, menambah kesan estetik pada rumah dan bisa menyimpan lebih banyak barang pada rak tersebut. Selain itu, rak buku bisa dijadikan sebagai rak pemisah antar ruangan.

5. Memanfaatkan ruang kosong di bawah tangga

Jika kalian memiliki rumah minimalis tingkat, maka kalian bisa menggunakan ruang kosong yang berada di bawah tangga. Ruang kosong tersebut bisa kalian gunakan untuk meletakkan rak atau lemari penyimpanan kalian. Sehingga, bisa menghemat ruangan pada rumah minimalis kalian.

6. Memanfaatkan dinding untuk meletakkan televisi

Zaman sekarang sudah banyak orang yang menggunakan televise jenis LCD, sudah sangat jarang pula yang memproduksi tv tabung. Untuk kalian yang memiliki rumah minimalis dengan tv LCD, maka kalian bisa meletakkan tv LCD kalian pada dinding ruang tamu. Sehingga, kalian tidak usah repot untuk menambahkan sebuah meja untuk meletakkan televisi kalian. Selain itu, ruang tamu kalian akan tampak luas dan lega, tanpa adanya meja untuk menaruh televisi.

7. Memaksimalkan ruangan di bawah tempat tidur

Pada zaman sekarang, tempat tidur biasanya dilengkapi dengan laci penyimpanan pada bagian bawahnya. Kalian para pemilik rumah minimalis akan cocok untuk membeli tempat tidur dengan desain laci pada bagian bawah tempat tidur, yang mana dari laci tersebut bisa kalian gunakan untuk menyimpan barang-barang pribadi dan pastinya menghemat tempat.

Itu dia tips menyimpan barang di rumah minimalis. Demikianlah untuk sharing kali ini, semoga itu bisa membantu kalian dalam menyimpan barang-barang kalian di rumah minimalis kesayangan kalian. Jangan lupa untuk mengunjungi artikel kami yang lainnya. My Property Indonesia memberikan tips serta informasi seputar properti rumah yang sesuai budget kalangan muda.

+ posts

Saya Olga Patricia mahasiswi aktif semester 3 di Universitas Indonesia jurusan Public Relation.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment
    Lewat ke baris perkakas